Jenis Ikan Guppy yang Bagus Dijadikan Dekorasi di Akuarium Ruang Tamu

Ikan guppy terkenal memiliki corak dan ekor yang indah, sehingga cocok dijadikan sebagai hiasan di akuarium, terutama di ruang tamu. Lalu, apa saja jenis guppy yang cocok dijadikan dekorasi akuarium ruang tamu? Berikut ini rekomendasinya secara lengkap.

Ikan Guppy Swordtail

Jenis guppy pertama yang bisa dipilih adalah swordtail karena sudah dikenali oleh banyak orang. Ikan yang satu ini memiliki bentuk ekor memanjang layaknya sebuah pedang. Hal ini cukup berbeda dengan guppy lainnya yang mayoritas memiliki ekor berbentuk melebar.

jenis ikan guppy swordtail

pinterest.com

Jenis guppy swordtail sendiri dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan jumlah ekornya, yaitu ganda dan tunggal. Ikan ini memiliki warna kuning dengan corak coklat dan putih di seluruh bagian tubuh serta ekornya.

Ikan Guppy Mosaic

Guppy mosaic merupakan jenis berikutnya yang layak dijadikan sebagai dekorasi di akuarium ruang tamu. Ikan guppy ini berasal dari Singapura dengan ciri khas sirip dan ekornya terbilang cukup unik. Kedua bagian ikan tersebut memiliki motif gelombang yang terlihat indah saat bergerak.

Infoikan.com

Ikan yang satu ini termasuk kategori langka dan jarang dijual di pasaran, sehingga membuat harganya terbilang mahal. Jenis guppy mosaic memiliki perpaduan warna yang indah, yaitu hitam, biru, putih, dengan tumbuh kehijauan.

Ikan Guppy Tuxedo

Pilihan guppy untuk dekorasi akuarium ruang tamu selanjutnya adalah jenis tuxedo yang memiliki perpaduan warna cukup cantik. Ikan ini memiliki badan berwarna gelap, yaitu hitam atau biru tua. Sementara bagian ekor dan kepalanya memiliki warna terang, sehingga nampak kontras.

ikanguppy.terkini.me

Nama ikan ini berasal dari motif warnanya yang cukup unik, sehingga membuatnya terlihat seperti mengenakan tuxedo atau baju. Tampilan ikan yang sangat cantik tersebut membuat harganya melonjak, yaitu sekitar Rp.200.000 untuk satu pasang guppy tuxedo.

Ikan Guppy Merah

Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki warna merah yang sangat cerah dan mencolok, sehingga cocok untuk dipelihara dalam akuarium. Guppy merah sendiri merupakan jenis ikan hias yang asli berasal dari timur laut dan Amerika Selatan.

ruparupa.com

Ikan ini banyak ditemukan di Venezuela, Tobago, Barbados, Brasil, Trinidad, dan Kepulauan Virgin. Meskipun dari luar negeri, tetapi guppy merah ini juga termasuk tergolong mudah ditemukan di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau.

Jenis guppy yang satu ini memiliki warna merah dominan dan solid pada seluruh bagian tubuh serta siripnya. Selain itu, ada juga variasi corak warna lainnya, yaitu albino, emas, dan abu-abu. Guppy merah akan tampak bersinar di dalam akuarium yang ada di ruang tamu.

 

Baca Juga : Ikan Hias Tercantik Cocok untuk Dekorasi Aquarium Ruang Tamu

 

Ikan Guppy Japan Blue

Jenis ikan guppy yang layak dipelihara dalam akuarium ruang tamu selanjutnya, yaitu japan blue. Ikan ini memiliki warna dasar biru langit dengan corak indah terutama di bagian ekor dan siripnya. Sesuai dengan namanya, guppy japan blue merupakan ikan hias import dari Jepang.

gdmagri.com

Ikan ini memiliki warna yang sangat bervariasi dikarenakan adanya pengaruh dari gen lain, seperti turquoise dan ungu misalnya. Bagian ekor ikan memiliki bentuk yang melebar dengan warna dasar biru bercorak putih, sehingga nampak sangat meneduhkan.

Ikan Guppy Magenta

Bagi Anda yang sedang mencari ikan hias lokal untuk dekorasi akuarium ruang tamu, maka guppy magenta merupakan salah satu pilihan terbaik. Jenis guppy satu ini banyak dipelihara oleh pecinta ikan hias karena tergolong paling mudah ditemukan.

mediatani.co

Guppy magenta memiliki ciri khas tubuh kecil dengan warna dasar merah muda disertai corak kebiruan. Sementara bagian ekornya melebar berwarna dasar merah muda dengan garis hitam yang membuat ikan ini tampak berkilau indah ketika berada di dalam akuarium.

Ikan Guppy Pastel

Satu lagi jenis guppy yang cocok dijadikan sebagai dekorasi di ruang tamu, yaitu cendolan atau pastel. Ikan tersebut memang tidak memiliki kualitas yang terlalu bagus, tetapi warna guppy cendolan cukup mempesona. Guppy ini tampak menarik dengan tubuh kecil dan ekor lebar yang mempesona.

bukalapak.com

Ikan guppy pastel sendiri memiliki gen yang sudah tercampur serta warna tubuhnya cukup unik. Jenis guppy yang satu ini memiliki ekor panjang berwarna putih. Sementara warna dasar tubuhnya memiliki warna hitam.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru