Warna Cat Dinding Yang Bagus Untuk Rumah Modern

Memilih warna cat dinding rumah terkadang sedikit menyulitkan, karena warna cat harus disesuaikan dengan model rumah dan juga perabot lainnya. Dengan demikian nantinya rumah terlihat lebih indah dan menarik.

Ada ratusan warna cat yang tersedia. Biasanya, setiap orang memiliki selera yang berbeda mengenai warna cat rumah. Kira-kira warna apa saja yang sesuai dengan rumah modern? Pilihan warna cat berikut ini bisa dijadikan rekomendasi.

Pilihan Warna Tajam

Untuk yang memiliki jiwa dinamis dan energik, warna yang tajam bisa menjadi pilihan untuk mengecat dinding rumah modern. Meskipun tidak semua orang berani menggunakan warna-warna tajam, tetapi warna ini juga bagus untuk rumah modern.

warna cat dinding

pexels.com

Pilihan warna yang bisa digunakan adalah warna merah, biru, dan ungu. Penggunaan warna-warna ini sebaiknya hanya untuk bagian luar rumah saja, dengan sedikit perpaduan warna lain seperti putih dan abu-abu. Untuk bagian dalam rumah, sebaiknya hindari warna-warna tajam.

Kombinasi Dua Warna

Kombinasi dua warna juga bisa menjadi pilihan rumah modern. Kombinasi dua warna ini bisa diletakkan di bagian eksterior atau bagian luar rumah. Perpaduan warna ini akan memberikan kesan modern pada rumah menjadi lebih maksimal.

pexels.com

Kombinasi warna yang bisa dipadukan contohnya adalah warna biru dan putih. Perpaduan warna ini menjadi salah satu pilihan yang banyak disukai, karena bisa memberikan kesan bersih dan nyaman. Warna putih bisa diaplikasikan pada dinding, dan warna biru pada bagian pinggir.

Kombinasi dua warna juga bisa menggunakan warna biru dan kuning. Di sini warna kuning bisa digunakan dengan lebih dominan. Kombinasi warna biru dan kuning ini akan memberikan kesan cerah dan ceria pada bagian luar rumah.

Warna Monokrom

Warna cat dinding monokrom ternyata juga cocok digunakan pada rumah modern. Meskipun pada umumnya, rumah modern didominasi dengan warna-warna cerah dan tajam serta perpaduan dua warna, bukan berarti warna tunggal tidak bagus apabila digunakan.

pexels.com

Warna monokrom yang sering menjadi pilihan adalah warna abu-abu. Warna ini memang sangat cocok dan identik dengan rumah modern. Warna abu-abu bisa diaplikasikan pada dinding luar rumah, bisa juga untuk dinding bagian dalam rumah.

Bagi yang menyukai warna yang lebih cerah, warna putih sangat pas untuk rumah modern. Warna putih akan memberikan kesan luas pada rumah dan ruangan. Selain itu, rumah juga menjadi lebih bersih. Selain abu-abu dan putih, warna hijau muda juga bisa menjadi pilihan.

 

Baca Juga : Jenis Kaktus Mini Yang Menarik Ditanam Di Rumah

 

Kombinasi Tiga Warna

Kombinasi tiga warna menjadi pilihan yang cukup berani untuk rumah modern.  Sebagai tips untuk memilih kombinasi tiga warna ini, sebaiknya menggunakan salah satu warna yang dipilih adalah warna yang gelap.

pexels.com

Misalnya kombinasi warna putih dan kuning, bisa dipadukan dengan satu warna gelap yaitu warna hitam. Warna gelap akan memberikan kesan adem diantara dua warna cerah lainnya. Selain itu, warna hitam akan memberikan kesan elegan pada rumah.

Penggunaan kombinasi tiga warna ini sebaiknya juga digunakan pada bagian luar rumah saja. Untuk bagian dalam rumah, hindari menggunakan terlalu banyak kombinasi warna, karena akan membuat rumah terkesan lebih ramai dan sempit. Warna hitam juga hindari untuk bagian dalam.

Kombinasi Banyak Warna

Warna cat dinding dengan memadukan banyak warna sangat cocok untuk digunakan pada rumah yang memiliki banyak anak kecil. Karena biasanya anak-anak sangat menyukai warna-warna cerah yang berwarna-warni karena akan bisa membangkitkan  semangat mereka.

pexels.com

Penggunaan banyak warna bisa diaplikasikan pada bagian eksterior rumah. Misalnya menggunakan warna kuning pada bagian dinding, warna biru tua pada bagian pilar rumah, serta memberikan sentuhan warna lain seperti hijau, merah untuk bagian jendela dan pintu.

Bukan hanya untuk bagian eksterior saja, kombinasi banyak warna juga bisa digunakan pada bagian dalam rumah, tetapi sebaiknya sedikit lebih simpel. Dengan demikian, kesan ceria bisa muncul, tetapi rumah tetap terlihat nyaman dan tidak sesak.

Memilih warna cat rumah dengan tepat bisa memberikan nilai plus pada rumah itu sendiri. Selain rumah terlihat indah, cat dinding rumah yang tepat juga bisa menunjukkan identitas dari pemilik rumah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru