10 Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik, Awet dan Menyejukkan!

kipas angin terbaik

Tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia membuat kita membutuhkan barang elektronik yang bisa menyejukkan suhu ruangan. Selain Air Conditioner (AC), ada juga berbagai pilihan kipas angin terbaik yang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

Kipas angin mampu membuat ruangan rumah lebih sejuk dan nyaman. Saat ini, ada banyak model kipas angin yang tersedia, mulai dari kipas angin duduk, kipas angin berdiri, hingga kipas angin portable yang bisa dibawa ke mana-mana.

Berikut telah kami rangkum rekomendasi kipas angin terbaik untuk Anda!

Trik Memilih Kipas Angin Terbaik untuk Rumah atau Kosan

Ada beberapa spesifikasi atau jenis-jenis kipas angin yang perlu Anda ketahui. Sebelum membelinya, yuk simak tips-tips memilih kipas angin terbaik di bawah ini!

1. Gunakan Kipas Angin Berdiri atau Standing Fan untuk Ruang Keluarga

Trik pertama adalah memiliki kipas angin berdasarkan area rumah. Untuk area ruang keluarga yang akan diisi oleh banyak orang, Anda bisa memilih jenis kipas angin berdiri atau standing fan untuk diletakkan di sudut ruangan.

Kipas angin berdiri dapat diatur dengan mudah ketinggiannya sesuai kebutuhan. Dalam kata lain, Anda bisa mengatur perputaran udaranya dengan lebih maksimal.

Ukuran kipas angin berdiri pada umumnya cenderung besar, tapi tetap bisa mudah dipindahkan. Selain di ruang keluarga, kipas angin berdiri juga bisa diletakkan di ruang pertemuan atau kantor.

Kipas angin berdiri bisa menjadi alternatif penyejuk udara ketika AC rusak atau mati.

2. Pilih Kipas Angin Gantung atau Ceiling Fan untuk Menjangkau Seluruh Ruangan

Salah satu trik untuk membuat seluruh ruangan sejuk secara merta adalah menggunakan kipas angin gantung atau ceiling fan. Seperti namanya, kipas angin ini akan diletakkan di langit-langit ruangan.

Tipe kipas angin ini terbaik saat dipasang di ruangan yang space-nya luas atau banyak orang. Contohnya, pada area dapur, ruang, tamu atau restoran.

3. Pasang Kipas Angin Tornado untuk Ruangan Luas

Selain kipas angin gantung, Anda bisa menggunakan kipas angin tornado untuk menyejukkan ruangan yang relatif luas.

Salah satu kelebihan dari kipas angin tornado adalah materialnya yang kokoh dan kuat. Selain itu, sirkulasi udaranya pun unggul dibandingkan beberapa jenis kipas lainya.

Sedikit catatan, yang perlu dipertimbangkan dari kipas angin ini adalah suaranya yang cukup bising karena embusan udaranya yang kuat.

4. Terapkan Kipas Angin Dinding untuk Area Kamar Anak

Untuk area kamar anak, Anda bisa memasang kipas angin dinding. Salah satu alasan dari pilihan kipas angin ini adalah penggunaannya yang lebih aman.

Karena kipas angin dinding sulit dijangkau anak kecil, risiko cedera karena kipas angin terhindari.

Selain itu, kipas angin dinding juga bisa menghemat space di dalam kamar yang terbatas.

5. Pertimbangkan Kipas Angin Tower untuk Area Ruang Tamu

Untuk area ruang tamu, Anda juga bisa mempertimbangkan jenis kipas angin tower untuk membuat ruangan lebih sejuk. Apabila ruangannya terbatas seperti apartemen kecil tipe studio, kipas angin tower di sudut ruangan akan meningkatkan kenyamanan

Keunggulan lainnya adalah suaranya yang tidak berisik bahkan hampir tidak bersuara. Di area ruang tamu yang menjadi tempat berkumpul dan mengobrol, Anda tidak akan mendapat gangguan suara.

Ada beberapa model kipas angin tower yang sudah dilengkapi fitur tambahan, seperti fitur timer, pengatur kecepatan otomatis, pengatur arah hembusan angin, bahkan kontrol jarak jauh.

Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik

Agar kipas angin yang Anda miliki bisa bertahan lama, Anda perlu mencari kipas angin dengan kualitas terbaik. Tidak perlu bingung memikirkan pilihannya, karena kami telah merangkum beberapa rekomendasi merk kipas angin terbaik di bawah ini.

1. Kipas Angin Terbaik dari Maspion

Rekomendasi merk kipas angin terbaik ada dari Maspion. merk lokal ini memiliki ragam variasi kipas angin yang bisa dipilih sesuai keperluan.

Harganya pun terjangkau, ada dalam rentang harga Rp100.000 – Rp3.750.000. Untuk itu, Anda bisa dengan bebas memilih kipas angin Maspion mana yang sesuai dengan budget dan kemampuan Anda.

2. Kipas Angin Terbaik Cosmos Wadesta

Yang kedua, ada kipas angin Cosmos Wadesta! Pasti Anda pernah menonton iklannya kan di televisi?

Seperti slogannya, kipas angin ini cukup fleksibel dan bisa Anda letakkan di dinding, meja, ataupun lantai. Karena bisa ditempel di mana saja, produk kipas angin Cosmos Wadesta cukup populer di masyarakat.

Rentang harga kipas angin ini mulai dari Rp325.000 sampai Rp562.000.

3. Kipas Angin Terbaik Model Stand dari Miyako

Rekomendasi kipas angin terbaik yang ketiga adalah kipas angin model stand dari Miyako. Terkenal dengan harganya yang terjangkau, kipas ini bisa menjadi pilihan untuk anak kosan.

Salah satu modelnya yang populer adalah kipas angin berdiri yang dayanya kuat dan stabil. Harga kipas angin stand Miyako ada dalam kisaran Rp150.000 – Rp1.188.000.

4. Kipas Angin Terbaik Merk Sekai

Rekomendasi yang keempat adalah kipas angin merk Sekai! Produk kipas angin yang ditawarkan ada beragam. Contohnya, kipas angin berdaya besar, kipas angin mini, bahkan kipas angin khusus untuk bayi.

Kisaran harga kipas angin Sekai ada pada harga Rp79.000 – Rp3.512.999.

5. Kipas Angin Terbaik Merk National Plus

Selanjutnya, ada kipas angin dari merk national plus. Kipas angin ini terbaik untuk Anda yang memprioritaskan harga terjangkau!

Merk asal Jepang ini menjual produknya dengan kisaran harga Rp69.000 – Rp210.200.

6. Kipas Angin Terbaik Merk Panasonic

Ada juga rekomendasi kipas angin terbaik dari merk Panasonic! Tidak hanya populer dengan produk Air Conditioner (AC) saja, kipas angin Panasonic juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan elektronik penyejuk ruangan.

Kisaran harga kipas angin terbaik dari Panasonic adalah Rp110.000 – Rp17.800.000.

7. Kipas Angin Terbaik Merk Regency

Merk kipas angin Regency tergolong baru di pasaran, namun sudah ada beberapa produknya yang menjadi favorit! Salah satunya adalah kipas angin tornadonya.

Apabila Anda tertarik, kipas angin Regency dapat Anda miliki dengan merogoh kocek Rp81.550 – Rp5.376.000.

8. Kipas Angin Terbaik Merk Sanex

Kipas angin merk sanex cukup menjadi andalan untuk menyejukkan ruangan kecil seperti kamar kosan. Harganya pun ramah di kantong, mulai dari Rp60.000 sampai Rp1.293.000.

Variasi produk kipas anginnya beragam, mulai dari kipas angin meja hingga kipas angin berdiri. Apakah Anda tertarik membelinya?

9. Kipas Angin Terbaik Merk Yundai

Kipas angin merk Yundai cukup laris karena harganya yang relatif sangat terjangkau. Dibanderol harga Rp30.000 – Rp680.000, kipas angin Yundai cocok untuk Anda yang mencari kipas angin murah dengan kualitas terbaik.

10. Kipas Angin Terbaik Merk Yasaka

Rekomendasi kipas angin terbaik yang terakhir adalah kipas angin Yasaka! Beberapa produk kipas anginnya adalah kipas angin meja kecil, kipas angin berdiri, hingga kipas angin dinding.

Produk yang dikenakan harga Rp115.000 – Rp208.000 ini bisa dipakai di berbagai area tempat tinggal Anda.

Demikian rekomendasi kipas angin terbaik untuk menyejukkan rumah atau kosan. Apakah ada produk kipas angin yang menarik perhatian?

Cari tahu informasi lainnya seputar kebutuhan rumah tangga dan peralatan elektronik pada artikel-artikel di blog kami!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru