10 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik untuk Rumah Tangga

mesin cuci 1 tabung

Mesin cuci 1 tabung cocok untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga kecil. Tipe mesin cuci ini biasanya populer karena kesederhanaan dan sifatnya yang hemat ruang.

Telusuri beberapa rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik dalam artikel berikut ini. Baca sampai habis, ya!

Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan Mesin Cuci 2 Tabung

Salah satu hal yang membedakannya adalah jumlah tabungnya. Konsep mesin cuci 1 tabung adalah penggunaan 1 tabung yang sama untuk proses mencuci dan meniriskan pakaian. Sistem kerjanya pun otomatis.

Sedangkan, mesin cuci 2 tabung memiliki tabung terpisah untuk proses pencucian dan pengeringan pakaian. Anda perlu memindahkan cucian secara manual dalam prosesnya.

Kelebihan dari mesin cuci 1 tabung yang paling dipertimbangkan adalah kemampuannya untuk meniriskan pakaian dalam kapasitas penuh.

Tips Memilih Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik

Supaya tidak membeli produk mesin cuci yang performanya kurang baik, Anda perlu membekali diri dengan tips-tips memilih mesin cuci 1 tabung terbaik. Yuk, simak selengkapnya di sini!

1. Mesin Cuci 1 Tabung dengan Top Loading yang Mudah

Apabila Anda tipe orang yang mengutamakan kemudahan penggunaan, rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik untuk Anda miliki adalah model top loading.

Ada tiga tombol pengoperasian yang bisa Anda gunakan, di antaranya tombol power, pilih program, dan start. Kemudahan pengoperasiannya membuat jenis mesin cuci ini populer di berbagai kalangan.

Mesin cuci top loading juga memiliki program mencuci yang canggih, seperti tub clean atau fuzzy. Tak hanya itu, karena model bukaan atasnya, Anda bisa memasukkan dan mengambil pakaian dengan nyaman.

2. Pilih Mesin Cuci 1 Tabung Model Front Loading yang Programnya Bervariasi!

Pertimbangan utama dari mesin cuci front loading adalah keunggulannya dalam metode bantingan yang efektif mengangkat noda pada pakaian Anda. Ada juga fitur mencuci dengan air panas untuk Anda yang membutuhkan hasil cucian yang lebih steril.

Beberapa program mencucinya juga eksklusif dibandingkan tipe mesin cuci lainnya. Mulai dari program mencuci berdasarkan bahan pakaian, seperti pakaian jeans, wol, dan sebagainya.

Karena proses mencucinya dapat dipisahkan berdasarkan jenis pakaian, pakaian-pakaian yang Anda miliki pun akan lebih awet kualitasnya.

3. Gunakan Mesin Cuci 1 Tabung dengan Washer Dryer yang Praktis

Bagi Anda yang menyukai teknologi praktis, Anda bisa memilih mesin cuci 1 tabung dengan washer dryer. Mesin cuci ini tidak hanya bisa meniriskan pakaian saja, tapi juga mengeringkan hingga 95%.

Setelah mengeringkan di mesin cuci, Anda bisa langsung menyetrikanya hingga rapi. Praktis, bukan?

Jenis mesin cuci ini sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin menghemat tempat atau sulit menjemur pakaian karena kendala cuaca.

Rekomendasi 10 Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik

Terdapat beberapa produk mesin cuci 1 tabung yang bisa menjadi opsi. Untuk membantu Anda, berikut kami rangkum rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik!

1. Mesin Cuci 1 Tabung TOSHIBA Top Loading AW-M901BN(WK)

Rekomendasi pertama adalah mesin cuci 1 tabung dari Toshiba. Teknologi “Fuzzy” yang dimilikinya membantu mesin secara otomatis mengukur berat pakaian, serta menyesuaikan tingkat ketinggian airnya.

Hal ini membantu proses pencucian menjadi lebih efisien, sekaligus menghemat air dan daya energi yang dikeluarkan.

Dari segi desain, mesin cuci 1 tabung ini juga patut diperhitungkan karena terlihat klasik dan minimalis, lho!

2. Mesin Cuci 1 Tabung Toshiba Top Loading AW-M801AN(WK)

Masih dari Toshiba, ada mesin cuci 1 tabung model AW-M801AN(WK) yang memiliki kapasitas sebesar 7 kg serta kecepatan putar sekitar 700 Rpm (Rotasi Per Menit).

Keunggulan tersebut membuat proses pengeringan juga lebih sebentar. Selain itu, pola pencucian sutra pada mesin cuci 1 tabung ini juga memastikan proses mencuci lebih lembut.

3. Mesin Cuci 1 Tabung POLYTRON Zeromatic 80518

Yang ketiga, ada mesin cuci 1 tabung POLYTRON Zeromatic 80518. Mesin cuci ini berinovasi dengan desain yang lebih elegan.

Selain itu, mesin cuci ini juga dapat digunakan untuk mencuci berbagai macam tekstur kain. Mulai dari sprei, handuk, jeans, scarf, hijab, ataupun pakaian dalam.

4. Mesin Cuci 1 Tabung POLYTRON Zeromatic 80517

Berikutnya, ada juga mesin cuci Polytron New Zeromatic 80517. Yang membuat unik, adalah dua dua fitur utamanya, Hijab Mode dan Zeropressure Technology.

Apa itu fitur Hijab Mode? Fitur ini bertujuan untuk menjaga warna dan tekstur pakaian atau kain yang dimasukkan ke dalam tabung mesin. Sedangkan, Zeropressure Technology, membantu tekanan air yang masuk rendah, sehingga air tetap mengalir ke dalam tabung pencucian dengan lancar.

5. Mesin Cuci 1 Tabung AQUA AQW-78DD(BK)

Anda bisa memanfaatkan fitur cerdas bernama Fuzzy Logic dari mesin cuci satu ini! Fitur canggih ini mampu menyesuaikan jumlah air, serta waktu pencucian sesuai dengan berat pakaian yang Anda cuci. Efisien, bukan?

Selain itu, fitur ini juga memiliki  Hijab Mode dan Low Water Pressure yang memungkinkan mesin cuci tetap beroperasi pada tekanan air yang rendah.

6. Mesin Cuci 1 Tabung Panasonic Top Loading NAFD12AR1BS

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik berikutnya adalah Panasonic Top Loading NAFD12AR1BS. Mesin cuci ini memiliki fitur inverter TD yang dapat meningkatkan efisiensi energi mesin cuci, caranya adalah dengan mengontrol putaran drum sesuai kebutuhan pencucian.

Tak hanya itu, ada juga Filter Bi Lint yang mampu menyaring kotoran dan serat yang dilepaskan selama pencucian. Filter ini mencegah air tercemar atau gangguan pada performa mesin.

7. Mesin Cuci 1 Tabung Denpoo Top Loading DWF 083 HT 

Berikutnya, ada mesin cuci 1 tabung dari Denpoo! Mesin cuci DWF-083 HT ini memiliki drum yang terbuat dari bahan SS304. Karena antikarat, keawetan dan kebersihan drum bisa lebih awet dan menjamin penggunaan jangka panjang.

Kehadiran fitur antibakteri pada mesin cuci juga membantu memastikan kebersihan pakaian tetap terjaga. Kecepatan putar drum sendiri mencapai 850 Rpm, sehingga proses pengeringan pakaian bisa tetap optimal, menghemat waktu, dan proses pengeringan juga lebih mudah.

8. Mesin Cuci 1 Tabung Sharp Top Loading ESM1008TSAK

Fitur unggulan Megamouth Series dari Sharp adalah kapasitasnya yang besar sampai 10 kg. Sehingga, Anda bisa lebih leluasa mencuci pakaian pakaian dengan jumlah yang lebih besar dalam satu proses.

Karena top loading, proses mencuci juga lebih mudah karena Anda tidak perlu membungkuk. Tangki mesin cuci ini sendiri didesain tanpa lubang untuk mencegah kain terjebak dan meminimalisir risiko kerusakan pakaian.

9. Mesin Cuci 1 Tabung LG Top Loading T2175VSPCK

Mesin cuci 1 tabung terbaik berikutnya adalah dari merek LG. Mesin cuci ini memiliki kapasitas sebesar 7,5 kg yang membuat proses pencucian lebih maksimal.

Teknologi Smart Inverter Motor di dalamnya menjadi fitur unggulan yang membuat pengoperasian mesin cuci lebih efisien dalam penggunaan energi. Mesin cuci satu ini juga cenderung awet dan memiliki tingkat kebisingan yang rendah.

10. Mesin Cuci 1 Tabung Panasonic NA-F95MB1WSG

Terakhir, ada mesin cuci dari merek Panasonic yang memiliki sejumlah fitur unggulan. Seperti drum yang terbuat dari stainless steel dengan daya tahan tinggi, antikarat, dan menjamin usia penggunaan yang panjang.

Ada juga pilihan suhu air dingin (Cold), yang membuat Anda lebih fleksibel dalam mencuci pilihan sesuai suhu yang dibutuhkan.

Setelah membaca beragam rekomendasi mesin cuci 1 tabung di atas, yang mana mesin cuci dengan fitur unggulan yang Anda sukai?

Semoga artikel rekomendasi ini dapat membantu Anda menetapkan pilihan, ya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru