6 Vacuum Cleaner Portable Terbaik, Fleksibilitas Maksimal!

vacuum cleaner portable terbaik

Vacuum cleaner adalah salah satu peralatan kebersihan yang wajib Anda miliki di kediaman rumah Anda. Perabot satu ini mampu membersihkan kotoran dalam jumlah banyak, bahkan jenis kotoran yang tidak terlihat mata seperti debu, bulu, dan sebagainya.

Lebih dari itu, vacuum cleaner tidak hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan rumah, tetapi juga dapat dipakai untuk membersihkan mobil atau barang lainnya. Nah, sekarang ada jenis vacuum cleaner portable yang berukuran mini, tidak menggunakan kabel, dan dilengkapi banyak fitur menarik. Vacuum jenis portable bisa Anda digunakan untuk berbagai keperluan karena mudah dibawa.

Yuk, catat rekomendasinya vacuum cleaner portable terbaik di sini!

Berkenalan dengan Vacuum Cleaner Portable

Vacuum cleaner portable merupakan alat penyedot debu dengan desain compact, ringan, dan tanpa kabel. Jenis vacuum cleaner portable dapat dengan mudah Anda bawa ke mana pun.

Vacuum cleaner portable terbaik bisa Anda pakai untuk membersihkan sofa, kasur, dan sebagainya. Vacuum ini bisa menjangkau area-area yang biasanya sulit dijangkau karena Anda tidak perlu memusingkan panjang kabelnya.

Terdapat dua tipe vacuum cleaner portable yang bisa dicoba, seperti tipe kabel dan tipe baterai isi ulang (cordless). Tapi, biasanya vacuum cleaner portable dengan baterai isi ulang memang lebih sering digunakan. Waktu pengisian dayanya sendiri berada dalam rentang waktu 60 menit sampai 16 jam.

Perbedaan utama dari vacuum cleaner portable dan vacuum konvensional ada pada ukuran gagang dan bobotnya.

Tips & Trik Memilih Vacuum Cleaner Portable Terbaik

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli vacuum cleaner portable. Yuk, simak tips & trik penting berikut ini!

1. Pilih Vacuum Cleaner Portable dengan Kapasitas Penampung Debu di Atas 0,5 Liter

Beberapa tempat penampungan debu vacuum cleaner portable cenderung kecil. Untuk Anda yang rutin membersihkan rumah, lebih disarankan untuk memilih vacuum cleaner portable dengan kapasitas penampung debu minimal 0,5 liter.

Anda juga perlu mencari vacuum cleaner portable dengan kisaran bobot 1,5-3 kg. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa lebih mudah menggunakannya untuk area kasur, sofa, dan lainnya.

2. Pertimbangkan juga Vacuum Cleaner Portable Berukuran Mini untuk Pemakaian di Area Mobil

Sedangkan, untuk Anda yang sering menggunakan vacuum cleaner portable di mobil, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner portable berukuran mini. Dengan begitu, Anda bisa menjangkau celah-celah sempit yang susah dijangkau.

3. Cari Vacuum Cleaner Portable yang Awet Daya Hingga 30 Menit

Umumnya, vacuum cleaner portable punya durasi pemakaian yang relatif singkat. Tapi, setidaknya Anda harus mencari vacuum cleaner portable dengan daya minimal 30 menit.

Pertimbangan ini penting agar Anda lebih leluasa membersihkan area-area di rumah. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari tahu informasi berapa waktu yang dibutuhkan untuk masa pengisian baterai.

4. Gunakan Vacuum Cleaner Portable dengan Noise Level di Bawah 70 dB

Agar tidak berisik ketika digunakan di rumah dan kosan, Anda sebaiknya memilih vacuum cleaner portable terbaik dengan noise level atau tingkat kebisingan dengan kisaran 60-70 dB.

Sebagai gambaran, vacuum cleaner portable di bawah 70 dB mirip dengan suara mesin cuci saat menyala.

5. Perhitungkan Juga Aksesori Tambahan Seperti Nozzle

Ada beberapa tipe produk vacuum cleaner portable yang dilengkapi dengan aksesoris tambahan berupa nozzle. Untuk mempermudah proses pembersihan, Anda perlu mempertimbangkan tipe nozzle yang sesuai.

Contohnya, untuk area tinggi yang susah dibersihkan, Anda bisa menggunakan nozzle panjang. Sedangkan, nozzle pipih cocok dipakai untuk area sempit.

Beberapa Rekomendasi Vacuum Cleaner Portable Terbaik untuk Anda!

Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli vacuum cleaner portable, tak perlu pusing-pusing lagi! Sebab, kami telah merangkum daftar rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik di sini.

1. Vacuum Cleaner Portable PerySmith XS20 Cordless

Yang pertama, ada vacuum cleaner portable merk PerySmith XS20 Cordless. Kapasitas debunya 0,8 liter dengan daya hisap 18000Pa.

Selain itu, vacuum satu ini memakai teknologi cordless atau baterai tanam tipe lithium-ion. Jenis baterai ini diklaim bisa tahan hingga 30 menit. Sedangkan, proses pengisian dayanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan volume suara yang bising. Karena tingkat volumenya hanyalah 70dBA.

Untuk pemakaian listriknya sekitar 150-200W, dengan maksimal voltase isi daya 220-240 V. Tertarik? Anda bisa membelinya dengan harga Rp689.000-an.

2. Vacuum Cleaner Portable BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless

Rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik yang berikutnya adalah BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless! Pernah dengar review baik dari produk ini?

Penghisap debu satu ini memiliki kekuatan hisap 9.4V yang setara dengan vacuum berkabel. Bagaimana dengan daya listriknya? Kurang lebih adalah 400W dengan daya recharge 54w. Baterai Lithium-ion di dalamnya tahan dalam penggunaan 15-20 menit.

Fitur unggulan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah charger desktop dengan teknologi eco green. Filter vacuum ini juga dapat dilepas untuk memudahkan proses pencuciannya. Bahkan, Anda bisa memakainya dalam kondisi basah, lho!

Kisaran harga vacuum BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless adalah Rp345.000-an.

3. Vacuum Cleaner Portable Philips Cordless Stick 4000 Series

Selanjutnya, ada juga rekomendasi vacuum cleaner dari merek Philips! Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 4000 Series diklaim dapat menghisap secara optimal berkat motor digitalnya.

Desainnya pun compact dan ramping sehingga mudah untuk disimpan dan digunakan. Poin plusnya, vacuum ini bisa dipakai dengan mode berdiri dan dilepas tanpa tiang.

Kapasitas waktu penggunaannya sekitar 18 menit. Ada 3 tahap filtrasi yang mampu menangkap  mikropartikel sekecil 0,3um. Kapasitas penyimpanannya sendiri sekitar 0,25 liter dengan tingkat kekuatan suara 83dB.

Anda bisa mendapatkanya dengan kisaran harga Rp4,2 jutaan.

4. Vacuum Cleaner Portable Deerma VX96 15Kpa Cordless Wet Dry

Untuk Anda yang mencari perangkat yang gampang dilepas pasang, vacuum cleaner dari Deerma bisa menjadi pilihan terbaik Anda!

Keunggulan dari vacuum cleaner portable ini adalah ia bisa dipakai untuk membersihkan kotoran kering maupun basah. Daya hisapnya pun kuat, mencapai hingga 15000Pa.

Tipe baterai yang dipakai adalah Lithium-ion dengan kapasitas 4000mAh, yang bisa digunakan selama kurang lebih 30 menit. Nilai dayanya 160W dan tegangan 22,2 V. Ada juga fitur layar digital LED untuk mendapat informasi terkait proses pembersihan.

Harga dari vacuum cleaner satu ini adalah Rp3,8 jutaan.

5. Vacuum Cleaner Portable Dreame V10 Cordless Stick

Satu lagi rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik yang bisa Anda miliki! Vacuum  Dreame V10 Cordless ini memiliki jenis kepala singkat yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan tipe pembersihan yang Anda perlukan.

Terdapat juga kuas 2-in-1 yang bisa Anda terapkan dalam pembersihan sofa, tempat tidur, serta mengangkat tungau. Daya hisap vacuum ini 22000Pa dengan daya 450W.

Kapasitas baterainya 2500mAh untuk dipakai 60 menit. Ingin mencobanya? Anda bisa membelinya dengan menyiapkan dana sebesar Rp5,1 jutaan.

6. Vacuum Cleaner Portable Tineco Pure One Air Cordless Handheld

Rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik yang terakhir adalah dari Tineco! Banyak kelebihan yang dimiliki jenis vacuum ini, seperti LED soft roller brush dan iLoop Smart Sensor Technology. Dust sensor tersebut dapat menyesuaikan daya hisap sesuai dengan jumlah debu yang terdeteksi.

Noise level dari vacuum cleaner portable ini kurang dari 75dB dengan masa pengisian daya hingga 3-4 jam. Vacuum yang bisa dipakai hingga 30 menit ini dikenakan harga Rp3,7 jutaan.

Setelah menyimak 6 rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik dari kami. Apakah Anda tertarik membeli salah satu rekomendasinya?

Yuk, dapatkan informasi menarik lainnya seputar properti dan kebutuhan rumah tangga di blog kami. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru