Rekomendasi 11 Merk Engsel Pintu Terbaik, Kuat dan Awet!

merk engsel pintu terbaik

Merk engsel pintu terbaik sangat penting untuk membuat pintu rumah lebih kuat dan tahan lama. Pasalnya, engsel pintu sangat krusial perannya untuk kemudahan proses membuka dan menutup pintu.

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi merk engsel pintu terbaik untuk rumah Anda? Yuk, siap-siap catat rekomendasinya dalam artikel berikut ini!

Apa Itu Engsel Pintu? Ini Penjelasannya!

Apa itu engsel? Engsel adalah sebuah benda yang memiliki fungsi penting untuk rumah, salah satunya untuk pintu.

Dapat dijelaskan bahwa engsel pintu adalah alat penyangga pintu atau kusen. Alat ini memudahkan Anda untuk membuka dan menutup pintu dengan mudah. Cara kerjanya adalah dengan menghubungkan dua benda padat, yaitu bingkai pintu dan daun pintu, secara sekaligus dan bersamaan.

Terdapat berbagai banyak jenis engsel pintu yang dapat Anda temukan di pasaran. Mulai dari engsel pintu kayu, engsel pintu stainless, engsel pintu besi berat, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan engsel pintu di berbagai lokasi. Seperti lemari obat, peti penyimpanan perhiasan, sampai lemari pakaian.

Walaupun begitu, engsel pintu rumah biasanya memiliki karakteristiknya sendiri. Karena itulah, Anda perlu mempelajari apa saja merk engsel pintu terbaik. Pertimbangkan juga  ukuran, material pintu, dan berat pintu rumah Anda, ya!

Merk Engsel Pintu Terbaik yang Direkomendasikan untuk Anda

Ada berbagai rekomendasi merk engsel pintu terbaik yang dapat Anda temukan. Ingin tahu apa saja? Telusuri daftar rekomendasinya di sini!

1. Merk Engsel Pintu Terbaik Solid

Rekomendasi merk engsel pintu terbaik yang pertama adalah Solid! Merk ini hadir dalam berbagai varian untuk furnitur rumah Anda. Engsel pintu dari Solid juga bisa digunakan untuk pintu kayu, lho!

Ada berbagai keunggulan dari engsel pintu Solid, seperti sifatnya yang kuat dan tidak mudah patah. Selain itu, Solid juga dapat digunakan untuk berbagai bahan material, mulai dari aluminium, PVC, kayu, dan besi.

Dengan material stainless steel yang ringan, kisaran harga engsel pintu Solid adalah mulai dari Rp50.000-an. Cukup terjangkau, kan?

2. Merk Engsel Pintu Terbaik HPP

Yang kedua, ada engsel pintu dari HPP yang juga dapat Anda temukan dengan mudah. Dengan kisaran harga yang ramah di kantong, mulai dari Rp8.000-an saja, engsel ini juga sangat direkomendasikan.

Engsel pintu HPP dapat digunakan untuk pintu atau jendela dari kayu atau triplek, serta furnitur-furnitur lainnya yang bobotnya cenderung ringan. Selain itu, ada juga berbagai variasi ukuran 3 inci atau 4 inci yang bisa Anda dapatkan. Apakah Anda tertarik membelinya?

3. Merk Engsel Pintu Terbaik Bellucci

Rekomendasi merk engsel pintu terbaik yang berikutnya adalah Bellucci. Engsel pintu Bellucci dengan ukuran 4 inci dijual mulai dari Rp42.500-an.

Engsel pintu ini pun tersedia dengan beragam bentuk dan ukuran. Sehingga Anda bisa leluasa memilihnya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Kualitas materialnya baik dengan ketebalan hingga 3 milimeter. Selain itu, karakternya juga antikarat sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak walau terpapar air dan cuaca ekstrem.

Engsel pintu dari Bellucci ini bisa masuk wishlist Anda yang mencari engsel pintu yang kokoh dan digunakan untuk jangka waktu panjang. Catat merknya, ya!

4. Merk Engsel Pintu Terbaik Morechi

Dibanderol harga Rp30.000, engsel pintu Morechi juga dikenal dengan beragam opsinya. Brand asaI Italia ini dapat dipakai oleh berbagai material pintu, mulai dari pintu kayu, aluminium, dan PVC, lho!

Anda juga bisa mengandalkan keawetannya, karena engsel pintu Morechi pun tahan karat dan memiliki material kokoh. Engsel pintu Morechi mampu menopang beban pintu dengan baik, serta tidak gampang bengkok atau patah.

5. Merk Engsel Pintu Terbaik Paloma

Apakah Anda pernah mendengar brand Paloma? Merk ini cukup terkenal sebagai bahan material bangunan andalan di Indonesia.

Kualitasnya patut diacungi jempol karena bahannya yang tahan karat dan tahan lama. Tak hanya itu, engsel pintu dari Paloma juga memiliki garansi 10 tahun pemakaian.

Dengan bahan stainless steel premium, Anda bisa mendapatkan engsel pintu merk Paloma dengan harga mulai dari Rp35.000-an.

6. Merk Engsel Pintu Terbaik Nishio

Selanjutnya, ada merk engsel pintu terbaik dari Nishio yang juga cukup populer. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan karat, engsel pintu Nishio pun diklaim tahan lama dan mampu bertahan dalam jangka waktu lama.

Anda bisa memilih berbagai variasi bentuk dan ukuran darinya. Tak hanya itu, Anda juga bisa memasangnya untuk berbagai jenis pintu, mulai dari pintu kayu, pintu aluminium, atau pintu PVC.

Tertarik? Engsel pintu Nishio bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp14.000-an.

7. Merk Engsel Pintu Terbaik Rafes

Merk engsel pintu Rafes juga salah satu merk engsel pintu terbaik. Engsel Rafe memiliki desain modern dengan material berkualitas tinggi yang tahan lama dan mampu menahan beban pintu yang berat sampai 100 kg per 3 pcs.

Permukaan dari engsel pintu Rafes juga rata dengan finishing antique brass yang halus. Cocok buat Anda yang memprioritaskan nilai estetika nih!

Dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp60.000-an, engsel pintu Rafes sudah antikarat dan aman digunakan di area yang lembab atau basah.

8. Merk Engsel Pintu Terbaik Dumont

Ada juga merk engsel pintu terbaik dari Dumont yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pintu kayu, besi, aluminium, dan PVC. Engsel pintu ini bahannya adalah stainless 304 yang tahan magnet.

Selain itu, engsel pintu seharga Rp30.000-an ini juga tahan karat dan bisa bertahan lebih lama di segala paparan cuaca.

9. Merk Engsel Pintu Terbaik Evomab

Satu lagi rekomendasi merk engsel pintu terbaik dan kuat, yaitu Evomab! Engsel pintu dari Evomab memiliki berbagai keunggulan, mulai dari tidak mudah lepas, tahan karat, serta mampu menahan beban berat.

Dengan material stainless steel, Anda bisa mendapatkan 2 engsel Evomab seharga Rp200.000-an.

10. Merk Engsel Pintu Terbaik Sorento

Engsel pintu dari Sorento juga terkenal dengan kualitas dan kekuatannya. Anda tidak perlu khawatir, karena bahan stainless steel-nya pun tahan karat dan tahan lama.

Dirancang khusus untuk jenis pintu kayu, engsel ini ideal untuk digunakan pada area yang lembab atau basah. Kisaran harganya bisa Anda dapatkan mulai dari Rp150.000-an.

11. Merk Engsel Pintu Terbaik Unikey

Rekomendasi merk engsel pintu terbaik yang terakhir ada Unikey! Mampu menahan beban hingga 75 kg per pasang, engsel pintu ini juga tahan akan karat

Anda bisa menemukan engsel pintu Unikey pada bangunan-bangunan tinggi, mulai dari hotel, mall, rumah sakit, dan bangunan lainnya.

Namun, tenang saja, karena Anda juga menggunakannya di rumah sesuai dengan ukuran pintu dengan merogoh kocek sebesar Rp50.000-an saja.

Demikian informasi tentang rekomendasi merk engsel pintu terbaik. Dari list rekomendasi di atas, kira-kira merk engsel mana yang paling Anda sukai? Yuk, telusuri artikel-artikel rekomendasi barang-barang kebutuhan rumah lainnya pada blog kami!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru