Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik, Harga Mulai 1 juta! 

mesin cuci 2 tabung terbaik

Mesin cuci 2 tabung terbaik dengan kualitas bagus bisa Anda dapatkan dengan kisaran Rp1 jutaan. Ada banyak jenis produk mesin cuci 2 tabung yang ditawarkan oleh merek-merek peralatan rumah tangga ternama.

Mesin cuci 2 tabung biasanya memiliki kapasitas besar dan daya listrik yang hemat. Untuk Anda yang sedang mencari referensi mesin cuci 2 tabung yang terjangkau dengan kualitas baik, yuk baca artikel rekomendasinya di sini!

Apa Saja Keunggulan Mesin Cuci 2 Tabung?

Sering disebut twin tub, seperti namanya mesin cuci dua tabung memang memiliki dua tabung yang terdiri dari tabung pencuci dan pengering. Ingin tahu apa saja keunggulan mesin cuci 2 tabung dibandingkan mesin cuci 1 tabung? Ini penjelasannya!

1. Dari Segi Harga Lebih Ekonomis

Jika dibandingkan, mesin cuci dua tabung relatif lebih terjangkau dibandingkan mesin cuci satu tabung. Salah satu alasannya karena mesinnya biasanya memiliki fitur yang lebih sederhana dan terbuat dari bahan plastik.

2. Daya yang Konstan dan Relatif Rendah

Karena daya yang konstan saat digunakan, mesin cuci 2 tabung memiliki keunggulan tertentu. Hal ini juga memengaruhi daya listriknya yang terbatas.

3. Tidak Butuh Tekanan Air yang Kencang

Kelebihan lain dari mesin cuci dua tabung adalah tekanan airnya yang rendah. Bahkan, Anda bisa menuang air secara manual ke dalamnya.

4. Cara Pemakaiannya Mudah!

Untuk mengoperasikannya, mesin cuci 2 tabung bisa digunakan hanya dengan sekali putar. Simpel, kan?

5. Biaya Perawatannya Tidak Mahal

Mesin cuci 2 tabung biasanya tidak mudah rusak. Dengan risiko kerusakan kecil, Anda juga bisa mengganti spare part mesin cuci 2 tabung dengan mudah dan murah.

Tips Memilih Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

Ada 5 pertimbangan yang perlu Anda pikirkan ketika hendak membeli mesin cuci 2 tabung terbaik di rumah. Simak uraian berikut!

1. Gunakan Kapasitas Mesin Cuci 2 Tabung yang Sesuai dengan Kebutuhan

Anda bisa menyesuaikan kapasitas mesin cuci 2 tabung dengan jumlah penghuni rumah. Contohnya, mesin cuci 2 tabung dengan kapasitas 10 kg cocok untuk 5 orang.

Namun, kebiasaan mencuci juga dapat memengaruhi. Untuk pengguna yang berganti pakaian maksimal dua kali sehari, kebutuhan kapasitas juga pasti meningkat.

Kapasitas mesin cuci 2 tabung sendiri merupakan berat basah. Jadi, kapasitas produknya sudah termasuk dengan volume air. Bobot pakaian kering yang Anda cuci pada mesin cuci harus lebih sedikit dari kapasitasnya. Apabila ada dalam kapasitas maksimum, mesin cuci tersebut mungkin tidak akan bekerja secara optimal.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kapasitas mesin cuci, Anda bisa membaca buku panduan produknya.

2. Pilih Mesin Cuci 2 Tabung dengan Material Antikarat

Beberapa contoh material antikarat pada mesin cuci 2 tabung yang bisa Anda temukan adalah plastik fiber atau polipropilena. Pertimbangan ini penting, terutama jika mesin cuci akan diletakkan di area lembap seperti kamar mandi.

3. Pertimbangkan untuk Memilih Mesin Cuci 2 Tabung dengan Mode Pencucian Lembut

Pertimbangan berikutnya dalam memilih mesin cuci 2 tabung terbaik adalah apakah mesin cuci tersebut memiliki tambahan mode pencucian lembut.

Beberapa produk twin tub biasanya hanya memiliki mode mencuci normal dan heavy. Sedangkan, untuk mencuci jenis pakaian tertentu seperti baju bayi, hijab, atau baju batik Anda memerlukan mode gentle atau soft.

Mengapa ini penting? Karena mode pencucian lembut ini akan membantu mengurangi risiko kerutan pada baju.

4. Pilih Mesin Cuci 2 Tabung dengan Filter Plastik & Air Ventilation

Untuk kemudahan pemakaian, Anda bisa memilih mesin cuci 2 tabung yang dilengkapi dengan filter plastik. Serta air ventilation pada tabung pengeringnya.

Filter mesin cuci ini akan membantu proses pembersihan yang praktis. Selain itu, air ventilation itu sendiri dapat membuat tingkat pengeringan pakaian lebih mudah.

5. Cari Mesin Cuci 2 Tabung dengan Bodi 2 Layer & Garansi Motor Minimal 5 Tahun

Untuk pemakaian jangka panjang, Anda sebaiknya memilih mesin cuci 2 tabung dengan bodi 2 layer. Pertimbangkan juga garansi motornya, ya!

Kebanyakan twin tub hanya menggunakan bodi 1 layer atau lapisan yang sama pada bagian terluar dan dalamnya. Untuk daya tahan yang lebih tinggi, Anda bisa memilih mesin cuci dengan bodi 2 layer untuk mendapatkan lapisan tambahan dalam tabung. Lapisan ini terpisah dan terasa tebal saat dipegang.

Layer tambahan itu sendiri juga akan memengaruhi durabilitas serta membuat tingkat kebisingan mesin cuci lebih rendah.

Salah satu faktor penting untuk memastikan keawetan mesin cuci adalah garansi! Anda bisa memilih mesin cuci 2 tabung dengan garansi motor 5 tahun yang cukup panjang.

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

Simak daftar rekomendasi mesin cuci 2 tabung serta penjelasannya dalam uraian berikut ini!

1. Mesin Cuci 2 Tabung Sharp ES-T65MW

Rekomendasi pertama ada dari Sharp yang cukup banyak peminatnya. Mesin cuci 2 tabung Sharp ES-T65MW memakan daya relatif rendah, yaitu sekitar 199W.

Mesin cuci ini juga memiliki kecepatan mesin yang kencang. Sehingga cocok untuk menghemat budget biaya listrik bulanan!

Mesin cuci dengan kapasitas besar hingga 19,5 kg ini memiliki tombol pengoperasian yang relatif mudah digunakan.

2. Mesin Cuci 2 Tabung Sharp ES-T85CR

Masih dari Sharp, ada mesin cuci 2 tabung model Sharp ES-T85CR! Memiliki performa jempolan, harganya relatif terjangkau dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Terbuat dari bahan plastik kuat yang tahan karat dan korosi, desainnya terbilang kuat dan kokoh!

Konsumsi daya mesin cuci 2 tabung satu ini juga termasuk hemat. Tak hanya itu, ada fitur unggulan SuperAquamagic di dalamnya yang membantu kualitas hasil cucian selalu optimal.

3. Mesin Cuci 2 Tabung Sharp ES-T95CR

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung berikutnya adalah Sharp ES-T95CR yang dikenakan harga relatif murah mulai dari Rp 1 jutaan.

Mesin cuci ini juga memiliki fitur utama seperti Super Aquamagic, soakmagic, dan double pulsator. Bodinya plastik kokoh yang tahan karat dan korosi.

Dengan performa yang handal, konsumsi daya mesin cuci ini juga relatif rendah. Tertarik dengan rekomendasi satu ini?

4. Mesin Cuci 2 Tabung Samsung WT75J8

Anda bisa melirik mesin cuci 2 tabung Samsung WT75J8 sebagai salah satu opsi! Dibanderol harga mulai dari Rp1 jutaan, mesin cuci front loading ini juga menunjukkan performa yang terbilang handal.

Ada juga teknologi dual storm pulsator untuk membantu proses pembersihan pakaian.

5. Mesin Cuci 2 Tabung Midea MTA77-P1302

Berikutnya, ada mesin cuci 2 tabung Midea MTA77-P1302 yang memiliki pulsator kuat. Mesin cuci ini memiliki hingga 6 kg.

Mesin cuci Midea MTA77-P1302 juga tergolong hemat daya. Konsumsi dayanya hanya kisaran 320W dengan 2 pilihan program mencuci.

6. Mesin Cuci 2 Tabung Denpoo DW 888

Rekomendasi yang keenam adalah mesin cuci 2 tabung Denpoo DW 888 yang berbahan dasar fiber. Memiliki bobot 45 kg, mesin cuci ini memiliki fitur Multi Pulsator yang berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran sesuai dengan bahan pakaian.

Mesin cuci satu ini dilengkapi juga dengan 3 saluran air. Sedangkan, daya yang dibutuhkan berada dalam kisaran 130 W.

Kapasitasnya mencapai 8 kg pakaian, serta telah dilengkapi 1 selang pembuangan dan 1 selang inlet. Fitur-fiturnya menarik, ya!

7. Mesin Cuci 2 Tabung Aqua QW-880XT

Rekomendasi produk mesin cuci 2 tabung terbaik yang terakhir adalah Aqua QW-880XT! Ada banyak keunggulan yang ditawarkannya, salah satunya fitur Big Pulsator di dalamnya.

Teknologi Big Pulsator ini akan membantu meningkatkan kecepatan putar mesin cuci dan mempercepat proses pengangkatan kotoran dan sisa sabun.

Demikian artikel tentang rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik. Apakah Anda sudah menetapkan pilihan untuk membeli mesin cuci 2 tabung yang mana?

Artikel Terkait

Artikel Terbaru