Tempat Tidur King yang Bagus Dari Brand Apa Saja? Ini Rekomendasinya

Kamar tidur menjadi tujuan paling nyaman setelah seharian bekerja dan beraktivitas, terutama saat merebahkan badan di atasnya. Maka dari itu, banyak orang mencari opsi merk tempat tidur king terbaik yang dapat menunjang rasa nyaman dan membuat rileks tubuh mereka.

Berikut Ini Beberapa Rekomendasi  Brand Tempat Tidur King

Kualitas tidur menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi aktivitas seharian. Maka dari itu diperlukan tempat tidur berkualitas juga. Harganya yang cukup menguras kantong tentu sepadan dengan penggunaannya yang lama. Berikut ini beberapa rekomendasi merk tempat tidur king terbaik.

Comforta

Desain modern dari merk Comforta sering menjadi pilihan bagi pencari tempat tidur. Tingkat kenyamanan pengguna juga akan meningkat dengan adanya pocketed spring di bagian atas spring bed.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Selain itu, penggunaan bahan latex juga menghindarkan tempat tidur dari aroma tidak sedap dan pengap karena sirkulasi udara akan selalu terjaga dengan baik. Fitur anti microbial pada bahan tempat tidur juga mencegah penyebaran bakteri dan virus di kasur.

Namun merk tempat tidur yang dipatok antara 1 sampai 4 juta ini mempunyai kekurangan di mana kainnya akan terasa sedikit panas jika digunakan dalam waktu lama. Selain itu, pegas dari Comforta rentan menghasilkan suara deritan.

King Koil

Merk satu ini sudah sangat sering terdengar. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena rancangan khusus pada matrasnya dapat menyesuaikan dengan lekuk tubuh pengguna sehingga postur tulang tidak akan terganggu.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Mengutamakan kenyamanan, kesehatan, dan kualitas, King Koil mendapat dukungan dari International Chiropractic Association (ICA). Merk satu ini mempunyai banyak produk best seller, yaitu World Edition, 3D Mesh, Salute, dan Chiropractor Endorsed.

Elite Springbed

Elite Springbed menjadi merk tempat tidur favorit bagi banyak orang karena harganya terjangkau namun tetap memberi kualitas tinggi. Merk satu ini juga menawarkan garansi hingga 10 tahun lamanya dengan daya tahan sistem pegas yang terverifikasi MURI.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Di samping menyediakan produk dalam berbagai desain menarik, Elite Springbed juga mempunyai kekurangan di mana bagian pinggir dari tempat tidur terkesan kurang cukup kuat. Merk ini cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat tidur dengan budget 1,5 hingga 4,9 juta rupiah.

Spring Air

Terkenal karena kualitasnya yang tinggi, Spring Air menjadi kompetitor King Koil dengan produk terbaik bernama Back Supporter Series. Produk tersebut akan membagi bagian kekerasan pada setiap bagian tubuh.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Rancangan teknologi khusus pada Spring Air mampu menopang struktur dari tulang belakang dengan sempurna sehingga mendukung kesehatan penggunanya. Harga dari spring bed Spring Air dipatok antara 5 sampai 13 juta-an rupiah.

Lady Americana

Lady Americana menjadi salah satu merk tempat tidur king terbaik karena menggunakan bahan dasar latex royal yang akan membuat jahitan terkesan elegan. Pengguna akan merasa nyaman saat tidur karena karakteristik tempat tidur akan menyesuaikan bentuk tubuh.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Ada berbagai kelebihan dari Lady Americana. Mulai dari desainnya yang terlihat mewah, empuk saat digunakan, jahitan berkelas dan rapi, serta cocok untuk segala kalangan umur. Sedangkan, kekurangannya adalah tidak adanya spring bed jenis single.

Baca Juga : Desain Rumah Kayu Sederhana di Lahan Terbatas

Tips Memilih Tempat Tidur

Mengetahui berbagai merk terbaik saja tidak cukup. Anda perlu menentukan tempat tidur pilihan Anda dari berbagai kriteria. Tujuannya jelas, yaitu agar waktu istirahat berkualitas. Berikut ini beberapa tips dalam memilih tempat tidur:

  • Memperhatikan Jenis Bahan Tempat Tidur

Banyaknya merk tempat tidur king tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satunya karena jenis bahan yang digunakan. Ada beberapa jenis bahan dari tempat tidur. Mulai dari lateks, spring bed, hingga memory foam.

Jenis lateks terbuat dari berbagai material alami. Strukturnya kokoh dan dapat menjaga kesehatan punggung. Jenis spring bed tersusun dari susunan baja pegas dengan bentuk spiral dengan lapisan busa tebal di atasnya. Sedangkan, memory foam terbuat dari lapisan busa padat.

  • Menyesuaikan Luas Kamar

Luas kamar seharusnya menjadi pertimbangan penting saat hendak membeli tempat tidur. Jangan sampai ukuran kasur terlalu besar sehingga membuat tampilan kamar terkesan sempit dan menghalangi mobilisasi di dalam ruangan.

Begitu pula jika Anda mempunyai ruangan minimalis dengan banyak perabotan di dalamnya. Namun, tempat tidur dengan laci di bawahnya dapat menjadi solusi untuk menyimpan barang sehingga ruangan akan lebih luas.

  • Memperhitungkan Tingkat Kelembutan

Setiap merk tempat tidur juga menyediakan pilihan kelembutan. Anda dapat memilih tingkat kelembutan sesuai dengan berat badan dan pola tidur. Ada tiga jenis kelembutan tempat tidur, yaitu soft, medium, dan firm.

Tempat tidur soft menyediakan karakteristik empuk dan sangat cocok bagi mereka yang suka tidur menyamping dengan berat badan lebih dari 58 kg. Ukuran kelembutan medium cocok bagi mereka yang suka tidur dengan posisi tengkurap dan terlentang.

Sedangkan, tingkat kelembutan firm merupakan tingkat paling keras. Jadi, tempat tidur ini sangat cocok untuk pengguna dengan berat badan sekitar 58 kg dan senang tidur dalam posisi terlentang maupun tengkurap.

  • Mempertimbangkan Lebar Kasur

Tempat tidur tersedia dalam berbagai ukuran. Untuk dapat menentukan ukuran lebar tempat tidur yang tepat, sesuaikan dengan jumlah penggunanya. Bagi Anda yang tidur sendirian, kasur berukuran single bed 90 x 200 cm.

Sedangkan, bagi pengguna yang tidur berdua atau lebih, ada dua ukuran yang dapat dipilih, yaitu queen bed berukuran 160 x 200 cm dan king size ukuran 180 x 200 cm. Ketepatan pemilihan ukuran lebar tempat tidur akan menjaga kesehatan tulang dari rasa nyeri.

  • Menyesuaikan Tinggi Badan

Tinggi badan menjadi salah satu pertimbangan saat hendak membeli tempat tidur king. Idealnya, tinggi tempat tidur rata-rata 63 cm dari lantai. ukuran tersebut dihitung dari ketebalan dipan, tebal kasur, dan kaki dipan.

Apabila pengguna mempunyai tinggi kurang dari 160 cm, ukuran tempat tidur yang sesuai adalah sekitar 45 sampai 60 cm. Sedangkan jika tinggi penggunanya lebih dari 160 cm, maka tinggi ranjang sebaiknya kurang lebih 63 sampai 93 cm.

  • Sesuaikan Budget

Salah satu riset yang harus dilakukan saat hendak membeli tempat tidur adalah mengenai biaya. Dengan menentukan budget, maka Anda akan terhindar dari membeli perabot yag terlalu mahal. Namun jangan juga membeli kasur yang terlalu murah tanpa memahami spesifikasinya.

Harga sebuah tempat tidur yang mahal tidak menjamin kenyamanan serta kualitas dari perabot tersebut. Begitu pula dengan harga murah yang belum tentu mengecewakan. Pastikan Anda menyusun budget terlebih dahulu dan pilih tempat tidur yang sesuai.

Nah, itu dia berbagai rekomendasi mengenai brand terbaik dari tempat tidur king yang dapat Anda gunakan sebagai dasar pemilihan kasur. Mengingat ada banyak sekali brand, maka kecermatan dalam melakukan riset akan sangat membantu untuk menemukan brand terbaik.

Khusus bagi Anda yang menghendaki kemudahan dalam mendapatkannya, maka bisa merujuk ke Renos.id. Di sana tersedia banyak produk tempat tidur king dari berbagai merk yang bisa Anda beli sekaligus.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru