Penjelasan Lengkap Ukuran Kasur No 2, Jangan Salah Pilih!

ukuran kasur no 2

Sebelum membeli kasur atau tempat tidur baru, Anda perlu mengetahui berapa ukuran kasur no 1, ukuran kasur no 2, sampai ukuran kasur no 3. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin ukuran kasur mana yang paling sesuai untuk diletakkan di kamar tidur Anda.

Ada berbagai macam ukuran kasur yang bisa Anda temukan di pasaran, salah satunya adalah ukuran kasur no 2. Ingin tahu berapa ukuran kasur no 2 dan apa saja keunggulannya? Simak artikel ini sampai selesai!

Macam-macam Ukuran Kasur yang Bisa Anda Pilih

Terdapat berbagai jenis ukuran kasur yang dijual di pasaran. Berikut uraian lengkapnya:

1. Ukuran Kasur No 1

Sering disebut sebagai kasur king size, ukuran kasur no 1 adalah 180 x 200 cm. Karena ukurannya yang besar, kasur no 1 sering digunakan oleh para pasangan, terutama pengantin baru.

Namun, Anda tetap bisa menggunakannya untuk seorang diri dengan catatan memiliki ukuran ruangan dengan luas minimal 3 x 2 meter. Tips ini penting agar kasur no 1 tidak mendominasi space ruangan kamar tidur.

2. Ukuran Kasur No 2

Berapa ukuran kasur no 2? Mungkin Anda bertanya-tanya. Ukuran kasur ini lumayan populer karena ukurannya yang ideal, tidak terlalu kecil atau tidak terlalu lebar.

Ukuran kasur no 2 adalah 160 x 200 cm. Anda bisa mencari kasur ini dengan sebutan lain yaitu kasur queen size.

Kasur ini dapat digunakan oleh 1 – 2 orang dan biasanya diletakkan di kamar tidur utama di rumah.

3. Ukuran Kasur No 3

Ada juga kasur no 3 yang sering disebut sebagai kasur double size. Ukuran kasur no 3 adalah 120 x 200 cm.

Kasur ini dapat Anda temui di hotel atau penginapan dengan istilah twin bed. Kasur ini juga masih bisa diisi oleh 1 – 2 orang.

4. Ukuran Kasur No 4

Terakhir, ada kasur no 4 atau kasur single bed. Sebagaimana namanya, kasur no 4 lebih ideal untuk dipakai 1 orang saja. Ukuran kasur no 4 adalah 90 x 200 cm atau 100 x 200 cm.

Kelebihan Ukuran Kasur No 2, Apa Saja?

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kasur no 2, di antaranya:

1. Harga Kasur No 2 Relatif Terjangkau

Salah satu kelebihan utama dari kasur no 2 dapat dilihat dari segi harganya. Dengan ukuran yang lumayan besar, kasur no 2 dapat Anda dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Mulai dari harga Rp2 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang kasur queen bed yang berkualitas serta garansi.

2. Mudah Ditemukan

Keunggulan yang kedua dari kasur no 2 adalah mudah ditemukan. Anda bisa memilih berbagai variasi dari kasur no 2 pada toko offline maupun marketplace online. Mulai dari tipe kasur hingga motif menarik bisa Anda pilih sesuai selera dan preferensi.

3. Tersedia dalam Berbagai Pilihan

Ada berbagai jenis kasur no 2 yang dapat Anda jadikan opsi. Yang pertama, ada kasur spring bed dengan pegas dan busa. Selanjutnya, ada kasur orthopedic yang khusus dipergunakan untuk kebutuhan kesehatan tulang belakang.

Variasi kasur yang ketiga adalah kasur lateks 100% yang tidak memakai pegas. Variasi terakhir adalah kasur memory foam yang dapat mengikuti pergerakan tubuh Anda ketika tidur di atasnya.

Tips dan Trik Memilih Kasur No 2, Penting Nih!

Demi menunjang kenyamanan tidur Anda, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelum memilih kasur no 2, yaitu:

1. Perhatikan Kualitas Bahan Kasur No 2

Pertimbangan pertama yang harus Anda buat adalah kualitas bahan kasur no 2. Bahan kasur yang berkualitas tinggi akan membuat kualitas tidur Anda juga lebih baik.

Dua rekomendasi jenis kasur yang bisa Anda pilih adalah kasur berbahan memory foam atau pun kasur lateks.

2. Pahami Tingkat Kekerasan Kasur No 2

Selanjutnya, Anda juga bisa mencari tahu tingkat kekerasan kasur no 2 yang akan Anda beli. Faktor kasur yang terlalu keras atau terlalu lembut akan berdampak terhadap kenyamanan dan kesehatan Anda selama memakainya.

3. Jangan Lupa Menguji Coba Kasur No 2

Tips ketiga adalah mencoba kasur no 2 terlebih dahulu sebelum membelinya. Anda bisa mencoba berbaring di atas kasur tersebut saat survei langsung di toko atau pameran.

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui seberapa besar kasur tersebut dapat memberikan kenyamanan di rumah.

4. Perhatikan Garansi Kasur No 2

Berikutnya, Anda juga perlu mengetahui berapa lama garansi kasur no 2 yang hendak Anda beli tersebut. Pada umumnya, kasur-kasur berkualitas pasti sudah dilengkapi dengan garansi.

Garansi tersebut akan memberikan jaminan kepada pembelinya bahwa kasur itu berkualitas unggulan dan dapat dipakai untuk jangka waktu yang panjang. Sebelum membeli kasur, biasakan untuk mengeceknya terlebih dahulu kepada penjualnya, ya!

5. Baca Ulasan dan Testimoni Kasur No 2 Terlebih Dahulu, Ya!

Tips yang terakhir adalah dengan membaca ulasan atau testimoni kasur incaran Anda di internet. Anda bisa membacanya dari website atau kolom review di e-commerce.

Testimoni para pengguna lain akan memberikan gambaran lebih jelas terkait kualitas dan kenyamanan kasur tersebut. Anda bisa mencari tahu pengalaman para pengguna lain dan membantu Anda membuat keputusan yang lebih yakin.

Cara-cara Mudah Merawat Kasur Busa Ukuran No 2

Setelah mengetahui berapa ukuran kasur no 2, apa saja keunggulan, dan tips memilihnya, Anda juga perlu mempelajari apa saja tips perawatannya.

Salah satu jenis kasur no 2 yang dapat Anda pilih adalah kasur busa. Jenis kasur ini membutuhkan perawatan yang rutin. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan terjaga kesehatannya saat menggunakannya.

Penasaran apa saja tips merawat kasur busa ukuran no 2? Simak di sini!

1. Rutin Kebas atau Vakum Kasur Busa Secara Rutin 

Cara mudah merawat kasur busa ukuran no 2 yang pertama adalah dengan membersihkan kasur secara rutin. Anda bisa menggunakan sapu lidi dan mengebas kasur sebelum tidur. Atau, menggunakan vacuum cleaner untuk pembersihan secara menyeluruh.

Dengan kedua cara tersebut, kasur busa ukuran no 2 Anda akan terbebas dari tumpukan debu, bakteri, atau kotoran.

2. Sesekali Jemur Kasur Busa Ukuran No 2 

Cara yang kedua adalah menjemur kasur secara rutin. Cara ini juga bisa menjadi salah satu bentuk perawatan kasur busa, lho!

Dengan menjemur kasur di bawah sinar matahari, Anda dapat mengurangi kelembapan serta memberantas jamur hingga tungau kasur.

Sedikit tips, sebelum menjemur kasur di luar, jangan lupa memastikan bahwa busa pada kasur tersebut memang aman jika terpapar sinar matahari langsung, ya! Informasi ini penting untuk Anda cari tahu agar kasur juga tidak cepat rusak.

3. Putar Kasur Busa Ukuran No 2 Secara Berkala 

Cara merawat kasur busa yang ketiga adalah dengan rajin memutar kasur dalam durasi 6 bulan sekali. Tujuan dari langkah perawatan ini adalah agar tubuh tidak memberatkan satu sisi kasur saja. Sehingga satu sisi kasur tersebut tidak mudah menipis atau tenggelam.

Anda bisa memutarnya 180 derajat dengan rutin untuk merawat ketebalan busanya. Cobain, deh!

4. Jangan Malas Mengganti Sprei

Selain perawatan langsung pada kasur busa, Anda juga perlu memperhatikan perawatan alas kasurnya. Jangan malas untuk mengganti sprei dan selimut yang menempel di atasnya, ya!

Anda bisa mencuci dan mengganti set sprei, sarung bantal, dan sarung guling selama 1 – 2 minggu sekali. Cara ini akan membantu kebersihan kasur tetap optimal, sehingga debu, kotoran, atau bakteri tidak menumpuk dan menimbulkan risiko penyakit kulit atau pernapasan.

Demikian pembahasan mengenai ukuran kasur no 2. Ternyata ada banyak informasi atau wawasan yang perlu Anda ketahui tentang kasur, ya?

Terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai. Telusuri artikel-artikel menarik nan edukatif lainnya pada lama blog kami.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru