Rekomendasi Merk Kipas Angin Berdiri yang Bagus, Catat Ya!

kipas angin berdiri yang bagus

Sedang mencari rekomendasi produk kipas angin berdiri yang bagus? Artikel ini akan mengulas secara lengkap daftar rekomendasi produk serta tips-tips memilih kipas angin yang tepat!

Ada berbagai model kipas angin terbaik yang dapat Anda pilih untuk membuat ruangan rumah Anda semakin nyaman dan sejuk. Salah satunya, adalah model kipas angin berdiri.

Ingin tahu apa saja rekomendasi kipas angin berdiri yang bagus? Telusuri daftarnya dalam artikel berikut ini, yuk!

Kelebihan Kipas Angin Berdiri Daripada Tipe Kipas Angin Lain

Salah satu keunggulan dari kipas angin berdiri atau standing fan adalah sifatnya yang fleksibel. Kipas angin ini portable dan bisa dipindahkan-pindahkan dengan relatif lebih mudah dibandingkan jenis kipas angin lainnya.

Tak hanya itu, penempatan kipas angin berdiri juga lebih ergonomis karena Anda bisa meletakkannya di sudut atau pojok ruangan. Karena itulah, kipas angin berdiri dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang mencari opsi kipas angin terbaik untuk area ruang keluarga, ruang tamu, ruang serbaguna, ruang pertemuan, hingga ruangan kantor.

Selain menjadi alternatif yang lebih hemat dari penggunaan AC (Air Conditioner), kipas angin berdiri juga dapat sangat bermanfaat untuk keperluan kegiatan outdoor, lho!

Tips Memilih Kipas Angin Berdiri yang Bagus

Setiap kipas angin berdiri yang dapat ditemukan di pasaran memiliki fitur yang berbeda-beda. Ayo simak berbagai tips memilih kipas angin berdiri yang bagus dalam artikel ini!

1. Untuk Area Kamar Tidur Pilih Kipas Angin Berdiri dengan Ukuran Bilah 12 Inci

Tahukah Anda bahwa ukuran bilah kipas angin juga dapat berdampak terhadap tingkat kebisingan kipas angin tersebut? Hal ini penting, terutama untuk area kamar tidur yang seharusnya nyaman.

Untuk itu, lebih direkomendasikan untuk Anda memilih kipas angin dengan ukuran bilah kecil yang dapat menggerakan udara dengan lebih sedikit serta menghasilkan gerakan yang tidak terlalu besar.

Selain daya yang dibutuhkan oleh kipas angin berbilah kecil lebih hemat, poin plusnya lagi, tingkat kebisingan suara kipas angin berdiri dengan bilah kecil juga lebih minim. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan suara kipas angin yang bising!

2. Untuk Area Ruang Tamu yang Lebih Lega, Pilih Kipas Angin Berdiri dengan Ukuran Bilah 16 Inci

Mencari kipas angin berdiri yang bagus untuk area ruang tamu? Anda bisa memilih produk kipas angin dengan bilah berukuran yang lebih besar, yaitu 16 inci.

Model kipas angin berdiri ini dapat menggerakkan lebih banyak udara sehingga lebih mampu untuk menghasilkan udara dingin dengan lebih optimal. Kipas angin dengan bilah berukuran besar ini akan menjangkau setiap sudut ruangan.

3. Untuk Tampilan yang Estetik, Pilih Kipas Angin Berdiri dengan Material Logam

Salah satu material kipas angin berdiri yang bagus dan direkomendasikan adalah yang berbahan material logam seperti besi. Standing fan berbahan besi biasanya akan lebih kokoh dibandingkan standing fan yang terbuat dari plastik.

Karakteristik besi yang kuat dengan stabilitas yang baik membuatnya lebih tahan lama. Untuk kualitas kipas angin berdiri terbaik, Anda bisa mempertimbangkan produk berbahan ini, ya.

4. Coba Pertimbangkan Kipas Angin Berdiri Tipe 3-in-1

Kebanyakan produk kipas angin berdiri di pasangan memang dapat diatur tinggi rendah posisi tiangnya dengan leluasa. Akan tetapi, terkadang embusan anginnya masih kurang terasa untuk setiap sudut ruangan.

Untuk itu, Anda bisa memilih kipas angin berdiri dengan tipe 3-in-1. Produk ini dapat digunakan sebagai standing fan (kipas angin berdiri), kipas dinding, atau pun kipas meja.

Selain itu, pemilihan kipas angin jenis ini juga dapat membantu Anda mengatur posisi pemasangan kipas dengan lebih mudah. Ini penting untuk memengaruhi jangkauan aliran udara yang lebih luas.

5. Demi Keamanan Anak-anak, Pilih Kipas Angin Berdiri dengan Bilah Kipas yang Tidak Tajam

Untuk Anda yang tinggal bersama anak kecil, menjaga keselamatan anak-anak menjadi pertimbangan utama yang harus dibuat. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih produk kipas angin berdiri dengan bilah kipas yang tidak tajam.

Pasalnya, kebanyakan anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Bisa jadi, produk kipas angin berdiri yang Anda miliki di rumah dapat melukainya. Pilihlah produk kipas angin berdiri dengan bilah tumpul atau bilah tidak tajam, ya!

5 Rekomendasi Produk Kipas Angin Berdiri yang Bagus

Terdapat banyak produk kipas angin berdiri yang dapat Anda temukan di toko elektronik maupun e-commerce. Ingin tahu rekomendasi kipas angin berdiri yang bagus versi kami? Simak uraian berikut!

1. Kipas Angin Berdiri Cosmos Stand Fan 16-SDB

Rekomendasi kipas angin berdiri yang pertama adalah Cosmos Stand Fan 16-SDB! Dengan kisaran harga mulai dari Rp287.000-an, kipas angin ini dirancang dengan bilah yang mampu menghasilkan embusan angin merata.

Kipas angin dari Cosmos ini direkomendasikan untuk area ruang keluarga yang lega. Dengan fitur tiga buah bilah berukuran 16 inci, desain produk kipas angin ini juga terbilang elegan.

Dominasi warna hitam pada produknya juga membuatnya lebih fleksibel diletakkan di area mana saja. Mulai dari area ruang tamu hingga ruang keluarga yang menjadi tempat berkumpul sanak saudara.

2. Kipas Angin Berdiri 16 Inci Advance SF16A

Selanjutnya, ada kipas angin berdiri dari Advance. Salah satu keunggulannya adalah penggunaan materialnya yang bagus dan berkualitas.

Bahan pembuatannya terbilang kokoh, kuat, dan tidak mudah goyah atau terjatuh. Selain itu, kipas Advance SF-16A juga diklaim tidak mudah berkarat dan tahan akan korosi.

Kipas angin berukuran 16 inci ini dapat menjadi opsi utama bagi Anda yang memprioritaskan produk yang tahan lama. Berkat mesin motornya yang mumpuni, Anda bisa memilih kipas angin dengan kisaran harga mulai dari Rp350.000-an untuk dibawa pulang ke rumah.

3. Kipas Angin Berdiri Miyako Electric Fan KAS-1618 B

Rekomendasi kipas angin berdiri yang bagus berikutnya jatuh kepada merek Miyako. Dilengkapi dengan fitur thermofuse, kipas angin ini cenderung lebih aman untuk digunakan. Sebab, fitur tersebut dapat mencegah overheat pada motor kipas.

Kipas angin dengan kisaran harga mulai dari Rp276.000-an ini pun disertai dengan tiang penyangga yang kokoh. Tertarik membelinya?

4. Kipas Angin Berdiri NAGOYA Stand Fan Tornado 3-in-1 NGY-1803SF

Mencari rekomendasi kipas angin berdiri yang bagus dengan model 3-in-1? Sepertinya, kipas angin Nagoya ini dapat masuk ke wishlist Anda, deh!

Tampilannya yang elegan serta sifatnya yang portabel membuatnya terlihat elok saat diletakkan di dinding, lantai, maupun meja. Pemakaian bahan besinya yang berkualitas juga membuat kipas angin ini lebih stabil dan kokoh.

Apabila Anda tertarik, Anda bisa menyiapkan budget sebesar Rp259.000-an untuk mendapatkannya.

5. Kipas Angin Berdiri Maspion Stand Fan EX 1611

Terakhir, satu lagi produk kipas angin berdiri yang bagus dan direkomendasikan, yaitu Maspion Stand Fan EX 1611! Performanya juga patut diacungi jempol

Dengan baling-baling berukuran 16 inci, kipas angin berdiri satu ini dilengkapi dengan motor dari tembaga yang kuat serta sistem pelumasan otomatis.

Untuk Anda yang mencari fitur thermofuse protection, Anda juga bisa mendapatkannya dari produk satu ini. Kisaran harganya mulai dari Rp347.000-an di pasaran.

Demikian pembahasan tentang kipas angin berdiri yang bagus. Mulai dari rekomendasi produk hingga tips-tips memilihnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Yuk, temukan artikel-artikel menarik lainnya seputar rumah tangga pada laman blog kami!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru