8 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik, Rumah Jadi Sejuk!

kipas angin dinding terbaik

Kipas angin dinding terbaik punya berbagai manfaat untuk rumah Anda. Mulai dari mengatur sirkulasi udara hingga menjaga suhu rumah tetap sejuk.

Ada berbagai jenis kipas angin dinding yang dapat Anda temukan di pasaran. Selain karena efisiensi, jenis kipas angin ini juga semakin populer karena dapat menambah nilai estetika ruangan.

Ingin tahu daftar rekomendasi kipas angin dinding terbaik untuk rumah Anda? Yuk, baca informasi dalam artikel ini sampai habis!

Tips Memilih Kipas Angin Dinding Terbaik

Ada berbagai tips untuk mengetahui cara memilih kipas angin dinding terbaik untuk hunian rumah Anda. Simak di sini!

1. Pelajari Model-model Kipas Angin

Pertama-tama, Anda harus mengetahui model kipas angin apa yang paling cocok untuk ruangan di rumah Anda. Sebab, kipas angin memiliki jenis yang cukup beragam.

Salah satunya ada  kipas angin dinding! Seperti namanya, kipas angin ini dapat diletakkan di area dinding rumah.

Kipas angin dinding terbaik dapat diletakkan pada area rumah mana pun, termasuk ruangan yang sempit. Karena bentuknya yang portabel dan kemampuannya untuk menyebarkan udara sejuk dengan merata. 

2. Pilih Juga Fitur dan Kualitas Kipas Dinding Terbaik

Tips kedua adalah memilih kipas angin yang kualitasnya tinggi. Tips ini penting agar produk kipas angin yang Anda miliki dapat awet dan bertahan lama. Anda bisa memilih kipas angin dengan bahan yang tebal dan kokoh.

Selain itu, Anda juga perlu memerhatikan fitur-fitur yang dimiliki oleh kipas angin pilihan Anda. Pilih tingkat kecepatan putaran yang sesuai, serta periksa apakah suara yang dihasilkannya terlalu bising atau tidak.

Tak hanya itu, Anda juga perlu memastikan bahwa kipas angin dinding tersebut memiliki garansi resmi. Jadi, ketika kipas angin tersebut rusak, Anda tidak akan mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaikinya.

3. Pilih Jumlah Baling-baling Kipas Angin Dinding

Tips yang ketiga adalah memerhatikan jumlah baling-baling kipas angin dinding. Biasanya, kipas angin dengan ukuran 16 inci atau diameter 40 cm punya 3 bilah baling-baling. Tapi, tak sedikit kipas angin yang punya 4-5 baling-baling.

Apa pengaruh dari banyaknya jumlah baling-baling ini? Yang pastinya, semakin banyak jumlah bilah kipas angin yang dimiliki, kecepatan perputaran kipas tersebut juga akan semakin kencang dan lebih optimal menyejukkan ruangan.

4. Cari Tahu Daya dan Voltase dari Kipas Angin Dinding

Pertimbangan lain yang harus Anda buat berhubungan dengan konsumsi daya listrik yang dihasilkan. Sebagai salah satu perlengkapan elektronik, kipas angin juga memiliki daya dan voltasenya tersendiri.

Rata-rata kipas angin memiliki kisaran daya listrik pada 30 – 50 watt. Untuk mengetahui total konsumsi daya listrik kipas angin di rumah Anda, Anda bisa menjumlahkannya sesuai jumlah perangkatnya saja.

5. Perhatikan Luas Ruangan dan Ukuran Kipas Angin Dinding

Yang terakhir, Anda harus mencari tahu luas ukuran pasti serta ukuran kipas angin yang akan digunakan. Apabila ruangan rumah Anda cukup lega atau luas, kipas angin dinding terbaik yang dapat Anda pilih adalah yang berukuran diameter besar.

Contohnya, untuk area ruangan berukuran  6 x 4 meter, Anda bisa memilih kipas angin dengan ukuran 75 cm.

8 Kipas Angin Dinding Terbaik, Catat Rekomendasinya di Sini!

Anda sedang mencari kipas angin dinding terbaik untuk rumah Anda? Tidak perlu bingung, catat rekomendasinya di sini!

1. Kipas Angin Dinding Cosmos Fanwall WFCR

Rekomendasi kipas angin dinding terbaik yang pertama adalah Cosmos Fanwall WFCR. Dengan desain yang stylish serta teknologi super spread, kipas angin ini dapat menjadi unggulan!

Kelebihan lain dari kipas angin dinding ini adalah mesinnya yang tidak berisik serta hemat listrik. Kisaran harganya adalah Rp65.000,- di pasaran.

2. Kipas Angin Dinding Advance Two In One TDS12

Selanjutnya, ada kipas angin Advance Two In One TDS12. Kelebihan utamanya adalah sifatnya yang fleksibel, Anda bisa menempelkannya ke dinding ataupun menyetelnya berdiri tegak di lantai.

Dibanderol harga mulai dari Rp150.000, kipas angin ini memiliki konsumsi daya listrik yang efisien, serta dapat digunakan di berbagai area rumah.

3. Kipas Angin Dinding Nagoya NG18WF

Rekomendasi produk kipas angin dinding terbaik yang berikutnya adalah Nagoya NG18WF. Dengan motor Tornado yang kuat serta baling-baling aluminium, kipas angin ini juga punya fitur tiga opsi kecepatan yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Tertarik dengan kipas angin dinding satu ini? Anda bisa menyiapkan budget sebesar Rp239.000,- untuk membelinya, ya.

4. Kipas Angin Dinding Sekai WFN 1628R

Ada juga kipas angin dinding Sekai WFN 1628R yang dibalut dengan desain ekslusif dan kuat. Apabila Anda memilih kipas angin ini, Anda akan mendapatkan remote control serta fitur timer yang canggih.

Fitur lainnya yang dimiliki kipas angin seharga Rp295.000,- ini adalah fitur mode angin alami dan osilasi penuh rotasi. Canggih, ya! Mau masuk wishlist gak, nih?

5. Kipas Angin Dinding Miyako Electric Fan KF 1689 RC

Rekomendasi yang kelima adalah kipas dari Miyako! Tidak hanya mampu menyejukkan ruangan, Miyako Electric Fan KF 1689 RC juga dilengkapi dengan parfum lukit yang bisa menyebarkan aroma menyegarkan.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati fitur timer serta remote control dari kipas seharga Rp350.000-an ini.

6. Kipas Angin Dinding Kirin Wall Fan 16WF3

Berikutnya, Anda juga bisa memilih kipas angin dinding terbaik dari brand Kirin. Pernah denger brand ini sebelumnya?

Kirin Wall Fan 16WF3 memiliki kisaran harga mulai dari Rp300.000-an punya konsumsi daya listrik sebesar 50 Watt. Selain itu, kipas angin ini juga punya 5 blade yang dapat dengan optimal menyejukkan rumah.

7. Kipas Angin Dinding Sanex FW 1280

Rekomendasi kipas angin dinding terbaik yang berikutnya adalah Sanex FW 1280. Kipas angin ini cocok banget buat Anda yang ngekos atau punya area kamar tidur yang cenderung kecil.

Diameternya hanya 30 cm, dengan konsumsi daya listrik sebesar 35 watt saja. Selain itu, kipas angin ini juga punya fitur pengatur kecepatan, lho!

Dengan sederet keuntungan tersebut, Anda dapat membeli Sanex FW 1280 dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu mulai dari Rp135.000-an saja.

8. Kipas Angin Dinding KDK WN40B

Rekomendasi terakhir adalah kipas angin dinding KDK WN40B dengan dua jenis ukuran baling-baling, yakni baling-baling 12 inch dan 16 inch.

Selain itu, ada juga teknologi thermal fuse yang berfungsi untuk mencegah kepanasan pada motor kipas. Anda juga bisa menyetel aturan arah angin dan osilasi sesuai preferensi.

Kipas angin satu ini dikenakan harga Rp400.000,-. Apakah Anda tertarik membelinya?

Dari artikel di atas, Anda dapat mempelajari tips membeli kipas angin dinding terbaik. Ada juga 8 rekomendasi kipas angin dinding terbaik yang dapat Anda temukan di pasaran.

Semoga informasi tersebut dapat membantu, ya! Telusuri blog kami untuk menemukan artikel informatif lainnya.

 

Artikel Terkait

Artikel Terbaru