Rekomendasi Terbaik Sofa Minimalis Harga di Bawah 3 Juta!

sofa minimalis harga di bawah 3 juta

Anda bisa menemukan produk sofa minimalis harga di bawah 3 juta di pasaran. Dengan budget tersebut, Anda bisa mendapatkan banyak variasi sofa dengan gaya trendi.

Kehadiran sofa sendiri sangat penting untuk menunjang kenyamanan dan menambah nilai estetika hunian rumah Anda. Ingin tahu apa saja rekomendasi sofa minimalis harga di bawah 3 juta? Baca artikel ini untuk info selengkapnya!

5 Manfaat Penggunaan Sofa dalam Kehidupan Sehari-hari

Sebagai salah satu furnitur atau perabotan penting, sofa umumnya dapat ditemukan di setiap hunian. Sofa dapat Anda temukan pada ruang tamu, ruang keluarga, maupun ruangan-ruangan lainnya.

Ingin tahu apa saja manfaat sofa untuk kehidupan sehari-hari? Simak di sini!

1. Menjadi Tempat Beristirahat dan Bersantai

Selain dipergunakan untuk mengisi space pada ruang keluarga atau ruang tamu. Sofa juga dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas-aktivitas di kedua ruangan tersebut.

Di ruang tamu, sofa dapat menjadi tempat duduk saat bersantai atau bercengkrama, hingga menjamu tamu yang datang ke rumah. Sedangkan, pada ruang keluarga, sofa dapat dipakai untuk menjadi tempat duduk untuk menonton televisi atau tempat mengadakan rapat keluarga.

Kehadiran sofa juga sebagai perabot pelengkap juga dapat digunakan sebagai tempat membaca untuk ruang kerja hingga tempat beristirahat saat sedang ingin meminum kopi di teras rumah.

Dapat disimpulkan, salah satu manfaat utama dari sofa adalah sebagai tempat beristirahat dan bersantai untuk orang-orang di rumah. Tak heran, beberapa produk sofa keluaran terbaru juga sudah dirancang secara ergonomis untuk menjadi tempat nyaman bagi Anda merebahkan tubuh dengan nyaman.

2. Membuat Ruangan Semakin Indah dan Estetik

Kehadiran sofa di ruangan rumah Anda juga dapat menambah nilai estetika, lho! Untuk itu, Anda bisa memilih perabot sofa dengan bentuk yang menarik dan unik untuk menjadikannya sebagai focal point.

Selain dari segi bentuk, Anda juga bisa memilih opsi sofa dengan warna yang lebih dominan. Atau, pilihlah sofa dengan warna yang kontras jika disandingkan dengan cat dinding atau skema warna ruangan secara keseluruhan.

Lebih suka desain ruangan yang klasik? Pilihlah sofa dengan campuran material kayu dengan warna-warna lembut, atau pilih sofa dengan dominasi warna hitam untuk interior dengan tema monokrom.

3. Bersifat Multifungsi

Selain menjadi tempat duduk, Anda juga bisa memanfaatkan produk sofa modern sebagai tempat tidur, lho! Jenis perabotan ini juga sering disebut sebagai sofa bed. Pernah dengar sebelumnya?

Sofa bed dapat menjadi opsi terbaik untuk rumah-rumah dengan space mungil. Selain ditempatkan pada ruang keluarga atau ruang tamu, sofa bed juga dapat menjadi tempat tidur tambahan di ruang tamu.

Selain itu, untuk Anda yang tinggal apartemen tipe studio juga bisa mengandalkan perabotan satu ini. Sofa bed yang praktis bisa menyulap hunian studio Anda agar terasa lebih nyaman dan lapang.

Ketika siang hari, Anda bisa memakai sofa sebagai ruang tamu. Lalu, mengubahnya menjadi tempat tidur ketika malam hari.

Tak hanya itu, yang menariknya, sofa bed juga sering memiliki fitur tambahan seperti storage atau tempat penyimpanan tambahan. Bisa jadi opsi, nih!

4. Sebagai Partisi atau Pembatas antar Ruangan

Fungsi sofa yang berikutnya adalah sebagai partisi atau pembatas ruangan. Manfaat sofa yang satu ini dapat digunakan untuk hunian dengan konsep terbuka, sehingga sofa sebagai partisi dapat menjadi pengganti dari dinding.

Untuk jenis sofanya sendiri, Anda bisa memilih sofa berbentuk L. Tidak hanya unik, bentuk sofa ini juga bisa memberikan efek ruangan yang lebih lapang dan luas.

Sebagai pembatas, Anda bisa meletakkan sofa pada batas antara dua ruangan. Dengan begitu, batasan ruangan tersebut dapat terlihat jelas.

5. Menjadi Alternatif Berbagai Fungsi Kursi Lainnya

Manfaat sofa yang terakhir adalah menjadi alternatif dari tempat duduk atau kursi. Contoh pemanfaatannya adalah sofa yang dialihfungsikan sebagai kursi makan atau kursi taman yang nyaman. Apabila Anda tertarik untuk mencoba trik ini, jangan lupa untuk memerhatikan pilihan desain, ukuran, serta material sofa, ya!

Misalnya, untuk sofa satu dudukan (sofa one seater) yang digunakan sebagai kursi makan butuh ukuran yang lebih tinggi untuk bisa menjangkau meja makan. Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih material sofa yang mudah dibersihkan dari noda makanan.

Contoh kasus lainnya, untuk sofa outdoor yang akan diletakkan di taman atau gazebo, Anda bisa menggunakan sofa dengan bahan yang tahan akan segala paparan cuaca, seperti bahan rotan. Hal ini penting agar sofa bisa lebih awet dan tahan lama.

6 Rekomendasi Sofa Minimalis Harga di bawah 3 Juta

Sedang mencari rekomendasi sofa minimalis harga di bawah 3 juta? Jangan khawatir, karena kami punya beberapa rekomendasi produknya yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda.

1. Sofa Pillo Canvas

Rekomendasi produk sofa minimalis yang pertama adalah Sofa Pillo Canvas! Desainnya yang bergaya Scandinavian cenderung simpel dan elegan.

Anda bisa meletakkan sofa satu ini di ruang tamu atau ruang keluarga sebagai tempat bersantai. Rentang harganya ada di antara 1 sampai 3 jutaan sesuai ukuran dan variasinya. Pilihan warnanya terdiri dari Navy, Grey, Cream, dan Dark Brown.

2. Procella Sofabed Stanley

Selanjutnya, ada sofabed dari Stanley! Keunggulan utama dari rekomendasi sofa minimalis ini adalah harganya yang terjangkau, mulai dari Rp 2 jutaan.

Sofabed ini dapat Anda gunakan di area ruang TV atau ruang keluarga. Material velvet dan rangkaian kayu dan busanya membuatnya semakin nyaman untuk dipakai.

Variasi warnanya pun beragam! Ada warna Grey, Pink, serta Dark Brown. Ukurannya adalah 182 x 85 x 89 cm dengan berat 41,5 Kg.

Desainnya portable karena mudah dilipat serta bersifat tahan air (water repellent). Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

3. Procella Sofabed Cloud

Masih dari brand yang sama, ada Procella Sofabed Cloud yang juga ada dalam kisaran harga Rp 2 jutaan. Sofabed ini juga dapat digunakan sebagai sofa minimalis yang juga bisa dialihfungsikan sebagai tempat tidur.

Variasi warnanya ada 2, yakni warna Tosca dan warna Grey. Keunggulan lain dari sofabed ini adalah proses pemasangannya yang sederhana tanpa perlu perakitan.

Sofabed ini sangat unggul dari segi kenyamanan. Dikarenakan busanya yang empuk, dilapisi kain halus, serta struktur kayunya yang kokoh.

4. Sofa Pillo Vienna 2 Seater

Sofa 2 seater ini memiliki bahan kain yang unik. Seratnya lebih tegas dan juga lebih mudah untuk dicuci dan dibersihkan. Untuk Anda yang mengutamakan kain yang lebih nyaman, Anda bisa memilih sofa satu ini!

Mulai dari Rp 2 jutaan ini dapat Anda letakkan di ruang tamu Anda yang nyaman.

5. Procella Sofabed Chiffon

Rekomendasi sofa yang kelima dapat Anda beli mulai dari harga Rp 1 jutaan saja. Meski harganya terjangkau, desain sofa minimalis ini tetap bisa menunjang nilai estetika ruangan Anda!

Keunggulan lainnya, produk ini juga dapat dibuka dan dilipat dengan mudah. Bisa masuk wishlist nih sofabed satu ini!

6. Sofa Knockdown Filbert

Rekomendasi sofa yang terakhir juga dibanderol harga mulai dari Rp 1 jutaan. Dengan budget tersebut, Anda bisa memilih dua variasi warna sofa, yaitu warna Grey dan Blue.

Ukuran sofa ini adalah 110 x 70 x 68.5 cm. Dengan membelinya, Anda juga bisa menikmati fitur kantong tempat penyimpanan untuk menghemat storage di ruangan.

Tips Memilih Sofa Minimalis untuk Area Ruang Tamu Kecil

Ada beberapa cara jitu untuk memilih sofa minimalis di ruang tamu kecil, di antaranya:

1. Ukur Luas Area Ruang Tamu Terlebih Dahulu

Tips pertama sebelum membeli sofa minimalis adalah dengan mengukur area ruang tamu terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memilih ukuran sofa yang sesuai dengan luas keseluruhan ruangan.

Cara perhitungannya bisa dilakukan dengan menghitung kotak keramik di lantai atau menggunakan meteran. Sangat disarankan untuk memilih sofa dengan ukurannya kurang dari 30 persen dari luas ruangan. Dengan begitu, sofa tidak akan membuat ruangan menjadi terlalu sempit.

2. Pilih Konsep Minimalis dengan Dekorasi Sederhana

Karena sofa yang Anda pilih adalah sofa minimalis, maka Anda bisa menyesuaikannya dengan dekorasi sederhana. Pastikan elemen-elemen interior yang Anda gunakan tetap simpel dan elegan, ya!

3. Gunakan Aksen Warna yang Netral

Tips terakhir adalah dengan menggunakan aksen warna yang netral. Seperti warna krem, putih, abu-abu atau cokelat muda.

Dengan begitu, aura ruang tamu atau ruang keluarga Anda juga akan terasa comfy untuk menjadi tempat beristirahat!

Demikian beberapa rekomendasi sofa minimalis harga di bawah 3 juta. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapat rekomendasi produk yang tepat, ya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru