Lemari Serbaguna, Si Cantik Yang Multifungsi

Asal Mula Terciptanya Lemari Serbaguna

Lemari serbaguna merupakan lemari yang fungsinya bisa digunakan untuk meletakkan dan menyimpan berbagai barang, bukan hanya untuk pakaian saja, namun juga buku-buku, koleksi atau dekorasi ruang lainnya. Banyaknya orang yang membutuhkan tempat untuk menyimpan barang-barang kecil membuat lemari beralih fungsi.

Tak hanya untuk pakaian, lemari serbaguna dibuat untuk memudahkan orang-orang menyimpan barang mereka dengan rapi dan tertata. Pilihan model dari lemari serbaguna yang multifungsi ini pun beraneka ragam.

Jenis-Jenis Lemari Serbaguna

Terdapat berbagai jenis dari lemari serbaguna, mulai dari jenis lemari serbaguna berdasarkan bahan yang dipakai hingga beragam pilihan model dari lemari serbaguna. Untuk pilihan lemari serbaguna berdasarkan bahannya, ada lemari serbaguna yang terbuat dari bahan dasar kayu, alumunium, dan plastik.

Berdasarkan modelnya, ada lemari serbaguna yang disertai dengan pintu penutupnya seperti lemari biasa, ada yang tidak ada tutupnya sehingga menyerupai rak. Ada bentuk lemari dengan laci besar dan kecil, hingga lemari serbaguna yang bisa dimanfaatkan sebagai meja dengan beberapa laci dibagian bawahnya.

Kelebihan Lemari Serbaguna

Seperti namanya, lemari serbaguna memiliki kelebihan dalam fungsinya. Lemari multifungsi, yang dimana bukan hanya berfungsi untuk menyimpan satu jenis barang saja, seperti lemari pakaian. Tetapi dapat dimanfaatkan dengan berbagai penyimpanan barang.

Karena kelebihannya yang multifungsi dalam penyimpanan dan peletakan barang, membuat lemari serbaguna memiliki kelebihan lainnya, yakni menghemat tempat. Tidak lagi diperlukan banyak tempat untuk mengumpulkan barang menjadi satu tempat dengan lebih tertata. Sehingga ruangan akan terlihat lebih luas.

Menghemat Tempat dengan Lemari Serbaguna

Karena kelebihannya yang dapat menyimpan berbagai barang dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk meletakkan hiasan hingga bisa untuk dijadikan meja, membuat lemari serbaguna dapat menghemat tempat di suatu ruangan. Ruangan tidak lagi terlihat sempit dan berantakan karena banyak barang didalamnya.

Dengan lemari serbaguna yang bisa diletakkan dimana saja, disudut ruangan maupun menempel dengan dinding dan ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat lebih menghemat tempat. Sehingga ruang yang kosong bisa diletakkan sofa ataupun dibiarkan kosong untuk menampilkan kesan yang lebih luas.

Pemakaian Lemari Serbaguna

Lemari serbaguna dapat digunakan untuk menyimpan barang apa saja dengan lebih rapi dan tertata. Seperti barang-barang koleksi, buku-buku, mainan anak, dan sejenisnya. Bisa juga untuk menyimpan beberapa pakaian, jika lemari pakaian penuh.

Selain untuk menyimpan barang di laci atau bagian dalam lemari serbaguna, bagian atas lemari serbaguna juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan pajangan atau hiasan sehingga semakin mempercantik ruangan.

Lemari Serbaguna Cocok untuk Konsep Minimalis

Untuk Anda pecinta konsep minimalis pada desain rumah maupun pilihan interior rumah, lemari serbaguna menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi Anda. Dengan manfaat dan kelebihannya, lemari serbaguna dapat membantu Anda dalam penyimpanan barang sehingga tidak terlihat menumpuk dan berantakan diluar.

Selain itu, lemari ini juga multifungsi. Anda bisa memanfaatkannya untuk meletakkan pajangan, menjadikannya meja, menghubungkannya dengan meja kerja, hingga disatukan dengan tempat tidur Anda. Jadi, akan lebih meminimalisir barang di ruangan minimalis Anda.

Tips Memilih Lemari Serbaguna

Untuk memilih lemari serbaguna untuk diletakkan di sebuah ruangan, diperlukan beberapa hal agar pilihan lemari serbaguna tepat dan sesuai dengan keinginan. Terdapat beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih dan membeli lemari serbaguna.

1.  Perhatikan ukuran ruangan dan ukuran tempat pada ruangan untuk meletakkan lemari serbaguna

2.  Sesuaikan dengan konsep ruangan tersebut

3.  Pilihlah lemari yang sesuai dengan kebutuhan, lemari yang tinggi atau melebar

4.  Sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Mungkin itu saja pembahasan lemari serbaguna kali ini, semoga artikel dan tips di atas bisa menginspirasi Anda dan keluarga Anda dirumah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru