Sukses di Thailand, Renos.id Masuk ke Industri Marketplace Home Living Indonesia

Pada masa pandemi saat ini, di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kebutuhan akan hunian yang nyaman semakin meningkat. Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkannya dengan aman dan nyaman di ranah marketplace home living.

Setelah sukes menaklullak pasar Thailand sejak 2018 dengan nama Nocnoc.com, Renos.id mulai beroperasi di Indonesia pada Juni 2021. Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkan rumah impian dengan lebih mudah, aman, dan nyaman secara online serta menjadi platform bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk home living mereka

Manajemen Renos.id mengklaim, sebagai marketplace online pertama di Indonesia yang memberikan solusi bagi masyarakat untuk memperoleh produk maupun jasa kebutuhan rumah dari banyak penjual terpercaya, serta siap mendorong penguatan ekonomi digital di Indonesia.

“Kami menyediakan produk home living & home improvement berkualitas dengan beragam pilihan. Renos.id juga menjadi s platform bagi para penjual produk furniture, dekorasi, dan bahan bangunan untuk memasarkan produk mereka,” jelas Chonlak Mahasuvirachai, Presiden Direktur PT Renos Marketplace Indonesia.

Dengan demikian, kehadiran Renos.id sejak Juni 2021 di Indonesia ini diharapkan dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang pada 2030 diproyeksikan akan didominasi oleh e-commerce B2B dan B2C sebesar Rp1.908 triliun atau 34% .

Menurut Chonlak, Renos.id memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memilih produk, membandingkan harga, dan bertransaksi dengan aman dan nyaman. Selain itu, Renos.id menyediakan jasa end-to-end delivery, instalasi, dan konsultasi yang terintegrasi. Tak heran, sejak diluncurkannya, Renos.id telah memiliki puluhan penjual yang terpilih untuk memasarkan produknya.

Dengan teknologi artificial intelligence, Renos.id memberikan sistem analisis kinerja penjualan sehingga memberikan wawasan pasar yang lebih baik untuk para penjual dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini akan mendorong kemajuan perekonomian digital di Indonesia.

Renos.id memiliki misi untuk dapat berkontribusi menjadi katalis kemajuan ekonomi digital Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dapat memfasilitasi pelaku usaha lokal, baik UMKM maupun skala besar, di bidang kebutuhan rumah tangga agar dapat menjangkau pasar lebih luas dengan transaksi yang transparan, aman, dan nyaman.” jelas Adimarta, Country Director Renos.id

Ke depan, menurut Adimarta, Renos.id berkomitmen untuk menjadi platform belanja barang dan jasa rumah tangga online yang mudah, aman, nyaman, serta terpercaya bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas huniankonsumen. Selain itu, berupaya mendukung pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi digital di Indonesia dengan memberikan ruang bagi pelaku usaha kebutuhan rumah untuk mengembangkan bisnisnya.

www.swa.co.id

Artikel Terkait

Artikel Terbaru