Tips Menghias Rumah Menggunakan Bunga Segar

Perlu Anda ketahui, tanaman hias seperti bunga bukan hanya satu-satunya cara yang bisa menghadirkan suasana alam didalam rumah lhoo. Tanaman hias atau bunga juga bisa dipakai sebagai dekorasi rumah untuk mendapatkan efek yang indah.

Pada umumnya bunga yang segar dapat menambahkan kesan natural dan elegan pada setiap ruangan rumah. Bunga juga mempunyai wangi yang harum sehingga dapat berfungsi untuk pengharum ruangan yang alami.

Apabila Anda tertarik dengan mendekorasi rumah dengan tanaman hias untuk memperindah rumah yang Anda miliki, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda simak agar dapat memberikan kesan natural dan alami.

1. Selalu Menjaga Kesegaran Bunga

Tentunya, tips yang pertama ini adalah selalu menjaga untuk kesegaran pada bunga Anda. Sama halnya seperti tanaman hias daun-daun, tantangan untuk menggunakan bunga sebagai dekorasi adalah Anda harus bisa menjaga atau merawat agar tetap sehat dan segar.

Menajaga Kesegaran Bunga

pexels.com

Tidak hanya itu, dilansir dari “Love Happens Magazine” sealu pastikan Anda mendapatkan bunga yang masih segar supaya terlihat cantik saat dipajang di rumah. Masukkanlah kedalam vas yang berisi air, dan jangan lupa untuk menggantikan air didalam vas sehari sekali.

2. Menyusun atau Merangkai Bunga dengan Indah

Tips yang kedua adalah dengan menyusun bunga lebih rapih agar terlihat indah. Pada saat Anda sedang mendekorasi ruangan rumah dengan bunga atau tanaman hias lainnya, jangan sampai terlupa untuk menyusun atau merangkai bunga tersebut dengan rapih.

pexels.com

Untuk tips yang kedua ini cobalah untuk menata tanaman hias atau bunga tersebut secara teratur, apabila terdapat yang berukuran besar dan berukuran kecil bisa Anda kombinasikan agar lebih bervariasi dari segi ukuran, dan apabila terdapat warna yang berbeda juga bisa dilakukan secara selang-seling agar lebih bervariasi.

3. Harus Sesuaikan Dengan Tema Ruangan

Tips yang ketiga ini adalah menyesuaikan tema ruangan yang sudah Anda konsep terlebih dahulu. Sama halnya seperti dekorasi rumah lainnya, bunga yang segar harus melengkapi tambilan suatu ruangan sehingga perlu disesuaikan dengan tema pada ruangan tersebut.

pexels.com

Sama seperti dekorasi rumah lainnya, bunga segar harus dapat melengkapi tampilan suatu ruangan sehingga perlu disesuaikan dengan tema ruangan tersebut. Dilansir dari “Mansion Global”, apabila rumah Anda menggunakan gaya yang tradisional atau klasik, cobalah untuk menggunakan gaya yang lebih modern agar dapat menggunakan rangkaian bunga yang terlihat lebih kasual.

 

Baca juga: Beberapa Model Jam Dinding Yang Mungkin Bisa Menginspirasi

 

Tidak hanya itu, apabila Anda ingin menggunakan warna-warna pada bunga yang di inginkan, cobalah untuk bisa menghadirkan warna yang ceria dan mewah seperti warna merah, kuning, dan orange. Apabila Anda menginginkan warna yang adem, Anda juga bisa memilih bunga dengan warna biru dan ungu.

4. Gunakan Jenis Bunga yang Cocok untuk Ruangan Rumah

pexels.com

Tips yang ke empat adalah selalu menggunakan bunga yang cocok untuk ruangan rumah. Melansir dari “Decor Tips”, pada saat ingin mendekorasi rumah dengan pilihan bunga yang cerah, pastikan Anda memilih jenis-jenis bunga yang cocok diaplikasikan di dalam rumah. Dengan begitu, Anda tidak repot lagi untuk merawat bunga di dalam rumah. Cobalah dengan memilih jenis bunga low maintenance.

5. Aplikasikan Penempatan Lokasi Bunga yang Tepat

Tips yang terakhir adalah mengaplikasikan lokasi penempatan bunga yang tepat. Penataan ini sangat penting untuk tanaman segar agar dapat memperindah ruangan dengan maksimal.

pexels.com

Cobalah untuk menempatkan bunga di lokasi ruangan yang sering Anda gunakan. Seperti contohnya di pojok ruang tamu atau di meja ruang tamu, di ruang keluarga, di ruang kerja, bahkan di kamar tidur.

Selain itu, letakkan bunga di area yang sejuk dan jauh dari sinar matahari langsung untuk menjaga kualitasnya.

Itulah beberapa tips menghias ruangan rumah menggunakan bunga dengan indah dan sempurna. Semoga tips di atas bisa memberikan ide atau inspirasi untuk Anda yang mungkin membutuhkan untuk mempercantik ruangan agar nampak cantik dan indah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru