15 Inspirasi Model Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik

pagar rumah sederhana tapi cantik

Saat ini, ada berbagai referensi model pagar rumah sederhana tapi cantik yang dapat Anda tiru. Selain mencari inspirasi model pagar yang estetik, perlu diingat bahwa fungsi utama pagar rumah adalah untuk melindungi dan menjaga privasi hunian Anda.

Yuk, simak berbagai model pagar rumah sederhana tapi cantik dan tips-tipsnya dalam artikel ini. Check this out!

Tips Membuat Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik

Ada lima tips penting sebelum Anda membangun pagar rumah sederhana tapi cantik, di antaranya:

1. Gunakan Bahan-bahan yang Berkualitas Tinggi

Tips pertama adalah memilih bahan-bahan yang berkualitas tinggi untuk pembuatan pagar. Hal ini penting karena bahan yang premium juga akan membuat usia pagar lebih awet dan tahan lama.

Beberapa pilihan bahan pagar yang populer meliputi bahan besi, kayu, dan batu alam. Anda bisa menyesuaikan penggunaannya dengan desain rumah Anda serta kondisi lingkungan sekitar.

Contoh kasusnya, ketika Anda berada di daerah yang curah hujannya tinggi, sebaiknya pilihlah bahan pagar yang tahan akan karat dan korosi.

2. Pilih Desain Simetris yang Elegan

Ingin desain pagar yang elegan dan rapi? Pertimbangan model pagar yang simetris, deh!

Anda bisa mencoba menerapkan pola yang konsisten dan seimbang, seperti penggunaan balok besi atau panel kayu dengan jarak dan interval yang teratur. Dengan begitu, tampilan depan rumah Anda pasti akan terlihat lebih elegan dan mewah!

3. Atur Tanaman Hias untuk Sentuhan Alami

Anda juga bisa menambahkan sentuhan natural pada pagar rumah sederhana tapi cantik di rumah Anda! Caranya mudah, kok. Cukup tambahkan berbagai tanaman hias di sekitar pagar.

Kehadiran tanaman-tanaman hias ini akan membantu memberikan warna hijau yang sejuk dipandang serta tekstur yang menarik. Anda bisa sesuaikan pilihan tanamannya dengan selera Anda.

4. Pilih Warna Pagar yang Sesuai Tema Dekorasi

Tips berikutnya berkaitan dengan pilihan warna cat pagar. Agar tampak harmonis, Anda bisa menyesuaikan cat pagarnya dengan keseluruhan tema dekorasi.

Misalnya untuk rumah bergaya rustic, Anda bisa pilih cat warna cokelat yang menyerupai warna kayu. Atau, rumah minimalis bisa menggunakan warna netral seperti putih, abu-abu, serta hitam.

Tapi, Anda juga bisa memilih sentuhan warna-warna bold apabila menginginkan suasana yang lebih ceria. Sesuaikan saja dengan preferensi Anda, ya!

5. Jangan Lupa Perhatikan Pencahayaan

Tips terakhir untuk membuat pagar rumah sederhana tapi cantik adalah dengan memerhatikan pencahayaannya. Tidak hanya untuk area dalam rumah, pencahayaan juga berpengaruh pada bagian luar rumah.

Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan berbagai pilihan lampu taman atau lampu outdoor yang sekiranya cocok dengan tema dekorasi rumah Anda. Sehingga penerangan di area depan rumah atau pagar pun cukup bagus, terutama di malam hari.

Inspirasi Model Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik!

Tak bisa dipungkiri, kehadiran pagar rumah juga dapat menambah nilai estetika dari sebuah hunian. Butuh referensi pagar rumah sederhana tapi cantik? Ini dia inspirasinya!

1. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dari Kayu Gotik

Salah satu material populer untuk pembuatan pagar rumah adalah kayu. Ada berbagai macam jenis kayu yang bisa Anda gunakan, salah satunya kayu gotik yang bergaya modern klasik!

Untuk desain pagar rumah sederhana tapi cantik, Anda bisa menggabungkan bahan kayu ini dengan border rangka baja warna hitam, ya! Dengan begitu, akses elegan akan semakin terlihat.

2. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik Model Pergola

Ide pagar rumah sederhana tapi cantik yang berikutnya adalah yang memiliki fitur pergola. Desain ini cocok diterapkan untuk rumah minimalis yang ingin terlihat modern!

Desain pagar pergola ini dapat dirancang dengan bentuk persegi. Lalu, sertakan atap yang sekaligus menjadi tempat instalasi lampu outdoor.

3. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Kaca Buram

Next, ada inspirasi pagar rumah yang dilengkapi dengan aksen kaca buram yang dapat menjaga privasi dalam rumah. Tak hanya itu, model pagar ini juga dapat menambah nilai estetika pada kediaman tersebut.

Anda bisa menggunakan kombinasi marmer dengan material lainnya. Kaca buram dapat memberikan privasi, tapi juga tetap memungkinkan cahaya masuk.

4. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Jaring-jaring

Desain jaring-jaring bisa diterapkan untuk membuat pagar rumah sederhana tapi cantik. Cocok untuk Anda yang menyukai desain unik nan kontemporer!

Model pagar ini dirancang untuk memproteksi rumah tanpa mengganggu akses pandangan. Karena itu, Anda bisa menempatkannya pada area belakang atau samping rumah yang lokasinya dekat dengan taman.

5. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik Model Laser Cut

Lebih suka desain pagar yang elegan? Coba deh terapkan pagar rumah model laser cut!

Motif unik dari hasil laser cut ini dapat membuat rumah minimalis Anda kelihatan lebih elegan. Anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi pasti akan menyukai inspirasi pagar satu ini, deh!

6. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik Tipe Geser

Ada berbagai model pagar rumah yang bisa diterapkan, salah satunya adalah pagar tipe geser yang telah disertai dengan roda di bawahnya. Model pagar ini akan menunjang kemudahan pengguna untuk membuka dan menutup pagar.

Tak hanya itu, material besi yang kokoh pada pagar juga akan membantu perlindungan rumah. Terutama, jika hunian Anda berada di kompleks perumahan yang ramai.

7. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Kombinasi Batu dan Kayu

Penggabungan dua material populer, batu dan kayu, dapat menjadi ide pagar rumah yang selanjutnya! Desain pagar rumah sederhana tapi cantik satu ini akan menampilkan kesan yang lebih alami.

Selain terlihat estetik, pagar rumah juga tetap fungsional karena bisa memberikan perlindungan.

8. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dari Pipa Besi Vertikal

Masih mencari desain pagar rumah yang unik dan out of the box? Coba deh berkarya dengan membuat pagar rumah dari pipa besi vertikal!

Anda bisa menatanya secara tidak beraturan untuk menampilkan desain yang menawan. Nilai artistiknya sangat tinggi!

9. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Rangka Logam

Selain menggunakan material kayu yang kokoh, Anda juga bisa membuat pagar rumah dari bahan besi atau logam.

Material ini cenderung lebih awet dan tidak mudah rusak, lho! Poin plusnya lagi, pagar dengan rangka logam juga terlihat minimalis dan modern.

10. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Breeze Block

Untuk rumah-rumah minimalis yang elegan, bisa coba pagar rumah dengan susunan breeze block. Walau bermanfaat untuk perlindungan rumah, breeze block tidak akan menghalangi pandangan ke bagian luar rumah Anda.

11. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Perpaduan Besi dan Batu Bata

Selain itu, Anda juga bisa mencoba kombinasi unik dari besi dan batu bata. Kedua bahan ini masih terjangkau untuk didapatkan.

Apabila Anda ingin membuat pagar rumah sederhana tapi cantik dengan budget terbatas, coba desain satu ini, deh!

12. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Kayu Putih

Satu lagi ide desain pagar rumah sederhana tapi cantik berbahan kayu. Selain menggunakan kayu berwarna cokelat yang hangat, Anda juga bisa coba menggunakan kayu putih yang terlihat lebih clean.

Agar kelihatan makin rapi, anda bisa menambahkan akses pada bagian tengah pagar. Tips ini bisa dicoba terutama untuk Anda yang memiliki area taman pada bagian depan rumah.

13. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Aluminium Horizon

Untuk memberikan perlindungan ekstra pada hunian, terapkan pagar dengan aluminium horizon. Dengan begitu, tak hanya kesan minimalis yang didapatkan, tapi juga proteksi ekstra untuk hunian.

14. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Perpaduan Kayu, Batu Alam, dan Besi

Tak perlu takut menggabungkan berbagai material yang menarik. Karena dengan begitu, desain pagar rumah Anda akan terlihat semakin unik!

Dengan menggunakan bahan kayu Anda bisa menampilkan kesan hangat. Sedangkan, batu alam yang kokoh akan memberikan tekstur alami. Terakhir, bahan besi akan membuat struktur pagar terlihat lebih kokoh.

15. Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dengan Tanaman

Ide desain pagar rumah sederhana tapi cantik yang terakhir adalah pagar dengan aksen tambahan yang menyegarkan. Untuk itu, Anda bisa coba menggunakan tanaman merambat atau semak-semak.

Nuansa hijau yang dihadirkan akan menyejukkan mata dan menenangkan pikiran. Tertarik mencobanya?

Itu dia 15 desain pagar rumah sederhana tapi cantik yang bisa Anda terapkan pada hunian kesayangan Anda. Yuk, temukan tips-tips desain rumah yang menarik lainnya pada blog kami!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru