Model Aquarium yang Menarik untuk Dekorasi Rumah

Aquarium merupakan salah satu dekorasi rumah yang dapat mempercantik interior hunian Anda. Tidak hanya orang dewasa yang menyukai dekorasi yang satu ini, tetapi juga anak-anak juga demikian. Berikut adalah beberapa model aquarium yang unik dan menarik untuk dijadikan dekorasi rumah Anda.

Aquarium Model Waterscape

Model aquarium ini sangat unik dan terlihat bersih karena tidak menggunakan ornamen penghias. Pilihan model ini sangat cocok untuk Anda yang bosan dengan aquarium pada umumnya. Model waterscape terbuat dari plastik transparan yang memiliki rongga pada bagian dalam aquarium.

pinterest.com

Aquarium model waterscape memberikan kesan modern dan cocok untuk dekorasi ruang tamu atau ruang kerja Anda. Bentuk yang minimalis dari akuarium tersebut membuatnya tidak akan memakan banyak ruang, termasuk jika ruangan di hunian Anda tergolong sempit.

Aquarium Model Minimalis Alam

Konsep dari model aquarium ini sederhana dan memberikan nuansa alami. Tema alam ini sangat mudah untuk Anda aplikasikan. Anda hanya perlu menambahkan bebatuan dan ranting buatan yang disusun dengan rapi dalam aquarium berbentuk kotak.

aquarium dengan dekorasi alam

pinterest.com

Pilihlah jenis ikan yang kecil-kecil dengan jumlah yang cukup banyak untuk aquarium model ini. Penggunaan ikan dengan ukuran yang besar kurang cocok jika dipadukan dengan model alam.

Model Aquarium Memanfaatkan Botol

Model aquarium yang satu ini terbilang sangat ramah lingkungan. Anda dapat menggunakan botol atau toples bekas dekorasinya, Bersihkan toples transparan yang Anda inginkan untuk aquarium. Kemudian, tambahkan tanaman sintetis untuk menambah kecantikan.

pinterest.com

Pilihlah ikan yang ukurannya seimbang dengan wadahnya. Anda dapat menambahkan tanaman hidup di atasnya, seperti sirih gading, pandan, atau tanaman lain yang dapat hidup dengan media air saja.

Kotoran dari ikan bisa menjadi pupuk dari tanaman tersebut. Sedangkan oksigen dari tanaman dapat mensuplai kebutuhan ikan.

Model Aquarium Pajangan Dinding

Konsep aquarium ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak ruang, namun ingin menggunakan dekorasi aquarium. Dengan aquarium pajangan dinding ini, Anda dapat meletakkannya di dinding yang dipaku seperti pajangan dinding lainnya.

pinterest.com

Tambahkan hydrilla atau tanaman air lainnya untuk mempercantik isi aquarium. Pilih juga ikan yang memiliki warna mencolok dengan ukuran dan jumlah yang sesuai dengan ukuran akuarium dindingnya.

 

Baca Juga : Manfaat Air Purifier, Penyaring Udara untuk Hunian Sehat

 

Model Aquarium Multifungsi

pinterest.com

Model aquarium ini selain memiliki nilai estetika juga menyimpan nilai guna. Anda dapat memanfaatkan rongga meja bagian bawah sebagai aquarium. Secara konsep, kaki dari meja tersebut adalah aquarium. Sedangkan bagian atas adalah atap akuarium yang dapat digunakan sebagai meja.

Aquarium Model Gantung

Sesuai dengan namanya, aquarium ini digantung layaknya lampu. Desainnya sangat unik yakni seperti tabung yang memiliki lubang kecil di bagian atas, dengan tempat untuk menggantung. Ukuran dari aquarium gantung sangat minimalis.

Anda dapat menggantung aquarium pada sebuah besi penyangga yang dibentuk dengan seunik mungkin. Anda juga dapat meletakkan di sudut ruangan atau di meja kerja. Bentuknya yang simpel dan minimalis, tidak akan memakan banyak tempat.

Model Aquarium dalam Dinding

Model aquarium ini di desain memanfaatkan dinding partisi rumah. Pada dasarnya, bentuk dari aquariumnya sendiri sama seperti aquarium pada umumnya, yakni kotak dengan aneka dekorasi di dalamnya.

pinterest.com

Namun, yang menjadi unik dari akuarium ini adalah peletakannya di dinding partisi yang mampu memberikan suasana baru di dalam rumah.

Meskipun ukuran rumah Anda minimalis, tetapi model ini juga cocok untuk dijadikan dekorasi. Adanya ilusi optik pada aquarium, mampu memberikan kesan rumah yang lebih luas.

Model Aquarium Minimalis Ikan Cupang

Sesuai dengan penyebutannya, model aquarium ini hanya khusus untuk ikan jenis cupang. Akan tetapi, jika Anda ingin menggantikannya dengan jenis ikan yang lain tentu juga boleh. Model dari aquarium ini adalah kotak persegi yang berjajar tiga.

Pemeliharaan ikan cupang harus diletakkan dalam wadah yang berbeda. Jika tidak maka ikan Anda akan bertarung dan bisa saja menjadi mati.

Masing-masing aquarium dapat Anda hiasi dengan dekorasi yang sama yakni bebatuan berwarna putih atau oren dengan tambahan tanaman air atau yang sintesis. Anda bisa memilih tiga ikan cupang dengan warna atau jenis yang berbeda untuk menambah kesan yang menawan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru