Jenis Ikan Koi yang Bisa Dipelihara di Akuarium Rumah

Akuarium bisa dijadikan dekorasi untuk mempercantik ruangan rumah Anda. Akuarium tersebut bisa diisi dengan Ikan koi. Ikan ini sendiri sering dinamai ikan pembawa keberuntungan. Koi juga memiliki banyak jenis, warna dan size.  Apa saja jenisnya yang dapat dipelihara di akuarium? Simak ulasan berikut ini.

Koi Asagi

Koi jenis Asagi adalah ikan yang bisa Anda pelihara untuk mempercantik akuarium. Ikan ini tergolong sebagai ikan harga mahal. Jika tertarik membeli koi Asagi, Anda perlu menyiapkan dana sekitar 1-1.5 juta rupiah.

pinterest.com

Warna dari koi jenis ini yaitu tubuhnya didominasi warna perak kebiruan dengan bagian kepala ada sedikit warna merah. Ikan ini dapat Anda pelihara di akuarium hingga usianya tahunan. Koi Asagi dengan umur lebih tahun akan lebih tampak keindahannya dibanding saat masih kecilnya.

Koi Goromo

Jenis ikan koi ini merupakan hasil persilangan antara Asagi dan Kohaku. Jika Anda ingin menghidupkan nuansa rumah dengan akuarium penuh warna maka ikan ini adalah pilihan yang tepat.

pexels.com

Koi Goromo mempunyai warna khas yaitu ungu, hitam, jingga dan indigo. Total dari warna koi jenis ini berjumlah 4 perpaduan. Dari segi harga, koi ini jauh lebih murah dibandingkan Asagi.

Koi Kohaku

Selain digemari untuk dipelihara karena corak cantiknya, koi juga sering diikutkan ajang perlombaan. Seperti Kohaku misalnya, koi jenis ini adalah koi tertua yang sering dilombakan. Kohaku mempunyai warna-warna cantik dengan warna dasar merah dan putih.

pinterest.com

Warna cantik tersebut ada yang berada di seluruh tubuh ikan koi ini, namun ada pula yang di beberapa bagian saja. Untuk mendapatkan koi ini juga mudah karena hampir di setiap penjual ikan hias menjualnya. Harga koi jenis ini di pasaran dijual mulai dari 40 ribu untuk ukuran kecilnya.

Koi Ogon

Jenis ikan koi berikutnya yang dapat mempercantik dekorasi akuarium Anda adalah Ogon. Koi jenis ini mempunyai khas yaitu warnanya keemasan yang mewah. Menariknya, meski keadaan akuarium gelap koi Ogon warnanya tetap tidak berpengaruh dan berubah sedikitpun.

pexels.com

Harga Ogon ini termasuk mahal karena per ekor ikan ini dibanderol mulai dari 1.5 juta. Namun, dengan harga segitu tentu sebanding dengan keindahan ikan yang langka ini.

Koi Showa Sanshoku

Ikan Showa Sanshoku adalah jenis koi yang bisa Anda pilih untuk dipelihara di akuarium. Bagi Anda yang senang dengan warna ikan dengan corak berkaitan yang indah ikan jenis ini adalah pilihan terbaik.

pexels.com

Perpaduan warna hitam dan merah yang tubuh ikan ini dari kejauhan terlihat seperti marmer. Untuk harga dari ikan ini sendiri adalah mulai dari 1 juta rupiah.

Koi Sanke Taisho

Sanke Taisho merupakan jenis ikan koi yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi akuarium di rumah. Akuarium di rumah selain untuk tempat memelihara ikan juga bisa difungsikan sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan.

narita-koi.com

Memakai akuarium sebagai media memelihara ikan juga memudahkan Anda dalam memantau ikan. Hadirnya akuarium untuk dekorasi ruangan juga bisa memberikan kesan sejuk dan tenang.

Warna jenis ikan ini adalah kombinasi antara warna putih, hitam dan juga merah. Setidaknya, koi Sanke Taisho memiliki 13 varietas yang masing-masing karakternya menarik.

Koi Kumpay Slayer

Berikutnya jenis koi yang bisa membantu dekorasi akuarium Anda lebih hidup adalah Kumpay Slayer. Jenis ikan ini cocok ditempatkan di akuarium dengan desain elegan. Koi jenis ini mempunyai ciri khas jumlah siripnya ada 4 dengan panjang yang lebih dari koi pada umumnya.

pexels.com

Kumpay Slayer mempunyai beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan dari warna pada tubuhnya. Koi Kumpay yang terkenal di Indonesia adalah slayer platinum dan kumpay. Ikan kumpay slayer platinum lah yang sering diburu untuk menambah kesan elegan karena tidak adanya corak di tubuh ikan.

Koi Tancho

Tancho adalah jenis koi dengan jumlah penggemar cukup banyak untuk dipelihara dalam akuarium. Ikan koi jenis ini mempunyai warna dasar putih dengan bagian dahi terdapat corak jinga berbentuk bulat.

pinterest.com

Bentuknya yang lain inilah yang menarik hati penggemar ikan hias. Harga dari koi ini adalah sekitar 700 ribu hingga 1 juta rupiah di pasaran.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru