7 Merk Kompor Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan

Kompor portable terbaik

Kompor portable terbaik memiliki karakter yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana, sehingga sering digunakan untuk kegiatan outdoor seperti camping. Tetapi, kompor portable juga bisa digunakan untuk rumah atau kosan.

Apakah Anda sedang mempertimbangkan membeli kompor portable untuk kebutuhan Anda? Simak rekomendasi kompor portable terbaik yang telah kami rangkum di bawah ini!

Seberapa Aman Kompor Gas Portable?

Anda tidak perlu meragukan keamanan kompor portable selama penggunaannya masih sesuai petunjuk pemakaian. Biasanya, informasi petunjuk penggunaan kompor gas portable juga mudah dipahami kok selama Anda membacanya dengan seksama.

Biasanya, jenis kompor ini sering dipakai untuk kegiatan memasak di area outdoor, seperti bukit atau pinggir pantai. Namun, kompor gas portable juga bisa digunakan untuk Anda yang tinggal sendiri di kosan.

Tips Memilih Kompor Portable Terbaik

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda akan membeli kompor portable. Dengan membaca tips & trik memilih kompor portable terbaik di bawah ini, Anda bisa menemukan rekomendasi produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk, simak baik-baik tipsnya!

1. Tinggal di Kosan? Gunakan Kompor Portable 1 Tungku Tipe 2-in-1

Para anak kos yang tidak memiliki fasilitas dapur umum di rumah kosannya bisa membeli kompor portable untuk dapur kecil di kamarnya. Seperti apa jenis kompor portable terbaik untuk anak kos?

Jenis kompor portable yang direkomendasikan adalah kompor portable 1 tungku tipe 2-in-1. Alasannya karena ukurannya relatif lebih kecil sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan yang terlalu banyak. Jenis kompor ini memiliki dua bahan bakar gas, yakni gas butane (kaleng) dan gas tabung, sehingga Anda bisa memiliki dua opsi.

Tak hanya itu, dari segi harga pun, jenis kompor portable 1 tungku tipe 2-in-1 relatif lebih murah daripada kompor gas konvensional.

2. Cari Kompor Portable yang Memiliki Fitur Pengaman dan Kaki Antiselip Demi Keamanan Anda

Keamanan tetap menjadi faktor utama yang perlu dipertimbangkan. Terutama untuk Anda yang menggunakan kompor portable untuk keperluan  memasak setiap hari.

Apa saja fitur kompor portable terbaik yang teruji keamanannya? Yang pertama adalah fitur pengaman pada kompor portable. Contohnya, saat tabung gas tidak terpasang dengan benar pada regulator, api tidak akan menyala. Ada juga jenis kompor berfitur pengaman yang otomatis akan memutus aliran gas saat kompor yang Anda gunakan terlalu panas.

Fitur kedua yang tidak kalah penting adalah kaki antiselip. Mengapa penting? Sebab, kompor portable cenderung lebih enteng dibanding kompor gas konvensional, sehingga akan lebih mudah bergeser. Dengan fitur kaki antiselip, Anda tidak perlu khawatir akan risiko kompor bergeser dan masakan tumpah saat digunakan.

3. Para Pencinta Lingkungan Bisa Gunakan Kompor Portable 1 Tungku dengan Gas Kaleng 

Khusus untuk Anda yang menyukai kegiatan outdoor ringan di area pinggir pantai, danau, atau sungai, Anda bisa mencari kompor portable terbaik untuk mendukung kegiatan masak atau BBQ.

Rekomendasi kompor portable untuk kebutuhan tersebut adalah kompor portable 1 tungku dengan gas kaleng. Alasan utamanya karena gas kaleng mudah dibawa ke mana-mana, sebab biasanya ukurannya lebih ringkas dan ringan.

Untuk gas kalengnya sendiri bisa dengan mudah Anda temukan di toko kelontong ataupun toko perlengkapan outdoor. Umumnya, 1 gas kaleng dapat digunakan untuk memasak dalam durasi 60-90 menit.

Selain itu, tips lainnya, Anda juga bisa mempertimbangkan memilih kompor gas portable yang sudah dilengkapi dengan koper atau tas penyimpanan agar lebih praktis, ya!

Ini Rekomendasi 7 Kompor Portable Terbaik untuk Anda!

Kami telah merangkum beberapa rekomendasi kompor portable terbaik. Berikut daftar rekomendasinya:

1. Kompor Portable Winn W2WS

Rekomendasi pertama adalah kompor portable Winn Gas W2WS! Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kompor gas 2-in-1 ini, salah satunya adalah Anda bisa menggunakan tabung gas dan gas butane.

Untuk kegiatan memasak sehari-hari di kos atau rumah, kompor bisa disambungkan dengan tabung gas. Sedangkan, untuk keperluan camping di luar ruangan, Anda bisa menyambungkan kompornya dengan tabung gas butane.

Fitur istimewa lainnya adalah dua step pengamanan antiledak atau double safety yang memastikan kompor portable ini aman secara maksimal.

Bobot kompor portable Winn W2WS ini adalah 1,3 KG. Dengan pilihan warna coklat dan biru, material kompornya pun sudah antikarat sehingga relatif lebih tahan lama.

Jika Anda tertarik, kompor ini ada dalam kisaran harga Rp370.000.

2. Kompor Portable NIKO NK 268C

Anda mencari kompor portable terbaik yang mudah dibersihkan? Kompor NIKO NK 268C adalah solusinya!

Kompor ini cocok untuk Anda yang memprioritaskan suasana dapur yang rapi dan bersih. Karakternya yang mudah dibersihkan disebabkan oleh materialnya yang terbuat dari aluminium alloy.

Kompor yang antilengket & antikarat ini juga memiliki fitur pelengkap berupa knop untuk mengunci dan membuka saluran gas. Aman, kan?

Nilai plusnya lagi untuk Anda yang sering berkemah, kompor portable satu ini telah dilengkapi dengan tas yang memudahkan mobilitas Anda.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti bright red, ungu, dan cyan blue, kompor portable NIKO NK 268C bisa Anda dapatkan mulai dari Rp130.000-an saja.

3. Kompor Portable Rinnai RI-150CC

Anda tidak perlu cemas dan bisa mencegah risiko terjadinya kebocoran gas dengan sistem lock & unlock dari kompor portable Rinnai RI-150CC!

Sistem ini berlangsung ketika gas tidak terpasang dengan baik. Ketika itu terjadi, tutup gas tidak bisa terkunci sehingga kompor pun tidak bisa dinyalakan.

Jenis kompor ini adalah satu tungku dengan ukuran yang relatif kecil. Anda akan mendapatkan koper penyimpanan yang memudahkannya untuk dibawa traveling atau camping.

Keunggulan utama dari kompor ini adalah sifatnya yang hemat gas. Tertarik membelinya? Anda bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek mulai dari Rp240.000-an.

4. Kompor Portable Cosmos CGC-123 PN

Rekomendasi kompor portable terbaik yang keempat adalah Cosmos CGS-123 PN! Dilengkapi dengan burner cover atau penghalau angin, kompor portable ini memiliki nyala api yang cenderung lebih stabil. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan embusan angin ketika memasak di luar ruangan. Sangat praktis, bukan?

Selain itu, kompor Cosmos CGS-123 PN, kompor ini juga memiliki tatakan panel berbahan aluminium yang antipanas, antiselip, dan tahan lama. Tatakan tersebut membuat panci atau wajan di atas kompor tidak mudah bergeser.

5. Kompor Portable Sanex SN-885

Kompor portable Sanex SN-885 memiliki knop dan pemantik antikarat. Kualitas kompor portable ini membuatnya cenderung awet dan tahan lama meski digunakan secara rutin.

Anda juga bisa lebih fleksibel dalam hal penggunaan gas. Karena, kompor Sanex satu ini dapat dipakai dengan gas LPG atau gas kaleng. Ada juga sistem otomatis yang memutus aliran gas saat kebocoran gas terjadi. Keamanannya terjamin!

6. Kompor Portable Arashi APB 101

Sedang mencari kompor portable untuk memasak BBQ di rumah? Kompor portable terbaik untuk kegiatan itu adalah Arashi APB 101!

Ada alat pemanggang antilengket yang melengkapinya. Selain itu, ada juga jaring pemanggang berbahan stainless steel. Karena kompor berbentuk U, aliran apinya pun akan merata. Apakah Anda berminat mencobanya?

7. Kompor Portable SEKAI GSP 1022

Meskipun ukurannya relatif mini, daya beban dari kompor portable SEKAI GSP 1022 termasuk besar. Ada dudukan kokoh yang bisa menahan berat hingga 70 kg. Cocok buat Anda yang ingin memasak dalam jumlah porsi besar, nih!

Dengan konsumsi gas yang efisien, aliran apinya cenderung cepat memanas. Untuk penggunaan outdoor, ada fitur trivet yang bertugas untuk menghalau angin. Kisaran harga produk salah satu kompor portable terbaik ini mulai dari Rp220.000-an saja.

Itu dia 7 rekomendasi kompor portable terbaik dari kami! Kompor portable memang memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan memasak di kosan maupun luar ruangan.

Semoga daftar rekomendasi tersebut dapat membantu Anda menemukan kompor portable terbaik, ya! Terima kasih telah membaca artikel ini.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru