Model Rumah Papan Sederhana Di Desa yang Kekinian

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah sederhana di kawasan desa, maka desain rumah bertajuk rumah papan sederhana di desa, bisa dijadikan pertimbangan. Mayoritas rancangan rumah papan sederhana terlihat mungil serta minimalis, tetapi, di satu sisi juga sangat unik, simak ulasan selengkapnya.

Rumah Papan Nuansa Rustic

Rumah papan dengan konsep rustic menjadi salah satu desain rumah papan sederhana pada pedesaan yang bisa Anda ambil. Dengan ukuran mungil serta didominasi pemakaian material kayu tanpa finishing, menjadikan rumah ini terlihat sangat hangat.

Walaupun rumah papan ini minim ornamen, dengan adanya perpaduan warna lain, contohnya, hijau, dapat menjadikan rumah tidak tampak monoton. Pada area teras rumah papan ini, Anda dapat meletakkan beberapa pot tanaman, untuk mempercantik rumah.

Rumah Panggung

 

pinterest.com

Maksudnya dari konsep ini adalah rumah papan sederhana yang masih kental dengan nuansa pedesaan yang dibuat lebih tinggi. Untuk catnya bisa memakai cat kayu berwarna coklat gelap, dan jendela kaca yang diusung pun gelap, agar sinar matahari tersaring.

Rumah Papan Sederhana Joglo

 

pinterest.com

Rumah papan sederhana pedesaan mengusung konsep etnik, bisa Anda dapatkan dengan mengadopsi desain rumah Joglo. Dengan memakai material kayu, rumah bernuansa Joglo ini, identik dengan atap segitiganya yang dibuat tinggi, dan mempunyai banyak ornamen kaya filosofi.

Rumah Papan Minimalis Bentuknya Atap Segitiga

Rumah papan sederhana yang kental dengan nuansa pedesaan bisa dikreasikan dengan desain unik, contohnya dengan bentuk atap segitiga.

Dengan bentuk atap segitiganya akan menjadikan rumah ini terlihat nyentrik, namun, rancangan rumah papan ini tampak sederhana serta cantik.  Karena model rumah ini yang sederhana, bisa dikatakan, pembangunannya tidak memakan waktu yang lama.

 

Baca Juga : Ini Cat Eksterior Rumah Yang Memberikan Kesan Mewah

 

Rumah Papan Minimalis Mengusung Dua Lantai

 

rumah papan sederhana

pinterest.com

Anda bisa membuat rumah papan sederhana pedesaan berukuran mungil, tetapi mempunyai dua lantai, sehingga cocok bagi keluarga kecil. Anda dapat menggunakan desain minimalis, dengan mengatur pencahayaan sedemikian rupa, untuk menambahkan kesan hangat.

Rumah Papan Bernuansa Modern

Meskipun Anda menggunakan desain rumah papan sederhana di desa, bukan berarti tidak boleh menambahkan nuansa modern di dalamnya. Lebih tepatnya, rumah papan sederhana Anda akan terlihat lebih modern serta minimalis, jika mengusung rancangan yang satu ini.

pinterest.com

Jadi, rumah ini dilengkapi jendela kaca besar serta pintu geser yang berasal dari kaca. Rumah ini sangat cocok dibangun pada area yang mempunyai pemandangan indah, misalnya desa pesisir pantai.

Rumah Papan Berukuran Mungil

Rumah papan berukuran mungil ini, maksudnya adalah rumah panggung yang memiliki bagian bawah tidak terlalu tinggi. Bagi Anda yang tertarik dengan rumah papan sederhana di pedesaan yang berukuran mungil, maka bisa mempertimbangkan desain yang satu ini.

Rumah Papan Sederhana seperti di Pesisir Pantai

Tidak ada salahnya untuk memilih desain rumah papan sederhana pedesaan, yang mirip rumah di daerah pesisir pantai. Hunian kayu bertajuk rumah panggung ini menjadikan bangunan lebih kokoh. Kegunaan dari rumah panggung sendiri yaitu menjadikan hunian tidak mudah terkena air laut pasang.

Rumah Papan Bertajuk Minimalis

Jika lahan yang Anda miliki sempit, maka bisa merancang rumah yang tampak minimalis, dengan tetap menambahkan unsur modern. Berbagai contoh desain rumah papan minimalis, namun, terkesan modern, bisa menjadi inspirasi, bagi Anda yang tertarik dengan rumah kayu unik.

Selain mengusung model rumah kayu panggung, rumah papan minimalis, tapi, terkesan modern, bisa Anda tambahkan kolam ikan pada bagian depan maupun belakang rumah.

Rumah Papan Menawan dengan Dipadukan Bata

Jika Anda berkeinginan meniru rancangan rumah papan sederhana, tetapi, juga ingin memasukkan nuansa modern, konsep ini bisa dipilih. Jadi, Anda bisa membangun rumah panggung yang memadukan papan kayu serta batu bata, untuk menghasilkan bangunan lebih kokoh serta kuat.

Rumah Papan Alami dengan Atap Sederhana

Untuk mendapatkan rumah papan sederhana pedesaan dengan menonjolkan nuansa alami, Anda bisa memilih cat berwarna coklat kayu. Jika papan kayu itu diberi cat, akan tampak lebih rapi, bersih serta memperlihatkan nuansa alam.

Beberapa contoh model rumah papan sederhana di desa yang sudah diulas, bisa dipertimbangkan, jika Anda tertarik membangun rumah dengan desain tersebut. Pilih saja yang sekiranya menarik, dan sesuai dengan selera Anda.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru