Inspirasi Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana nan Estetik!

desain kamar anak perempuan sederhana

Desain kamar anak perempuan sederhana dapat menjadi pilihan untuk tipe rumah minimalis. Kamar tidur putri kesayangan Anda tak hanya terlihat estetik dipandang, tapi juga akan nyaman ditempati.

Sedang mencari referensi desain kamar anak perempuan sederhana untuk rumah Anda? Ayo simak tips-tips dekorasinya di bawah ini!

Ragam Dekorasi Kamar Anak Perempuan Sederhana

Ada beberapa faktor yang memengaruhi kenyamanan kamar tidur anak perempuan, salah satunya adalah style dekorasinya. Hal ini penting untuk diperhatikan karena nantinya si kecil akan banyak beraktivitas di sama.

Ingin tahu beragam referensi dekorasi kamar anak perempuan sederhana? Berikut contoh-contohnya!

1. Kamar Tidur Anak Perempuan Bergaya Skandinavia

Ingin model kamar tidur yang bisa bertahan hingga usia dewasa? Dekorasi kamar anak perempuan sederhana bergaya Skandinavia jadi solusinya!

Desainnya yang simpel dan classy membuatnya cocok menjadi tema dekorasi kamar tidur anak maupun orang dewasa. Palet warnanya yang cenderung netral menjadi salah satu alasannya.

Tertarik mencoba mendesain kamar anak perempuan sederhana bergaya Skandinavia? Anda bisa mulai dengan memilih tempat tidur serta meja belajar dari kayu yang dipernis.

2. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Dekorasi Serba Pink

Untuk anak-anak perempuan yang sangat girly, Anda bisa mencoba mendesain kamarnya dengan dekorasi serba pink. Untuk palet warnanya, Anda bisa memilih pink pastel yang lembut dan tidak terlalu mencolok.

Pilihan furniturnya bisa meliputi meja rias hingga karpet berbulu. Selain itu, tambahkan juga beberapa aksesori tambahan seperti vas bunga.

3. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Desain Alam

Kamar anak perempuan sederhana juga bisa menggunakan tema alam. Tak hanya terlihat unik, tema dekorasi ini juga membuat suasana kamar lebih sejuk dan nyaman untuk ditempati.

Agar harmonis, terapkan furnitur bergaya rustic, seperti set meja dan kursi dari bahan rotan ataupun kayu. Selain itu, tambahkan juga karpet eceng gondok untuk tempat bersantai.

4. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Tema Karakter Favorit

Apakah anak perempuan tersayang Anda memiliki karakter favorit yang diidolakannya? Karakter tersebut juga dapat menjadi tema dekorasi kamar tidurnya, lho!

Contohnya, Anda bisa mendesain kamar tidur dengan tema putri kerajaan. Tambahkan wall art istana pada dinding kamar untuk dekorasinya.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kasur dengan headboard berbentuk tiara, kelambu transparan, dan aksesori-aksesori lainnya yang identik dengan kerajaan.

5. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Tema Monokromatik

Desain kamar anak perempuan sederhana yang bisa Anda coba berikutnya adalah tema monokromatik! Tema dekorasi ini tak hanya bagus untuk kamar tidur anak, tapi juga masih elok dilihat untuk kamar tidur dewasa.

Pilihan warnanya bisa berupa warna hitam, putih, atau abu-abu. Agar tidak terlihat boring, Anda bisa menambahkan wallpaper berpola atau karpet berbulu untuk diletakkan di tengah ruangan, ya! 

6. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Cat Dua Warna

Desain kamar tidur ini cocok buat anak perempuan yang menyukai bidang seni! Anda bisa memilih kombinasi cat dua warna yang lembut, seperti hijau pastel, kuning pastel, biru pastel, atau pun ungu pastel. Lalu, sandingkan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu.

Untuk kamar anak perempuan sederhana dengan bentuk persegi, model cat dua warna ini akan membentuk dimensi yang manis. Layak dicoba, nih!

7. Kamar Tidur Anak Perempuan yang Minimalis Nan Modern

Ide kamar anak perempuan sederhana yang dapat menjadi inspirasi Anda adalah yang bergaya minimalis nan modern. Tipe kamar ini juga bisa diadaptasi untuk anak remaja hingga dewasa, lho!

Cara mendekorasinya pun mudah, cukup gunakan furnitur multifungsi serta pilihan cat dinding yang netral.

8. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Rak Dinding

Apakah space kamar tidur anak perempuan Anda tidak begitu luas? Kalau begitu, Anda perlu memikirkan tempat penyimpanan atau storage space-nya!

Untuk mengakalinya, Anda bisa menerapkan rak dinding atau rak kayu yang dipasang di atas tempat tidur. Nantinya, pada area tersebut Anda bisa menyimpan koleksi mainan anak, buku, ataupun dekorasi tanaman palsu.

Rak dinding tidak hanya membuat kamar lebih rapi, tapi juga menambah nilai estetikanya, lho!

9. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Desain Super Girly

Seperti apa desain kamar anak perempuan sederhana yang super girly? Salah satu contohnya adalah penerapan cat dinding warna merah muda atau warna pastel lainnya.

Selain itu, Anda bisa memasang wallpaper dengan corak ceria. Contoh motifnya adalah bentuk hati, bunga, awan, dan sebagainya.

10. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Desain yang Elegan

Referensi desain kamar anak perempuan yang berikutnya terlihat lebih elegan. Apabila Anda tertarik dengan desain ini, Anda bisa menggunakan cat dinding bernuansa minimalis seperti light grey atau putih.

Selain cat dinding, Anda juga bisa menerapkan bed cover dengan pola simpel atau polos. Kelihatan sederhana, tapi juga mewah!

11. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Kombinasi Warna Pink dan Putih

Kebanyakan anak perempuan menyukai palet warna yang cute, seperti perpaduan warna pink dan putih. Untuk konsep girly, Anda perlu  mempertimbangkan kombinasi material, furnitur, dan dekorasi yang senada. Dengan begitu, nuansa kamar ini juga tetap terlihat rapi.

12. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Konsep Lesehan

Next, ada desain kamar tidur anak perempuan dengan konsep lesehan. Cocok diterapkan untuk rumah minimalis, nih!

Untuk penerapannya, Anda tidak perlu menggunakan dipan tempat tidur. Anda cukup menyiapkan karpet sebagai alas dan kasur yang diletakkan di lantai.

Agar kesannya lebih homey, pastikan bahwa warna karpet dan sprei kasurnya senada, ya!

13. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Ukuran Sempit

Untuk area kamar tidur yang sempit, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan furnitur yang mungil agar tidak memakan tempat. Contohnya, kasur berukuran single bed serta lemari yang memanjang ke atas.

Selain itu, perhatikan juga palet warnanya. Usahakan untuk tidak menggunakan lebih dari tiga palet warna agar tidak merusak estetika, ya!

14. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Desain Mewah

Lebih suka kamar tidur yang bernuansa mewah? Anda bisa menambahkan suasana glamor itu dengan menggunakan wallpaper, karpet lantai, serta plafon gypsum.

Tak hanya itu, coba deh hias kamar tersebut dengan dekorasi serba shabby chic! Atau, set sprei model emboss dengan berbagai bantal.

15. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Lampu Gantung

Tahukah Anda bahwa pencahayaan juga menjadi salah satu faktor penting dalam mendekorasi ruangan? Agar kamar tidur si kecil terasa makin nyaman, Anda bisa menambahkan akses lampu gantung di kamarnya.

Deretan lampu gantung ini tak hanya membuat suasana lebih hangat, tapi juga bisa menambah nilai estetikanya.

16. Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Tanaman Hias

Berikutnya, Anda bisa menambahkan akses natural pada kamar Anda dengan kehadiran tanaman hias! Tanamannya bisa berupa tanaman sintesis maupun tanaman asli seperti sukulen.

Letakkan elemen dekoratif tersebut pada rak dinding, pojok kamar, ataupun atas meja belajar. Agar tidak memakan space, Anda bisa memilih pajangan tanaman berukuran kecil, ya!

Demikian artikel rekomendasi desain kamar anak perempuan sederhana yang bisa Anda coba. Dari belasan referensi dekorasi di atas, yang manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Artikel Terkait

Artikel Terbaru