Model Rak Sepatu Dalam Berbagai Versi Yang Bisa Dirujuk

Menata rumah agar bersih dan rapi sangat ditentukan bagaimana cara menata perabot dan benda-benda yang ada di dalam rumah. Memilih perabot untuk meletakkan benda-benda tersebut harus dilakukan dengan tepat, termasuk dalam memilih rak sepatu.

Ada banyak model tempat sepatu yang  bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan dengan ruangan di rumah serta ketersediaan dana yang ada. Berikut ini adalah beberapa model tempat sepatu dalam berbagai versi yang bisa Anda pilih.

Model Rak Sepatu Gantung

Model yang pertama adalah rak sepatu gantung. Model ini memang cukup unik. Bentuknya hampir sama dengan lemari pakaian, berbentuk kotak dengan ukuran yang bervariasi. Lemari tersebut dilengkapi dengan tempat kayu bulat panjang yang berfungsi sebagai tempat menggantung sepatu.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Anda bisa menyimpan koleksi sepatu dan sandal dengan cara menempatkan pada kantung yang bisa digantung. Setiap kantung terdiri dari dua lubang yang dibuat berpasangan dan dalam satu gantungan terdiri dari lima hingga enam pasang.

Tempat sepatu ini biasanya terbuat dari bahan kain warna-warni. Karena terbuat dari kain, maka tempat sepatu ini bisa dilepas pasang dan bisa dibersihkan dengan cara dicuci. Anda juga bisa memilih warna tempat sepatu ini dengan menyesuaikan warna dinding rumah.

Yang harus diperhatikan dari model tempat sepatu ini adalah, Anda harus memastikan menyimpan sepatu dalam keadaan kering, sehingga tidak membuat kain berjamur. Sebaiknya, tempatkan perabot ini di tempat yang tidak lembab dan cukup mendapatkan udara.

Sepatu Boston 4 Tingkat

Model tempat sepatu selanjutnya adalah rak dengan 4 tingkat. Tempat sepatu ini terdiri dari 4 susun sehingga bisa menampung sepatu dalam jumlah yang banyak. Rak ini memiliki  ukuran sekitar 72 x 26 dengan tinggi 89,5 centimeter.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Dengan ukuran sebesar  ini, tempat sepatu tersebut bisa menampung sekitar 12 pasang sepatu. Tempat sepatu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki koleksi sepatu dan sandal dalam jumlah yang banyak, sehingga bisa diletakkan dalam satu rak saja.

Tempat sepatu jenis ini terbuat dari material steel sehingga tidak mudah berkarat dan cukup kokoh. Pada bagian atas dilengkapi dengan gantungan yang juga bisa difungsikan untuk menggantung sepatu sebanyak 6 pasang.

Kelebihan dari tempat sepatu ini adalah, produk tersebut didesain secara minimalis. Dengan demikian, tempat sepatu bisa ditempatkan di berbagai ruangan. Bisa diletakkan di teras depan, di depan kamar, di lorong, maupun di bagian belakang rumah.

Model Rak Sepatu Display

Desain rak sepatu selanjutnya adalah model display. Model ini biasanya digunakan di toko-toko sepatu. Model ini berbentuk panjang ke bawah dan dilengkapi dengan beberapa rak yang dibuat secara bertingkat, dimana fungsinya untuk meletakkan sepatu.

Tempat sepatu ini biasanya terbuat dari kayu dan bisa diletakkan dengan cara menempelkannya di dinding dengan cara dipaku. Model tempat sepatu ini sangat cocok untuk ruangan minimalis, karena tidak banyak memakan tempat, dan bisa juga berfungsi sebagai hiasan dinding.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Untuk penataan sepatu, Anda bisa menyimpan koleksi sepatu dengan posisi menyamping. Dengan penempatan yang tepat dan perawatan yang bersih serta rapi, maka koleksi sepatu Anda akan terlihat indah.

Untuk perawatannya juga cukup mudah. Anda hanya tinggal membersihkan dengan cara mengelap rak dengan kain bersih dan lembut. Karena tempat sepatu ini tidak memiliki pintu, maka Anda harus rajin-rajin membersihkannya agar tetap terlihat bersih dan rapi.

Model Rak Sepatu Sudut

Sesuai dengan namanya, rak sepatu ini memiliki model menyudut dan penempatannya juga dengan memanfaatkan sudut ruangan. Bukan hanya sebagai tempat menyimpan sepatu, rak model ini sekaligus juga bisa berfungsi sebagai penghias sudut salah satu ruangan di hunian Anda.

Tempat sepatu ini biasanya terbuat dari material kayu dan dibuat dengan beberapa tingkat. Dengan demikian, Anda bisa menyimpan koleksi sepatu sekaligus dalam satu rak. Model ini sekaligus bisa menghemat ruang penyimpanan sepatu Anda.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Karena bahannya terbuat dari kayu, maka tempat sepatu ini membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Anda harus rajin membersihkannya, dan menjaga agar rak tidak lembab yang mengakibatkan material menjadi berjamur serta menghilangkan keindahannya.

Model tempat sepatu ini juga bisa dipindah-pindah sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa menempatkannya di sudut teras, sudut ruang belakang, atau dimana saja, yang penting harus di sudut ruangan karena bentuknya yang demikian.

Baca Juga : Inspirasi Desain Sofa Minimalis Dua Dudukan

Model Rak Sepatu Dari Paralon

Bagi Anda yang menyukai desain estetik, model tempat sepatu yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang bisa dipilih. Apalagi model sepatu ini memang multifungsi. Selain sebagai tempat menyimpan sepatu, juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding rumah Anda.

Tempat sepatu ini terbuat dari potongan-potongan paralon yang direkatkan pada papan kayu. Untuk ukuran paralonnya, tentu saja paralon dengan ukuran besar, karena satu lubang paralon digunakan untuk meletakkan satu pasang sepatu.

Untuk ukuran tempat sepatu ini juga bermacam-macam. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan bisa disesuaikan dengan ukuran dinding atau tempat meletakkan rak tersebut. Model tempat sepatu ini sangat tepat untuk ditempatkan di ruangan terbuka.

Rak Sepatu Terbuka Model Menjulang

Satu lagi model rak sepatu yang bisa dijadikan rekomendasi untuk ditempatkan di ruang terbuka rumah Anda, yaitu tempat sepatu terbuka dengan model menjulang. Rak ini didesain sebagai tempat sepatu minimalis dengan model sederhana tetapi tetap menarik dan elegan.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Tempat sepatu yang terbuat dari bahan MDF particle board ini terdiri dari 3 susun rak terbuka dengan model menjulang. Dengan model ini Anda bisa menata sepatu dengan posisi berdiri sehingga bisa menghemat tempat.

Selain menghemat ruang, tempat sepatu ini juga praktis karena didesain dengan sistem knockdown atau bisa dirakit sendiri. Desain ini akan sangat menguntungkan ketika Anda akan menyimpannya kembali apabila sudah tidak digunakan.

Rak Sepatu Model Pintu Geser

Rekomendasi lain untuk mendapatkan model tempat sepatu yang praktis adalah tempat sepatu dengan model pintu sliding atau pintu geser. Dilihat dari desainnya, tempat sepatu ini bisa diletakkan di ruangan yang tidak luas karena tidak bukaannya tidak membutuhkan ruang tambahan.

Renos.id

Cek produk di Renos!!!

Tempat sepatu ini memiliki model seperti lemari dengan 2 pintu geser. Material yang digunakan adalah dari bahan plastik, namun cukup kokoh sehingga tidak khawatir akan roboh. Pada bagian atas, ada rak yang bisa digunakan untuk menyimpan kaos kaki Anda.

Tempat sepatu ini juga didesain dengan sistem knockdown. Dengan demikian  Anda bisa merakitnya sendiri ketika akan digunakan, dan bisa kembali membongkarnya apabila tempat sepatu ini sudah tidak digunakan lagi.

Seringkali rak sepatu dianggap sebagai perabot yang tidak begitu penting. Tetapi sebenarnya perabot ini memiliki andil besar untuk membuat rumah Anda terlihat rapi. Berbagai model rak di atas juga bisa Anda dapatkan secara online, melalui platform Renos.id.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru