Selain Meja dan Kursi Ini Jenis Perkakas Rumah Lainnya yang Wajib Dimiliki

Hampir setiap rumah memiliki meja dan kursi, tetapi, ada juga perkakas rumah lainnya yang tidak kalah pentingnya, seperti kedua benda itu. Lalu, apa saja perkakas lainnya yang perlu Anda miliki di rumah? Ulasan ini akan membahasnya.

Televisi

Benda yang satu ini bisa Anda letakkan di ruang keluarga, dan bisa menjadi sarana hiburan di rumah. Seperti yang diketahui, ruang keluarga merupakan tempat para anggota keluarga menghabiskan waktu untuk menonton televisi, bercengkrama maupun duduk santai.

Pexels.com

Dengan keberadaan televisi, Anda bisa menyaksikan acara favorit di akhir pekan atau mengeratkan hubungan antar keluarga dengan menonton bersama.

Rak Penyimpanan

Barang-barang yang berantakan, tentu membuat pemandangan di ruang keluarga menjadi tidak enak dilihat. Benda-benda yang bisa Anda letakkan di rak penyimpanan, seperti, bingkai foto, koleksi buku-buku hingga pajangan.

Cek produk di Renos!!!

Rak penyimpanan dinding bisa menjadi pilihan, jika ukuran ruang keluarga Anda tidak begitu luas. Dengan mengatur penempatan rak penyimpanan dinding, maka, benda tersebut bisa menciptakan dekorasi artistik di ruang keluarga.

Tempat Tidur

Peralatan lainnya yang tidak boleh terlupakan di rumah yaitu tempat tidur, yang menjadi penunjang untuk istirahat setelah beraktivitas seharian. Ranjang yang nyaman bisa menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kualitas tidur.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Sebaiknya, pilihlah tempat tidur yang mengusung material kuat serta mempunyai matras untuk menopang tubuh dengan maksimal. Anda juga bisa menambahkan kepala ranjang untuk penopang punggung, sehingga bisa melakukan aktivitas membaca sebelum tidur.

Pendingin Ruangan

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Bagi Anda yang bertempat tinggal di dataran tinggi, mungkin perabotan yang satu ini tidak begitu penting. Tetapi, pendingin ruangan tidak hanya menjadikan suhu udara di dalam rumah lebih sejuk. Jadi, pendingin ruangan ini juga bisa mengatur sirkulasi udara lebih sehat serta nyaman untuk beraktivitas.

Lemari Pakaian

Lemari menjadi salah satu perkakas rumah lainnya yang penting Anda miliki untuk meletakkan berbagai koleksi pakaian dan aksesori. Jika Anda orang yang mementingkan estetika, maka, merancang lemari pakaian sesuai kebutuhan lebih baik daripada membeli lemari siap pakai.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Untuk lemari pakaian yang dipilih, bisa dengan model terbuka maupun tertutup, dua pintu, tiga pintu, dan sebagainya.

Bantal dan Selimut

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Bantal, selimut hingga guling telah menjadi satu paket dalam perlengkapan tidur. Tentunya kenyamanan tempat tidur akan lebih baik, jika didukung dengan keberadaan benda-benda tersebut. Anda bisa memilih tingkat ketebalan, isian bantal, serta selimut yang disukai.

Kulkas

Keberadaan benda yang satu ini tentu sangat penting untuk menyimpan bahan makanan, agar terjaga keawetannya. Anda bisa memilih kulkas yang ukurannya sesuai kebutuhan.

Renos.id

 Beli Sekarang: Kulkas Hitachi R-M80PGD0-GBK

Namun, benda yang satu ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keawetan bahan makanan mentah.  Jika Anda memiliki sisa makanan, maka bisa dimasukkan ke dalam kulkas, lalu, hangatkan kembali.

Kompor

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Salah satu peralatan yang perlu ada di dapur yaitu kompor, sehingga Anda bisa memasak. Fungsi utama dari alat yang satu ini yaitu memanaskan makanan. Selain itu, harga kompor lebih terjangkau daripada microwave dan perawatan kompor lebih mudah dan hemat.

Peralatan Memasak

Berbagai peralatan masak juga perlu Anda miliki untuk menunjang peran kompor. Kini, banyak yang menawarkan peralatan masak serbaguna berbentuk satu paket dengan harga terjangkau.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Materialnya pun beragam, seperti, stainless steel, marble serta baja. Anda tinggal memilih peralatan masak yang materialnya sesuai dengan keinginan, atau bisa juga menyesuaikan budget.

 

Baca Juga : Jenis Jenis Kaktus yang Bisa Ditempatkan di Dalam Ruangan

 

Rice Cooker

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Agar aktivitas memasak nasi lebih cepat dan praktis, Anda bisa menggunakan rice cooker di rumah. Rice cooker masa kini tidak hanya berfungsi untuk memasak nasi, contohnya, rice cooker yang mempunyai fitur serbaguna. Bahkan, ada rice cooker yang bisa digunakan untuk mengukus maupun memasak sup.

Alat-Alat Kebersihan

Peralatan kebersihan juga menjadi perkakas rumah lainnya yang tidak kalah penting. Sebaiknya, Anda memisahkan peralatan kebersihan untuk luar ruangan, dalam ruangan serta kamar mandi. Umumnya, sapu dan lap pel, ada yang diperuntukkan bagi luar dan dalam ruangan.

Renos.id

Beli Sekarang: Hitachi Vacuum Cleaner

Selanjutnya, kamar mandi juga perlu dibersihkan dengan teratur. Anda bisa menyikat lantai kamar mandi secara rutin, sehingga tidak licin. Jika di lingkungan rumah Anda, kualitas airnya kurang bagus, maka bisa mengaplikasikan pembersih, agar tidak meninggalkan noda di lantai.

Mesin Cuci

Jika Anda paling tidak menyukai kegiatan mencuci pakaian, maka menggunakan mesin cuci bisa menjadi solusi. Kini, banyak sekali jenis mesin cuci yang ditawarkan di pasaran. Umumnya, fitur mesin cuci yang menjadi keunggulan terletak pada kecanggihan mesin pengering.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Kabarnya, ada mesin cuci yang hasil pengeringannya tidak perlu dijemur kembali. Kehadiran fitur tersebut, tentunya sangat membantu ketika musim hujan melanda.

Tangga

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Perkakas rumah tangga yang satu ini, Anda perlukan ketika ingin menjangkau area yang tinggi. Contohnya, mengecat plafon, ganti lampu, sampai membersihkan langit-langit hunian. Kini, ada tangga space saving yang praktis dan ringkas, jadi, Anda bisa menyimpannya di area berukuran kecil.

Closet

Pastikan ketika memilih model closet disesuaikan kebutuhan, entah itu closet jongkok maupun closet duduk. Untuk menentukan ukuran closet, Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran kamar mandi.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Hal lain yang perlu Anda perhatikan yaitu fitur tambahan closet dan sistem pembuangannya. Material kloset yang akan Anda pilih juga mempengaruhi rancangan interior kamar mandi yang diterapkan.

Wastafel

Perkakas rumah lainnya yang perlu Anda miliki adalah wastafel, yang kegunaannya sangat banyak. Benda ini bisa Anda gunakan ketika ingin mencuci tangan, gosok gigi, hingga cuci piring.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Perkakas yang satu ini tersedia pada aneka bentuk dan material, bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah atau budget. Ketika memilih wastafel, Anda bisa mempertimbangkannya dengan space ruangan. Pilihlah model wastafel yang cocok diaplikasikan di dapur atau kamar mandi. 

Keran

Keran merupakan benda yang terhubung dengan pipa maupun selang, sehingga air bisa mengalir. Untuk menggunakan keran pun caranya sederhana, Anda tinggal menggerakkan tuas putar yang berada di atas keran, untuk menghidupkan atau mematikan air.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Keran yang tersedia di pasaran terdiri dari beragam model dan ukuran, sehingga bisa disesuaikan dengan pipa maupun selang. Karena itu, perhatikan ukuran keran dan pilihlah keran yang materialnya terbaik, sehingga lebih awet.

Obeng

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Ada berbagai macam ukuran obeng, contohnya, obeng standar yang tersedia dengan mata berbentuk kembang serta pipih. Perkakas yang satu ini akan sangat berguna, ketika Anda membetulkan alat elektronik yang rusak atau melakukan instalasi.

Kunci Inggris

Renos.id

Alat yang satu ini bisa Anda gunakan ketika mengencangkan atau melonggarkan mur. Kunci inggris mendukung macam-macam ukuran mur, dan dapat Anda sesuaikan dengan mudah, ketika ingin menggunakan alat ini. Untuk penggunaan jangka panjang, pilihlah kunci inggris yang kualitasnya baik.

Klik Disini untuk: Kulkas Hitachi R-WB80PGD5

Itulah perkakas rumah lainnya di luar meja dan kursi, yang bisa Anda beli untuk di rumah, jika sewaktu-waktu diperlukan. Apakah Anda sudah punya seluruh kelengkapan perkakas di atas? Jika belum, dapatkan segera produknya secara mudah di Renos.id.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru