10 Rekomendasi Merk Nat Keramik Yang Bagus serta Harganya

Nat keramik lantai

Pemilihan nat keramik yang bagus dan berkualitas sangat penting dalam proyek pembangunan. Ada berbagai merk nat keramik yang menonjol karena keunggulan kualitasnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai rekomendasi merk nat keramik yang bagus. Yuk, catat rekomendasi di bawah ini!

Apa Itu Nat Keramik?

Nat keramik merupakan bahan yang dipakai untuk mencegah kebocoran atau kelembaban di antara sela-sela keramik. Sebutan lain dari nat keramik adalah “sealant” atau “grout sealer”.

Karena fungsi utamanya tersebut, nat keramik memiliki peran vital untuk menjaga keawetan serta kekuatan lantai dan dinding keramik yang dipasang. Itulah yang membuat pemilihan nat keramik yang bagus penting untuk rumah Anda.

Berbagai Fungsi dan Kegunaan Nat Keramik

Berikut adalah penjabaran fungsi serta kegunaan nat keramik untuk bangunan rumah:

1. Mencegah Terjadinya Kebocoran

Fungsi yang pertama adalah pencegahan kebocoran air masuk ke dalam celah-celah keramik. Dengan adanya nat keramik yang bagus, Anda bisa mencegah terjadinya kerusakan struktural serta pertumbuhan jamur karena kelembaban.

2. Memperkuat Struktur Keramik

Selain itu, nat keramik juga berfungsi untuk memperkuat struktur keseluruhan permukaan keramik. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengisi sela-sela keramiknya agar bisa menjaga kekokohan dan kestabilan lantai atau dinding keramik.

3. Merawat Kebersihan dan Estetika

Fungsi lain dari nat keramik adalah menjaga nilai estetika dan kebersihan dari keramik yang terpasang. Sebab, dengan cara menyegel sambungan keramik secara merata, maka tampilan permukaan keramik pun akan terlihat lebih rapi dan teratur.

Rekomendasi Nat Keramik yang Bagus

Karena fungsinya yang vital, Anda harus mempertimbangkan pemilihan nat keramik dengan cermat. Simak rekomendasi nat keramik yang bagus dan berkualitas yang bisa Anda pilih:

1. MU-408 Colorfill

Rekomendasi nat keramik yang pertama adalah MU-408 Colorfill. Nat keramik ini menonjol karena beragam manfaat dan keunggulannya.

Mulai dari daya tahan yang tinggi terhadap keretakan, ketahanan terhadap gesekan, serta sifat perekatan yang luar biasa. Tidak hanya itu, MU-408 Colorfill juga gampang diaplikasikan dan mudah untuk dirawat.

Dibanderol kisaran harga Rp18.000, nat keramik ini tersedia dalam beragam pilihan warna, diantaranya: super white, dark black, smart cream, pink, coffee brown, dan sebagainya.

2. AM 50 Premium Tile Grout

Berikutnya, ada AM 50 Premium Tile Grout yang juga menjadi rekomendasi nat keramik yang bagus. Merk nat keramik ini mengandung bahan antimikroba, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan jamur (black mold) pada lantai.

Selain itu, AM 50 Premium Tile Grout juga dilengkapi dengan Polymeric Binder. Keunggulan-keunggulan tersebut membuat nat keramik ini memiliki daya rekat yang kuat dan tidak mudah retak.

Bisa digunakan untuk area interior dan eksterior rumah, harga AM 50 Premium Tile Grout ada dalam kisaran Rp18.000.

3. Supergrout A+

Supergrout A+ adalah salah satu rekomendasi nat keramik yang bagus. Merk ini sering dipakai untuk area kamar mandi dan dapur.

Anda bisa menggunakan Supergrout A+ untuk mengisi nat keramik, marmer, mozaik, dan sejenisnya. Keunggulannya ada pada karakternya yang tidak mudah terkikis dan retak.

Dengan harga mulai dari Rp20.000, Anda bisa memilih warna Supergrout A+ sesuai preferensi. Tersedia pilihan warna putih, golden cream, super white, pearl white, onyx black, light blue, amber beige, hingga ash grey.

4. MU-408 ColorKitchen

Seperti namanya, MU-408 ColorKitchen adalah merk nat keramik yang bagus untuk area dapur. Salah satu alasannya karena formula Stain Repel yang dimilikinya.

Berkat formula spesial tersebut, Anda tidak perlu khawatir noda-noda yang biasa terjadi dapur akan menempel pada nat. Misalnya, noda kopi, teh, atau pun minyak goreng. Semuanya akan mudah dibersihkan!

Poin plusnya lagi, MU-408 ColorKitchen juga tahan suhu panas! Apabila Anda tertarik, Anda bisa membelinya dalam kisaran harga Rp24.000.

5. MU-408 ColorOutdoor

Apakah Anda butuh nat keramik yang bagus untuk area luar ruangan atau outdoor? Anda bisa menggunakan MU 408 ColorOutdoor.

MU 408 ColorOutdoor cocok untuk area seperti garasi, balkon, hingga teras. Karena memiliki sejumlah keunggulan seperti fitur Active Defense Technology-nya.

Merk nat keramik ini juga diklaim tahan terhadap perubahan cuaca, tahan paparan sinar UV, serta tahan gesekan benda berat. Kokoh!

Kisaran harganya adalah Rp18.000-an. MU 408 ColorOutdoor hadir dalam berbagai pilihan warna, mulai dari coco tan, dark brown, dark black, hingga stone grey..

6. AM 53

Pilihan merk keramik bagus yang lainnya adalah AM 53. Anda juga bisa mempertimbangkannya untuk rumah Anda!

AM 53 menawarkan beberapa keunggulan, seperti ketahanan yang tinggi terhadap retak, ketahanan warna yang lama, dan pengaplikasian yang sederhana. Namun, perlu diingat bahwa nat ini tidak cocok untuk digunakan pada keramik plastik, ya!

Tersedia dalam berbagai variasi warna, yaitu: pinus hijau, aster biru, sakura merah muda, bunga matahari kuning, lxia krem, merah marun, melati putih, dan masih banyak lagi. Kisaran harganya mulai dari Rp14.000-an.

7. Big Lion TILE GROUT 

Big Lion TILE GROUT adalah salah satu nat keramik bagus yang populer. Selain komposisinya yang premium, nat keramik ini tersedia dalam berbagai warna. Sehingga memungkinkan Anda memilih warna nat yang tepat untuk rumah Anda.

Selain itu, proses pembuatan Big Lion TILE GROUT juga menggunakan teknik modern, sehingga menghasilkan produk yang tahan air, tahan UV, dan sangat fleksibel sehingga terhindar dari penyusutan.

Menawarkan keterjangkauan di berbagai segmen konsumen, harga semen nat Big Lion Tile Grout tetap terjangkau, yaitu kisaran Rp12.000-an saja. Ramah di kantong!.

8. Mortar Utama

Nat keramik merk Mortar Utama atau MU juga menjadi salah satu rekomendasinya. Keunggulannya terletak pada kekuatan dan ketahanannya yang luar biasa terhadap beragam kondisi cuaca.

Selain itu, MU juga menawarkan beragam pilihan warna yang bisa dipilih. Apakah Anda tertarik membeli salah satu merk nat keramik yang bagus ini? Anda bisa mengeluarkan kocek sebesar Rp14.000.

9. Lemkra

Jika Anda sedang mencari merk nat keramik yang bagus dan hemat budget, maka merek Lemkra patut untuk Anda pertimbangkan. Walaupun memiliki harga yang bersaing, tapi kualitasnya juga oke!

Salah satu kelebihan Lemkra adalah daya rekatnya yang unggul dan ketahanannya terhadap cuaca. Harganya sendiri berada dalam kisaran Rp15.000.

10. Demix

Satu lagi opsi nat keramik yang bagus untuk Anda adalah Demix. Selain keramik, nat ini juga mampu mengisi sela-sela lantai berbahan granit dan batu alam.

Fiturnya sebenarnya serupa dengan nat keramik yang lainnya. Demix juga memiliki variasi warna yang luas dan indah dipandang. Kisaran harga Demix mulai dari Rp 19.000-an di berbagai toko material.

Nat keramik adalah elemen penting dalam instalasi keramik rumah karena fungsinya dalam menjaga keawetan dan kekuatan konstruksi. Setelah membaca artikel di atas, Anda bisa mengetahui berbagai karakteristik dari 10 rekomendasi nat keramik yang bagus dan unggul.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru