Rekomendasi Keramik Tangga Kasar Anti Licin

Dalam memilih lantai tangga, selain memperhatikan keindahannya, ada hal penting yang perlu diperhatikan yaitu keamanannya. Keramik tangga kasar banyak dipilih karena bahan tersebut tidak licin, sehingga dinilai aman untuk digunakan.

Lantai keramik memang memiliki nilai seni yang cukup tinggi, sehingga banyak digunakan sebagai lantai rumah ataupun lantai tangga. Berikut ini beberapa desain dan motif keramik kasar, yang memiliki nilai safety sekaligus mempercantik tangga rumah Anda.

Keramik Tangga Kasar Dengan Motif Marmer

Batuan alam yang satu ini memang sudah dikenal memiliki nilai seni yang tinggi. Motifnya yang estetik  serta kekuatan materialnya, membuat batuan ini sering dipilih sebagai sebagai material pendukung hunian atau rumah.

Ada banyak motif yang bisa dipilih dari batuan alam ini. Meskipun memiliki motif yang beragam, tetapi motifnya yang khas sudah memberi ciri tersendiri dari batuan ini. Material ini akan membuat rumah Anda bukan saja indah, tetapi juga terlihat mewah dan elegan.

Pinterest.com

Untuk mengimbangi kemewahan yang dimiliki dari material ini, Anda bisa menata dan mendesain area di sekitar tangga agar tampilannya bisa menyatu dan seimbang. Anda bisa menyesuaikan dengan pemilihan warna cat atau pemilihan ornamen lainnya.

Bahan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan lantai tangga. Teksturnya halus, tetapi tidak licin, sehingga aman dari resiko akan membuat yang melewatinya terpeleset. Selain itu, material ini juga sangat kuat dan kokoh, sehingga sangat cocok untuk bahan lantai tangga rumah Anda.

Keramik Tangga Kasar Motif Batu Alam

Bagi yang ingin menghadirkan nuansa alam di dalam rumah, keramik tangga kasar dengan motif batu alam ini bisa menjadi rekomendasi terbaik. Batu alam ini selain memiliki motif yang indah, juga memiliki tekstur yang halus tetapi tidak licin.

Keramik dengan motif batu alam biasanya memiliki corak dan warna yang sedikit gelap. Meskipun demikian, motifnya bisa mempercantik ruangan di dalam rumah Anda dengan penataan yang tepat. Anda bisa memadukannya dengan menempatkan beberapa ornamen lainnya di area tangga.

Pinterest.com

Sebagai contoh, Anda bisa meletakkan beberapa pot bunga di pinggir tangga. Tentu saja, pemilihan warna dan bentuk pot bunga sebaiknya disesuaikan dengan motif batu alam yang digunakan sebagai lantai tangga tersebut.

Anda juga memperindah desain lantai tangga berbahan keramik batu alam ini dengan memilih cat dinding yang sesuai. Karena keramik dengan motif ini cenderung berwarna gelap, Anda bisa memilih cat dinding di sekitar tangga dengan warna senada tetapi sedikit lebih terang.

Keramik Tangga Kasar Dengan Motif Kayu

Material kayu sering dianggap sebagai material yang kuno. Dengan demikian, rumah yang dibangun dari material kayu, akan terkesan sebagai rumah lama atau kuno. Namun, realitanya, material ini semakin lama semakin banyak diburu karena memiliki nilai estetika dan nilai jual yang tinggi.

Karena material kayu semakin sulit didapatkan, bagi Anda yang menyukainya bisa memilih keramik dengan motif kayu untuk lantai tangga. Sekarang ini, banyak sekali keramik yang dibuat dengan berbagai motif, termasuk yang bermotif kayu.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Keramik tangga kasar dengan motif kayu ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan hunian dengan nuansa alam dan natural. Pilihan bahan ini juga bisa menjadi solusi keterbatasan dana, mengingat harga material kayu saat ini memang cukup mahal.

Yang paling penting dari berbagai alasan yang ada adalah, material ini memiliki tekstur yang halus tetapi tidak licin. Dengan demikian, menggunakan material ini juga bisa memenuhi nilai keamanan yang harus maksimal pada tangga rumah Anda.

Baca Juga : Dekorasi Sarung Bantal yang Bagus dan Kesannya Berbeda

Keramik Tangga Kasar Dengan Motif Tegel

Menggunakan motif tegel untuk lantai tangga, akan memberikan banyak pilihan desain bagi Anda. Karena ada banyak jenis motif tegel yang bisa dirujuk, dan bisa disesuaikan dengan nuansa yang ingin dihadirkan, atau disesuaikan dengan konsep keseluruhan rumah Anda.

Keramik dengan motif tegel ini akan memberikan warna tersendiri di rumah. Bagi Anda yang menyukai nuansa dinamis, bisa memilih keramik dengan motif dan warna yang cerah atau kontras. Sebaliknya, Anda bisa memilih motif sederhana apabila tidak menyukai nuansa yang ramai.

Pinterest.com

Bagi rumah minimalis, sebaiknya memilih keramik dengan warna netral seperti putih atau off white. Warna ini akan memberikan kesan lapang dan luas pada rumah minimalis Anda, dan tentunya juga akan membuat suasana rumah menjadi tenang dan nyaman.

Meskipun Anda bisa memilih berbagai motif dari bahan keramik ini, yang paling utama dan harus diperhatikan adalah nilai keamanan dari penggunaan material tersebut. Keramik tangga kasar dengan motif ini tegel ini tidak licin, sehingga aman untuk digunakan.

Keramik Tangga Kasar Minimalis

Bagi yang memiliki rumah minimalis, Anda harus pandai juga dalam menata desain interiornya. Contohnya adalah dalam penempatan tangga. Anda harus pandai-pandai dalam menempatkan tangga, sehingga tidak memberi kesan rumah menjadi semakin sempit.

Selain memilih lokasi penempatan tangga yang tepat, Anda juga harus pandai memilih material yang digunakan sebagai untuk membuat lantai tangga. Material yang dipilih sebaiknya memiliki tekstur permukaan yang halus sehingga nyaman saat diinjak.

Pinterest.com

Selain itu, hal yang harus diperhatikan dan sangatlah penting adalah, memilih material yang bisa menjamin aman. Maksudnya adalah material yang tidak licin sehingga bisa terhindar dari terpeleset dan jatuh ketika dilewati.

Untuk memberi kesan rumah minimalis Anda tetap terlihat lapang dan lega, sebaiknya pilih keramik dengan motif yang sederhana. Alternatif lainnya, pilih warna putih atau warna netral lainnya.

Keramik Tangga Kasar Dengan Motif 3D

Bagi yang suka konsep dinamis dan ingin menghadirkannya di dalam rumah, pilihan keramik dengan motif 3D bisa menjadi rujukan. Motif ini memang terlihat sangat atraktif, dan menciptakan kesan visual yang berbeda dari motif-motif lainnya.

Untuk menyeimbangkannya dengan aksesoris dan dekorasi lain yang digunakan di dalam rumah, Anda bisa memilih warna keramik yang senada. Sesuaikan warna dinding rumah, serta warna pegangan tangga, dengan warna keramik yang akan dipilih.

Pinterest.com

Tetapi Anda juga bisa memilih warna keramik yang kontras dengan warna dinding rumah dan warna-furniture lainnya. Warna keramik yang kontras akan memberikan nuansa dinamis semakin hidup, yang tentunya juga akan menciptakan nuansa tersendiri di rumah Anda.

Yang paling penting adalah, pemilihan bahan keramik tetap harus safety bagi Anda dan keluarga. Lantai tangga hendaknya memiliki permukaan yang halus, tetapi juga tidak licin. Keramik yang didesain dengan permukaan kasar dalam hal ini adalah opsi terbaik.

Memilih keramik sebagai bahan lantai tangga memang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Bukan hanya nilai keindahan yang harus diperhatikan. Dalam hal ini keamanan lebih penting. Karena itulah keramik tangga kasar banyak menjadi rujukan saat ini.

Dalam finishing desainnya, Anda kemudian bisa menambahkan berbagai dekorasi di area tangga. Produk dekorasi dan ornamen khusus yang Anda butuhkan ini bisa dibeli di Renos.id.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru