Warna Cat Tembok Luar yang Bagus Dipadukan

Pemilihan warna cat tembok yang tepat dapat mempercantik hunian Anda. Selain bisa mempercantik hunian Anda, Warna cat tembok juga bisa menggambarkan karakter dari pemilik hunian tersebut.  Apakah Anda ingin memiliki rumah yang cantik? Berikut adalah ulasan seputar warna cat tembok luar.

Rekomendasi Warna Cerah untuk Tembok Luar

Warna cerah bisa menjadi pilihan cat dinding luar untuk menciptakan suasana terang dan cantik eksterior rumah. Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga menjadi salah satu investasi untuk Anda yang menjalankan bisnis properti.

Warna dinding cerah juga menyimbolkan keberuntungan dan melambangkan kebahagiaan penghuninya. Tidak sedikit orang yang meminati cat dinding warna cerah.

Meski demikian, Anda tetap harus hati-hati dalam pemilihan warna cerah dan memadukannya. Berikut adalah rekomendasi beberapa warna cerah untuk dinding rumah yang bagus dipadukan dengan warna lain:

Warna Cat Ivory

Rekomendasi warna cat yang pertama ada Ivory. Warna tersebut dapat Anda padukan dengan warna putih dan juga turquoise untuk menghasilkan fasad hunia yang cerah, kalem, dan terlihat cantik.

Pexels.com

Kombinasi warna ini sangat cocok untuk model bangunan yang memiliki bentuk simetris di kedua sisi. Apabila hunian Anda memiliki bentuk yang simetris, pemilihan warna ivory, putih, dan turquoise sangat cocok untuk diaplikasikan.

Penggunaan warna dengan komposisi yang proporsional untuk dinding luar rumah Anda mampu menciptakan hunian terlihat elegan dengan sisi romansa nostalgia.

Warna Cat Peach

Warna Peach juga cocok sebagai pilihan warna cat tembok luar untuk Anda yang ingin rumahnya terlihat cerah. Peach pernah menjadi warna populer sebagai warna tembok yang cerah sekitar tahun 1980.

temonggo.com

Warna pastel ini bisa Anda kombinasikan dengan warna hijau dan putih untuk mewujudkan rumah elegan dan cantik. Warna ini cocok untuk digunakan sebagai warna dinding rumah kecil maupun besar. Perpaduan dengan halaman luas berwarna hijau juga membuat rumah Anda terlihat bagus dari luar.

Warna Abu-Abu

Pilihan warna berikutnya yang cocok untuk dipadukan dengan warna lain adalah abu-abu. Terdapat banyak pilihan warna yang bisa Anda padukan dengan warna abu-abu, di antaranya adalah warna kuning, putih, hitam, dan lain sebagainya.

pinterest.com

Harmonisasi warna abu-abu soft gray ini dengan warna kuning kenari memberikan kesan yang natural dan ceria ada hunian Anda. penggunaan warna kuning cerah sebagai warna paduan atau color statement membuat dinding luar Anda menjadi lebih cerah.

Penggabungan dua warna dengan proporsi yang tepat bisa Anda terapkan untuk hunian berukiran minimalis dan kecil. Sedangkan perpaduan warna abu-abu dengan putih dan hitam bisa Anda aplikasikan untuk hunian berukuran lebih luas dan tinggi. Hal tersebut akan memberikan kesan mewah dan elegan.

Warna Biru Navy

Penggunaan cat tembok warna biru navy bisa digunakan untuk memberikan sentuhan vintage pada hunian Anda. Rumah Anda akan tampak menarik dengan warna-warna biru navy. Selain itu, Anda juga bisa memainkan warna lain dan kombinasinya untuk mempercantik bangunan dari luar.

Rekomendasi Warna Cat Dinding Luar Anti Norak

Apakah Anda sedang bosan dengan warna cat tembok yang sudah banyak digunakan saat ini? Berikut adalah rekomendasi warna yang cocok untuk eksterior rumah anti norak:

Warna Biru Pastel

Pemilihan warna biru sebagai cat dinding luar rumah mampu memberikan kesan ceria, relaxing, dan tenang. Warna ini sangat cantik apabila dipadukan dengan warna putih dan abu-abu muda. Penggunaan warna abu-abu untuk atap serta warna putih untuk pintu dan langit-langit mempercantik rumah Anda.

Baca Juga : Beberapa Jenis Pagar Roster dari Berbagai Bahan

Rumah Anda terlihat lebih cantik dan terang karena warna biru yang mendominasi. Pilihan warna ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna cerah, khususnya warna biru pastel.

Warna Kuning Ceria

Kuning ceria juga bisa Anda gunakan sebagai warna cat tembok luar. Sebagian besar orang yang memilih warna ini sebagai warna dinding karena mampu memunculkan semangat. Warna ini sangat cocok sebagai warna pilihan untuk keluarga yang ceria.

Warna kuning juga termasuk warna yang cukup klasik, cocok dipadukan dengan warna gelap seperti coklat tua maupun hitam. Dominasi warna kuning pada dinding akan terlihat lebih mewah jika dipadukan dengan pintu maupun jendela dengan warna gelap.

Warna Cokelat Tua

Ingin memiliki suasana rumah yang berbeda dari sebelumnya? Warna cerah sering digunakan sebagai pilihan warna dinding. Namun demikian, untuk Anda yang bosan dengan penggunaan warna cerah bisa memilih warna cokelat tua sebagai warna tembok luar.

Warna klasik dan timeless yang menyerupai kayu ini sangat cocok untuk Anda yang tidak suka dengan warna-warna mencolok. Penggunaan warna coklat tua juga menghadirkan kesan welcoming dan lembut.

Apabila Anda memiliki halaman yang cukup luas dengan tanaman atau rumput hijau di sekitar rumah, penggunaan warna coklat tua sangat direkomendasikan. Rumah Anda akan terlihat lebih homey dan klasik dari depan.

Warna Hijau Army

Hijau tentara atau hijau army memberikan kesan hangat untuk hunian Anda.  Warna hijau armi sebagai warna cat tembok luar sangat cocok dikombinasikan dengan warna coklat dan putih.

Anda bisa menggunakan warna coklat untuk warna atap. Sedangkan cat warna putih bisa Anda aplikasikan untuk kusen pintu dan jendela. Perpaduan yang cocok ini mempercantik hunian mewah maupun minimalis Anda.

Warna Abu-Abu Muda

Salah satu warna netral klasik ini juga bisa menjadi alternatif cat tembok yang bagus dipadukan dengan warna lainnya. Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan berbagai warna lainnya, baik yang terang maupun gelap sekalipun.

Umumnya, warna abu-abu muda dipadukan dengan warna putih, hitam, dan coklat. Perpaduan komposisi penggunaan warna yang tepat akan memberikan kesan mewah pada hunian Anda.

Pilihan Warna Unik untuk Tembok Luar

Apakah beberapa warna yang telah diuraikan belum ada yang cocok dengan Anda? Berikut adalah warna-warna unik yang bisa Anda coba untuk mewarnai tembok luar bangunan.

Warna Sky Blue

Pengaplikasian warna sky blue pada rumah mampu memberikan tampilan eksterior yang sejuk. Warna ini dapat Anda kombinasikan dengan warna hijau untuk mewarnai kusen pintu dan jendela.

Sedangkan untuk menambah kesan sejuk pada rumah, Anda bisa menambahkan tanaman hijau di sekitar rumah. Hunian Anda juga akan terlihat teduh serta nyaman dengan penggunaan warna sky blue untuk tembok luar.

Apabila Anda ingin menciptakan hunian yang terlihat mewah, bisa menggunakan warna yang lebih gelap untuk paduan warna cat. Kombinasikan sebagus mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik dan nyaman untuk hunian impian Anda.

Warna Tosca

Pilihan warna unik yang berikutnya adalah warna tosca. Secara umum, cat dengan warna ini sering digunakan untuk menghiasi bagian interior saja. Penerapan tosca untuk warna cat tembok luar mampu memberikan kesan playful dan rumah Anda akan terlihat lebih sejuk.

Paduan warna yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah warna putih. Cat warna putih dapat Anda aplikasikan untuk bagian plafon dan kusen. Selain itu, gunakan juga furniture berwarna senada untuk menyerasikannya. Anda bisa memilih desain produknya di Renos.id, dengan warna tersebut.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru