5 Tempat Penyimpanan Piring atau Rak Dapur Estetik yang Unik

Kebanyakan orang selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan dapur agar bersih dan rapih. Perlu Anda ketahui, kebutuhan di dapur sangat banyak dibanding kebutuhan ruangan lainnya. Salah satu untuk memenuhi kebutuhan dapur itu sendiri adalah dengan memiliki tempat penyimpanan piring atau memiliki rak dapur.

Terkadang, kitchen set juga tidak begitu maksimal untuk menyimpan peralatan dapur atau piring yang bersih, entah karena perawatan sehari-hari atau bahan material dari kitchen set yang kurang bagus.

Nah, dengan adanya deretan produk penyimpanan piring atau rak dapur estetik dari Renos.id ini, mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda yang kurang suka menggunakan kitchen set.

Dengan mengusung tema dapur yang estetik, tempat penyimpanan piring atau rak dapur dari Renos.id mungkin bisa menginspirasi Anda untuk memilikinya. Simak penjelasan dibawah ini!

1. Rak Peralatan Dapur / Rak Piring / Kitchen Locker

Jenis rak piring yang pertama adalah rak peralatan dapur atau kitchen locker. Rak piring ini seperti lemari yang memiliki dua pintu. Dengan memiliki bentuk seperti lemari, rak ini terbilang cukup besar dan fungsional yang juga bisa menyimpan perabot dapur dengan maksimal.

Tidak hanya besar, rak ini juga memiliki satu buah laci di bagian atas yang memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai macam alat makan seperti sendok, garpu, pisau, gunting, sumplit dan masih banyak lagi.

2. Rak Piring Lipat

Jenis rak piring yang kedua adalah rak piring lipat. Jenis rak piring ini sangat inovatif, bisa dilipat dan digantung apabila setelah memakainya. Umumnya, rak piring ini di letakan di tempat pencucian piring atau wastafel bagian dapur.

Dengan bentuknya yang kecil, rak ini cocok untuk mengusung konsep dapur yang estetik dan minimalis. Walaupun kecil, rak piring lipat ini mampu menampung peralatan dapur yang terbilang cukup seperti tiga pasang sendok dan garpu dan delapan piring.

3. Rak Sink Stainless Steel

Jenis rak piring yang ketiga adalah rak sink stainless steel. Umumnya, sink stainless steel ini adalah rak piring yang gunanya untuk meniriskan piring pada saat sedang mencuci piring. Terkadang, sehabis mencuci piring atau peralatan dapur terbilang cukup lama apabila menunggu peralatan tersebut sampai kering.

Apalagi kebanyakan orang juga malas untuk mengelap peralatan dapur yang masih basah agar cepat kering. Rak untuk meniriskan cucian peralatan dapur inilah yang menjadi solusinya.

Tidak hanya meniriskan piring atau peralatan dapur lainnya, rak ini juga bisa meniriskan makanan seperti buah-buahan, dan sayuran. Karena mengusung konsep estetik, rak ini juga bisa menyesuaikan lebar dari semua jenis wastafel yang Anda miliki.

4. Rak Dapur Piring dan Gelas

Jenis rak piring yang keempat adalah rak dapur piring dan gelas. Rak satu ini berbahan pipa satainless steel dan plastik. Tidak heran apabila kebanyakan orang akan memilih rak estetik minimalis seperti yang satu ini. Rak dapur piring ini memiliki ukuran 60 x 20 cm.

Rak dapur piring dan gelas memiliki dua buah tempat rak, di bagian rak atas terdapat gantungan untuk menampung beberapa gelas dan beberapa peralatan dapur lainnya. Di bagian rak tenagah terdapat wadah yang menampung piring dan mangkuk. Untuk bagian dasar, Anda bisa menginprovisasi dengan meletakan kebutuhan dapur lain yang mungkin sudah Anda fikirkan.

5. Rak Piring Plastik Dua Susun

Jenis rak piring yang terakhir ini adalah rak piring dua susun yang tahan air. Rak piring satu ini bisa dibilang sangat inovatif. Dengan ukuran nya yang 49×29,7x43cm ini bisa menyimpan banyak peralatan dapur. Rak piring plastik dua susun ini juga memiliki pembuangan air dibagian bawah, serta memiliki motif net dan bertekstur doff.

Jenis rak ini juga memiliki dua buah warna, yaitu warna putih dan coklat. Pilihlah warna yang sesuai dengan latar dapur yang Anda miliki. Dengan bentuknya yang inovatif ini Anda tidak usah khawatir lagi dengan kebersihannya. Rak plastik ini juga sangat mudah untuk dibersihkan, anti rayap dan anti jamur.

Itulah beberapa tempat penyimpanan piring atau rak dapur estetik yang ada di Renos.id. Semoga artikel diatas bisa menginspirasi Anda untuk memiliki penyimpanan piring atau rak dapur yang ada di Renos.id. Jadi tunggu apalagi? Langsung aja cek rak dapur estetik di Renos.id, ada banyak diskon dan promo menarik langsung dari Renos.id.

Cek juga halaman rak piring lainnya seperti: rak piring minimalis, rak piring alumunium, rak piring wastafel, rak piring plastik, rak piring kaca, rak piring kitchen set 

Artikel Terkait

Artikel Terbaru