Model Teras Rumah Sederhana dengan Sentuhan Alam

Teras rumah kerap dijadikan acuan utama saat menilai rumah. Hal ini tentu karena letaknya yang berada di paling depan. Model teras rumah pun beragam dari model teras rumah sederhana hingga model teras rumah modern.

Jika Anda adalah penyuka model teras rumah sederhana, di bawah ini kami rekomendasikan model teras sederhana dengan sentuhan alam.

Teras Rumah Model Minimalis

Model teras rumah minimalis kerap menjadi pilihan bagi pemilik hunian. Hal ini karena model minimalis bisa diterapkan di hunian dengan ukuran kecil sekalipun.

Teras rumah minimalis selain menampilkan kesan bersih juga bisa membuat rumah terlihat rapi. Tidak hanya itu, konsep teras minimalis sangat efektif dalam pemanfaatan lahan sempit atau kecil.

pinterest.com

Pada bagian teras, untuk menonjolkan sentuhan alam Anda bisa menanam beberapa jenis tanaman. Pilih tanaman yang tidak memerlukan perawatan berlebihan.

Kemudian, letakkan beberapa bebatuan di sekitar teras. Jangan lupa untuk menggunakan ubin berwarna abu-abu atau warna senada dengan batuan alami yang berada di sekitar teras.

Pemilihan ubin yang senada dengan warna bebatuan bisa menonjolkan kesan alam yang natural. Agar terlihat lebih manis tambahkan lampu taman sebagai penyinaran di malam hari.

Teras Rumah dengan Kolam Air Mancur

Air mancur adalah salah satu elemen yang kerap diletakkan pada bagian teras rumah. Jika Anda menginginkan hunian rumah dengan sentuhan alam, ide untuk menaruh air mancur di bagian teras adalah pilihan yang tepat.

Pilih air mancur dengan arus air yang kecil. Air mancur dengan arus yang kecil bisa menambah kesan suasana lebih tenang.

Kemudian, pilih keramik berwarna abu-abu untuk sekitar kolam. Sedangkan lantai pada bagian lainnya, Anda bisa menggunakan lantai kayu memanjang.

pinterest.com

Pada bagian dinding teras rumah gunakan cat berwarna putih polos. Ini akan semakin menonjolkan nuansa sederhana, sesuai konsep yang Anda usung.

Tambahkan tulisan nomor rumah dengan warna yang senada dengan cat rumah. Gunakan angka dengan desain menonjol agar angka tidak tenggelam dengan warna cat tembok ya!

Teras Rumah dengan Pemandangan Hijau

Rekomendasi teras rumah sederhana ini cocok Anda terapkan pada bagian balkon rumah. Terlebih lagi jika hunian Anda berada di wilayah perbukitan.

Agar Anda bisa menikmati panorama alam yang memukau, tidak ada salahnya untuk mengubah area balkon menjadi teras.

pinterest.com

Pilih warna cat untuk bagian teras menggunakan warna broken white. Tidak hanya pada lantai, gunakan warna ini pada dinding teras.

Letakkan kursi kayu di bagian tengah atau sudut teras. Tambahkan pula coffee table dari potongan batang kayu. Dijamin teras hunian akan nampak ciamik.

Teras Rumah dengan Sentuhan Retro

Bagi beberapa orang, sentuhan barang-barang dengan kesan unik sendiri menjadi daya tarik tersendiri. Jenis barang yang cocok dan unik digunakan pada bagian teras hunian adalah box container.

Pemilihan box container ini bisa memunculkan kesan retro pada hunian. Gunakan box container warna kuning. Kemudian, untuk menambah kesan natural pasang kursi gantung di sudut kanan teras.

pinterest.com

Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan alam berupa kebun vertikal. Letakkan beberapa tanaman hias pada kebun. Ingin kesan alam lebih menonjol? Tambahkan rumput sintetis warna hijau segar.

Model teras rumah dengan sentuhan retro ini cocok digunakan untuk kegiatan bersantai. Bersama keluarga Anda tidak akan bosan menghabiskan waktu di tempat ini.

 

Baca Juga : Ingin Pakai Kasur Memory Foam? Ini Daftar Kelebihannya

 

Teras Rumah dengan Rerimbunan Pohon

Model teras rumah dengan rimbunan pohon cocok digunakan di bagian teras belakang. Gunakan dinding teras yang mengkombinasikan dua unsur. Pada bagian dindingnya Anda bisa menggunakan ubin besar dan batang bambu.

Ubin besar pada bagian dinding bisa menghemat waktu pemasangan. Sedangkan batang bambu dipilih untuk menonjolkan kesan alami.

taman teras rumah sederhana

shutterstock.com

Letakkan dua pohon besar masing-masing di setiap sudut teras. Pilih pohon dengan daun yang rimbun ya, agar kesan alamnya lebih keluar.

Sofa warna abu-abu atau pastel lagi-lagi sangat cocok dipadukan dengan sentuhan alam. Letakkan sofa di center point ruangan untuk memunculkan kesan minimalis.

Nah, itulah beberapa teras rumah sederhana yang bisa Anda jadikan inspirasi. Kombinasi alam dengan desain minimalis sudah pasti membuat hunian tidak ketinggalan zaman.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru