Berapa Ukuran Spring Bed No 3? Simak Informasi Lengkapnya!

ukuran spring bed no 3

Salah satu ukuran kasur yang paling diminati di pasaran adalah kasur no 3, berapa ukuran spring bed no 3 sendiri? Informasi ini penting agar Anda tidak membeli seprai atau spring bed dengan ukuran yang keliru.

Untuk mengetahui berapa ukuran spring bed no 3 dan apa saja keunggulan dan tips merawatnya, yuk baca informasi lengkapnya di bawah ini.

Macam-macam Ukuran Spring Bed

Istilah spring bed mungkin sudah tidak asing untuk Anda. Sebagai salah satu kebutuhan rumah tangga, sangat penting untuk mengetahui berbagai macam ukuran spring bed yang dapat Anda temukan di pasaran.

Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda buat sebelum membeli spring bed secara online maupun langsung di toko furnitur terdekat. Mulai dari memerhatikan tata letak ruang kamar tidur, hingga ukuran kasur ideal yang nanti akan diletakkan di sana.

Selain itu, pertimbangkan juga seperti apa style atau desain kamar tidur Anda. Usahakan untuk tidak memilih kasur yang ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut nantinya akan memengaruhi ukuran spring bed yang perlu Anda beli.

Berapa Ukuran Spring Bed No 3?

Kasur no 3 memiliki ukuran panjang 200 cm dengan lebar 120 cm. Untuk itu, ukuran spring bed no 3 juga mengikuti perhitungan ini.

Kasur no 3 atau yang sering disebut sebagai kasur double dapat dipakai untuk berbagai macam kelas usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Apalagi Anda akan membeli kasur no 3 untuk anak Anda, tidak perlu khawatir karena kasur ini sebenarnya bisa dipakai hingga ia tumbuh dewasa.

Apa Saja Keunggulan Kasur No 3?

Ada sederet keunggulan yang dimiliki oleh kasur no 3. Apa saja kelebihan dari ukuran kasur ini? Simak dalam uraian berikut:

1. Kasur No 3 Punya Ruang Gerak yang Lebih Luas Dibanding Kasur No 4

Dari segi ukuran, kasur no 3 (120 x 200) memang lebih luas dibandingkan kasur no 4 (100 x 200). Dengan begitu, keunggulannya yang pertama adalah ruang geraknya yang lebih luas sehingga Anda bisa lebih leluasa bergerak di atasnya.

2. Kasur No 3 Dapat Menghemat Tempat atau Bersifat Space Saving

Jika Anda mencari kasur yang tepat untuk ruangan kamar tidur yang space-nya terbatas, kasur no 3 menjadi salah satu opsi utama! Ukuran kasur no 3 tidak terlalu lebar sehingga dapat diletakkan pada kamar tidur minimalis berukuran 2m x 5m ataupun 3m x 3m.

Tapi, Anda tetap bisa meletakkan beberapa perabotan lainnya di dalam kamar tidur Anda. Mulai dari lemari, meja, dan sebagainya.

3. Harga Kasur No 3 Lebih Ekonomis

Kelebihan lain dari kasur no 3 adalah harganya yang relatif lebih murah dibandingkan ukuran kasur di atasnya. Kisaran harganya yang terjangkau itu berada dalam rentang 1 juta hingga 2 jutaan.

Meski harganya terjangkau, kualitas kasur no 3 tetap tidak perlu diragukan. Ukuran kasur no 3 juga menjadi ukuran standar yang populer untuk dipilih untuk orang-orang yang mencari kasur yang dipergunakan untuk 1 orang. Banyak produsen kasur yang menghadirkan pilihan kasur no 3 dengan berbagai variasi harga.

4. Kasur No 3 Hadir dalam Beragam Pilihan

Beberapa ukuran kasur untuk satu orang biasanya hadir dalam beragam pilihan. Salah satu faktor penyebabnya adalah berbagai keperluan yang dimiliki oleh setiap orang. Mulai dari luas ukuran kamar, jumlah pengguna kasur, hingga desain ruangan kamar tidur yang bervariatif.

Ada berbagai pilihan kasur no 3 yang dapat Anda pilih dan temukan di pasaran. Mulai dari kasur reguler yang disertai dengan dipan dan headboard, kasur sorong, hingga kasur tingkat.

Khusus untuk jenis kasur sorong dan kasur tingkat biasanya hanya tersedia dalam ukuran kasur no 3 dan kasur no 4. Poin ini yang menjelaskan mengapa kasur no 3 unggul karena memiliki beragam pilihan.

5. Kasur No 3 Dapat Membuat Anda Lebih Bebas Bergerak 

Dibandingkan kasur ukuran no 4, kasur ukuran no 3 punya area yang lebih besar sehingga membuat Anda cenderung lebih bebas bergerak di atasnya.

Dengan pilihan ukuran kasur ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan posisi tubuh saat tidur. Posisi tangan dan kaki Anda tidak akan menggantung dengan tidak nyaman di atas kasur no 3.

Selain itu, ukuran kasur no 3 juga ideal untuk digunakan oleh pengguna berusia anak-anak, remaja, hingga dewasa. Apabila kamar tidur Anda memiliki ruangan yang terbatas, Anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman di atas kasur no 3.

6. Beban Kasur No 3 Tidak Terlalu Berat

Untuk Anda yang suka mendekorasi ruangan atau sering berpindah kamar kosan, kasur ukuran no 3 dapat menjadi pilihan. Pertama-tama, ukuran kasur no 3 cukup luas untuk satu orang, tapi tidak terlalu lebar sehingga tidak susah untuk dipindahkan.

Selain itu, beban kasur no 3 juga tidak terlalu berat! Jadi, Anda tidak akan terlalu kesulitan saat akan menggeser serta mengangkat kasur ketika akan merenovasi atau berpindah kamar tidur.

Kasur no 3 masih mungkin untuk dipindahkan oleh satu orang. Apabila Anda tinggal sendirian, Anda masih bisa mengangkat kasur no 3 secara mandiri tanpa perlu mengandalkan bantuan orang lain.

Tips dan Trik Penting Merawat Kasur No 3, Catat Ya!

Seperti jenis kasur lainnya, kasur dengan ukuran no 3 juga membutuhkan perawatan rutin yang dapat membuatnya lebih awet dan tahan lama. Yuk, simak tips dan trik perawatannya dalam uraian berikut:

1. Jangan Lupa Gunakan Dipan yang Kokoh

Tips perawatan kasur no 3 yang pertama adalah penggunaan dipan yang kokoh. Sebab, tak bisa dipungkiri, dipan kasur yang kokoh lebih tidak mudah patah. Sehingga Anda dapat meminimalisir terjadinya kerusakan dan kasur bisa bertahan pada posisinya.

2. Selalu Utamakan Kebersihan Kasur di Kamar Tidur Anda

Tips ini sebenarnya berlaku untuk semua jenis kasur. Merawat kebersihan kasur menjadi salah satu kebiasaan baik yang harus Anda lakukan!

Anda perlu menjaga kebersihan kasur agar tidak ada sarang tungau atau jamur yang tumbuh di atasnya. Hal ini berpengaruh terhadap kenyamanan serta kesehatan Anda sendiri.

Untuk itu, aturlah jadwal rutin membersihkan kasur menggunakan sapu lidi atau vacuum cleaner. Dengan begitu, debu, kotoran, hingga kutu kasur yang mungkin ada di permukaannya bisa terhempas.

Kasur yang kurang dijaga kebersihannya bisa memicu tungau bersarang dan jamur tumbuh yang mengganggu kenyamanan tidur. Untuk itu, Anda perlu rutin membersihkan kasur, bisa dengan menggunakan sapu khusus atau vacuum cleaner untuk menghilangkan debu, kutu, atau kotoran di permukaannya.

3. Lapisi dengan Sprei atau Ukuran Spring Bed No 3

Tips yang terakhir jangan lupa gunakan sprei atau ukuran spring bed no 3. Dengan lapisan ini, permukaan kasur lebih terlindungi dari sarang debu.

Pasang juga sarung bantal dan guling dengan ukuran yang pas. Dan, jangan lupa untuk memastikan mengganti sprei dan sarung-sarung tersebut secara rutin setidaknya seminggu sekali, ya!

Itu dia penjelasan mengenai ukuran spring bed no 3. Ternyata ada banyak informasi penting yang perlu Anda ketahui tentang kasur no 3 dan spring bed-nya ya?

Semoga artikel di atas dapat menjadi referensi Anda dalam memilih kasur dan spring bed yang sesuai dengan kebutuhan. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai. Anda bisa menemukan artikel-artikel menarik nan informatif lainnya pada blog kami.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru