Maksimalkan Meja Belajar Anda dengan 7 Barang Ini!

Alat Tulis pada Meja Belajar

Selama pandemi Covid-19 kita terpaksa untuk belajar dari rumah. Sebagian orang merasa tidak bersemangat ataupun nyaman saat belajar dari rumah. Salah satu faktornya adalah tidak siapnya perlengkapan belajar yang dimiliki di rumah. Salah satu yang paling esensial adalah meja belajar.

Walaupun zaman sudah digital, Anda tetap membutuhkan alat tulis yang selalu siap pakai di meja belajar. Alat tulis yang bisa Anda beli untuk melengkapi meja belajar mulai dari pensil, pulpen, penghapus, correction tape, stabilo, dan lainnya. Untuk memberikan kesan rapi pada meja belajar, jangan lupa untuk menaruh alat-alat tulis tadi di dalam sebuah kotak. Selain lebih terlihat rapi, alat tulis juga akan mudah diambil saat dibutuhkan.

Lampu Belajar pada Meja Belajar

Renos.id

Untuk menjaga kesehatan mata Anda, diperlukan lampu meja belajar untuk melengkapi meja belajar Anda. Lampu belajar mampu memberikan penerangan tambahan saat belajar sesuai dengan kebutuhan Anda. Lampu belajar biasanya mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar. Gagangnya juga biasanya lentur sehingga mudah menyesuaikan arah saat Anda gunakan. Harga lampu belajar cukup variatif, hal ini tergantung dengan merek, jenis, dan juga ukuran. Anda bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Rak Buku Mini dekat Meja Belajar

Renos.id

 

Saat belajar menggunakan banyak buku sekaligus terkadang membuat meja belajar terkesan penuh dan tidak nyaman. Untuk itu, Anda membutuhkan rak buku mini untuk menyimpan buku-buku tersebut. Ukuran rak buku yang disarankan adalah yang kecil, supaya tidak memakan banyak ruang dan tetap terlihat minimalis.

Hp atau Ipad Holder pada Meja Belajar

Renos.id

Di masa pandemi Covid-19 ini kita semua belajar dari rumah yang mana membutuhkan gawai untuk sarana belajar. Namun untuk Anda yang tidak ruang untuk menaruh gawai dengan nyaman, Hp atau IPad holder adalah solusinya. Seperti namanya, Hp atau Ipad holder berfungsi untuk menaruh gawai saat digunakan. Hp atau Ipad holder biasanya terbuat dari plastik yang cukup kokoh untuk menahan bobot gawai. Benda ini mempunyai banyak bentuk, ukuran, serta keunggulan masing-masing. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari di bawah 5 ribu rupiah saja.

Power Strip atau Colokan Listrik pada Meja Belajar

Masih berhubungan dengan gawai, Anda sebaiknya juga melengkapi meja belajar Anda dengan power strip atau colokan listrik. Hal ini dilakukan karena saat baterai gawai Anda lemah, Anda tidak perlu lagi untuk beranjak dari meja belajar dan menunda proses belajar. 

Renos.id

Selain untuk menghemat tenaga dan waktu, dengan tersedianya colokan listrik di meja belajar memungkinkan Anda tetap berada di dekat gawai saat diisi dayanya. Sebaiknya Anda berdiskusi dengan orang yang paham kelistrikan untuk memilih posisi dan jangan lupa selalu merapikan posisi kabel gawai Anda supaya tidak mengganggu proses belajar.

Holder Gelas Tatakan Klip pada Meja Belajar

Renos.id

Pernahkah Anda menumpahkan minuman saat beraktifitas di meja belajar? Hal ini tentu saja merepotkan dan berpotensi merusak gawai atau pekerjaan Anda. Hal ini tidak boleh terus dibiarkan, solusi yang bisa Anda lakukan adalah membeli Holder Gelas Tatakan Klip untuk di meja belajar Anda. Benda ini berfungsi agar tidak ada lagi insiden minuman tumpah pada meja belajar. Holder Gelas Tatakan Klip tersedia dalam beberapa warna dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah. 

Bangku yang Nyaman pada Meja Belajar

Terakhir, Anda membutuhkan sebuah bangku yang nyaman untuk melengkapi semua hal yang sudah disebutkan di atas. Bangku yang nyaman sejatinya dapat membuat Anda betah saat menggunakan meja belajar. Hal ini banyak dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, mereka cenderung asal-asalan dalam memilih bangku pada meja belajarnya. 

Renos.id

Hal ini kurang baik karena bangku yang tidak nyaman tentunya membuat proses belajar menjadi kurang menyenangkan. Bangku yang nyaman juga bisa menjaga postur tubuh Anda sehingga baik untuk kesehatan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru