Model Jam Dinding Modern untuk Ruang Tamu

Fungsi utama dari jam dinding adalah sebagai penunjuk waktu. Di lain sisi, jam dinding juga dapat memberikan nilai tambah terhadap keindahan ruangan tertentu, seperti ruang tamu misalnya. Berikut adalah beberapa model jam dinding modern yang cocok untuk menghiasi ruang tamu Anda.

Jam Dinding Aluminium Station

Perpaduan warna antara silver pada pinggiran jam dengan warna netral bada badan jam membuat ruangan tamu Anda terlihat elegan. Dekorasi jam ini sangat cocok untuk ruang tamu Anda yang bertemakan modern.

pexels.com

Istilah modern sendiri menunjukkan desain ruang tamu yang memadukan warna-warna yang netral dan terbuat dari bahan kaca, logam, dan baja. Meskipun terlihat simpel, namun kilauan dari bahan tersebut menjadikan jam ini terlihat keren dan menawan.

Jam Dinding Cross

Model jam dinding yang satu ini sangat cocok untuk menjadi pengisi ruang tamu Anda yang bertemakan Mid-century. Meskipun terkesan klasik era 1950 an dan 1960 an, model jam dinding ini juga termasuk jam modern yang terinspirasi dari abad pertengahan.

pexels.com

Warna yang digunakan untuk model jam yang satu ini cenderung gerap atau kontras, namun tetap menawan dan terlihat elegan.

Jam Dinding Tema Futuristik

Jam dinding ini sangat cocok untuk melengkapi ruang tamu Anda yang bertema futuristik. Desain jam yang bergaya masa depan ini menonjolkan sisi gambaran dan imajinasi masa depan. Bahan pembuatan jam ini menggunakan material logam.

pexels.com

Jam dinding tema futuristik mengangkat warna-warna yang netral dengan modal yang canggih dan unik. Ruang tamu Anda akan terlihat lebih elegan ketika ada tambahan jam ini sebagai pelengkap desain futuristik ruangan.

Jam Dinding Tema Scandinavian

Jam dinding ala scandinavian memberikan unsur kesesuaian dan kesederhanaan. Model dari jam ini didominasi dengan material baja dan kayu. Secara umum, interior tema scandinavian didominasi dengan warna coklat tua yang berpadu dengan warna netral lainnya, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

shutterstock.com

Jam ini cocok sebagai pelengkap tema scandinavian untuk ruang tamu Anda. Meskipun terlihat sederhana, namun jam dinding unik ini tetap terlihat menawan.

Jam Dinding Iron Wire Tema Industrial

Jam bertema industrial ini menjadi favorit banyak orang belakangan ini. Kesan unfinished building yang diberikan dari jam ini menambah daya tarik tersendiri. Adapun karakteristik dari tema industrial adalah material yang digunakan seperti tembaga, pipa, besi, atau bahan sisa dari pembangunan.

shutterstock.com

Warna yang ditonjolkan dari jam dinding tema industrial terdiri dari silver, emas, atau hitam. Jam dinding model iron wire ini sangat tepat dipadukan dengan ruang tamu Anda yang bertema industrial.

Jam Dinding MDF Tema Japandi

Untuk pilihan yang satu ini merupakan perpaduan antara gaya interior Scandinavian dengan Jepang. Desain ala Japandi ini terkenal karena menawan dan cerah, serta menonjolkan unsur esensialisme dan kesederhanaan.

shutterstock.com

Warna yang sering digunakan untuk jam dinding tema Japandi diantaranya yakni putih, coklat muda, dan cream. Model yang elegan dengan perpaduan kayu berwarna putih dan cream ini sangat tepat untuk mempercantik ruangan.

Jam Dinding Kontemporer Tema Minimalis

Model ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki konsep minimalis. Meskipun dengan gaya kontemporer dan terlihat sederhana, perpaduan jam ini bisa memberikan kesan yang fungsional dan menawan.

shutterstock.com

Anda dapat memilih model jam dinding yang satu ini untuk ruang tamu yang minimalis namun tetap terlihat menawan.

 

Baca Juga: Konsep Gambar Aesthetic yang Bagus untuk Hiasan Ruang Tamu

 

Jam Dinding Patch Wood Bertema Vintage

Perpaduan antara unsur antik dan kuno  dengan motif yang beragam mampu mempercantik model jam dinding patch wood. Perabot ini berbahan dasar kayu dan menjadi elemen yang penting dalam desain interior bertema vintage.

shutterstock.com

Jam dinding patch wood yang terbuat dari bahan kayu ini dapat menjadi referensi untuk Anda sebagai furniture dalam ruang tamu. Dekorasi interior ruang tamu Anda akan terlihat lebih indah dan menawan ketika dilengkapi dengan model jam yang satu ini.

Jam Dinding Bergaya Shabby Chic

shutterstock.com

Pilihan model jam modern yang terakhir adalah bergaya shabby chic. Jam dinding ini akan sangat cocok dipadukan dengan desain interior ruang tamu Anda yang mengangkat tema Shabby chic. Tema ini menonjolkan sisi yang feminim dan menawan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru