Warna Cat Tembok yang Bagus untuk Ruang Keluarga

Pada ruang keluarga perlu diaplikasikan warna cat tembok yang bagus, agar Anda semakin betah ketika berkumpul maupun bercengkrama dengan anggota keluarga di ruangan tersebut. Pembahasan ini akan mengulas beberapa warna yang bagus untuk cat tembok ruang keluarga dan bisa Anda pertimbangkan.

Putih Hangat

Warm white atau putih hangat yaitu perpaduan antara warna putih dan kuning, sehingga menghasilkan warna putih kekuningan. Warna cat tembok yang satu ini bisa dipertimbangkan, jika Anda menginginkan warna cat yang lembut, tetapi, juga serbaguna.

warna cat tembok

shutterstock.com

Bisa dikatakan, warna yang satu ini cocok bagi seluruh jenis dekorasi dari ruang keluarga, serta tidak akan pernah tertinggal zaman.

Biru Baja

Jika Anda ingin mengaplikasikan cat berwarna gelap pada ruang keluarga, tetapi tidak ingin menjadikan suasana ruangannya tampak redup, maka bisa menggunakan warna biru baja yang elegan.

shutterstock.com

Warna netral yang satu ini, bisa dikatakan mempunyai kesan menenangkan. Ini akan membuat aktivitas bersantai di ruang keluarga menjadi lebih rileks.

Greige

shutterstock.com

Perpaduan warna abu-abu dan beige atau coklat kekuningan disebut greige. Nivara Xay Kao mengungkapkan bahwa cat dengan warna abu-abu krem yang bagus, dapat sangat membantu dalam ruang keluarga.

Hijau

Warna yang satu ini memang identik dengan pepohonan maupun dedaunan. Dengan warna ini, maka kesan segar serta harmoni dapat menonjol dari rumah Anda. Bisa dikatakan, warna yang satu ini bisa diterapkan pada area tempat berkumpul, seperti ruang keluarga.

shutterstock.com

Cat warna hijau dapat dikombinasikan dengan warna netral, agar tercipta keseimbangan dalam penataan ruang keluarga. Sebaiknya, warna hijau tidak dipadukan dengan warna gelap, agar tidak menimbulkan kesan kaku dan sumpek dalam ruangan.

Hitam

Warna yang satu ini bisa dikatakan maskulin, dan termasuk warna yang kompatibel, sehingga Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna apapun.

shutterstock.com

Interior apa saja yang diletakkan pada dinding warna hitam, maka dapat menguatkan nuansa yang ada.  Jika warna ini dipadukan secara apik, maka bisa memunculkan kesan elegan dari ruang keluarga.

Putih

Putih merupakan warna yang sudah banyak digunakan pada rumah-rumah sejak dahulu. Warna yang netral ini bisa dipertimbangkan bagi ruang keluarga, apalagi warna tersebut mudah dikombinasikan dengan warna lain.

shutterstock.com

Misalnya, warna putih yang dipadukan dengan hitam untuk ruang keluarga Anda, maka bisa menghasilkan desain interior mewah dan elegan.

 

Baca Juga : Desain Kamar Kecil Aesthetic yang Kekinian

 

Orange

Salah satu warna cat tembok yang bagus adalah oranye, yang mungkin dianggap mencolok. Tetapi, jika pemilihan furniture, desain ruangan, serta dekorasinya tepat, maka warna cat yang satu ini akan membantu menghidupkan ruangan serta menampilkan kesan unik.

shutterstock.com

Ungu Tua

Jika Anda ingin memiliki ruang keluarga yang terlihat elegan dan menarik, maka bisa mempertimbangkan untuk memilih cat tembok warna ungu tua.  Bisa dikatakan, warna yang satu ini identik dengan kemewahan.

shutterstock.com

Jika Anda mengaplikasikannya pada ruang keluarga, maka akan terkesan glamour.  Beberapa lampu bisa Anda tambahkan di ruang keluarga untuk menghasilkan kesan lebih mewah serta estetik.

Kuning

Warna yang satu ini mempunyai karakter ceria dan optimis, serta membantu memberikan kesan kehangatan pada ruangan. Jika furniture dan cat tembok warna kuning ini dipadukan secara tepat dalam ruang keluarga, maka dapat menyajikan kesan mewah dari ruangan tersebut.

shutterstock.com

Clay

Clay mempunyai variasi gradasi seperti coklat muda, terakota, karamel, cengkeh, sampai orange tua, dan warna-warna tersebut tidak terlalu dominan.

Warna yang satu ini bisa dipilih untuk ruang keluarga, karena membantu menyajikan suasana santai dan hangat. Warna clay dapat diaplikasikan pada interior ruangan maupun aksen dinding.

shutterstock.com

Hazelnut

Warna klasik yang satu ini dapat diterapkan pada ruang keluarga, jika Anda ingin memunculkan kesan ruangan yang hangat. Jika Anda tertarik menghadirkan mood klasik pada hunian yang konsepnya minimalis, maka sangat pas untuk memilihnya.

shutterstock.com

Biru Muda

Biru muda identik dengan langit yang membantu ruang keluarga Anda terkesan sejuk serta tenang. Dengan kesan yang ditimbulkan, akan mendukung kenyamanan beraktivitas di ruang keluarga.

shutterstock.com

Bagi Anda yang sedang kebingungan memilih warna cat tembok yang bagus untuk diterapkan dalam ruang keluarga, maka warna-warna di atas bisa menjadi pertimbangan. Dari beberapa yang diulas, apakah ada warna favorit Anda?

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru