Jenis Aglonema yang Bagus untuk Taman Depan Rumah

Memilih tanaman hias biasa dilakukan untuk mempercantik taman halaman rumah. Banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa Anda pilih seperti tanaman Aglonema misalnya.

Tanaman ini mempunyai jenis yang cukup banyak dan cocok untuk ditanam di taman depan rumah. Apa saja jenisnya yang recommended? Berikut penjelasannya.

Widuri (Red Peacock)

Tanaman hias berikut ini masuk dalam kategori sri rejeki. Harga widuri di pasaran saat ini berkisar Rp. 75 ribuan. Tanaman ini mempunyai khas warna yang merah pada daunnya. Oleh karena itu, Widuri juga biasa disebut dengan Red Peacock.

shutterstock.com

Tidak hanya ada warna merah saja, tetapi ada juga warna hijau semi kuning yang membuat tampilannya menjadi menarik. Bentuk daun jenis tanaman ini adalah oval dan terdapat cekung di tengah-tengahnya.

Red Valentine

Tanaman ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari jenis tanaman berwarna merah. Red valentine mempunyai bentuk daun oval dengan dominasi warna merah dan pinggirannya memiliki warna hijau tua.

pinterest.com

Aglonema jenis ini bisa Anda tanam di taman depan rumah karena memiliki kemampuan bertahan hidup cukup lama. Warna merah yang menawan pada daunnya akan semakin sempurna saat kondisi dedaunannya matang. Harga dari tanaman ini pun terjangkau mulai dari 100 ribuan saja.

Bidadari

Tanaman hias yang sering dijuluki “Ratu Daun” ini jenisnya banyak sekali salah satunya adalah bidadari. Harga tanaman hias ini juga terjangkau, sekitar 100 ribuan saja. Namun, meskipun harganya terjangkau, kecantikan tanaman ini bisa diadu.

pinterest.com

Ini cocok untuk melengkapi taman depan rumah Anda yang ingin terlihat indah karena perpaduan warna bidadari. Warna yang dimiliki tanaman ini adalah campuran dari pink, jingga, kuning dan hijau muda.

Pride of Sumatera

Apakah Anda sedang mencari tanaman hias dengan dominasi warna hijau pekat? Jika iya, maka Pride of Sumatera bisa menjadi pilihan yang cocok.

pinterest.com

Tanaman ini daunya kokoh dengan warna hijau pekat dan terdapat bercak merah yang menjadikannya kian indah. Jika tertarik untuk memilikinya, di pasaran harga jual tanaman ini berkisar dari 90 ribuan

Adelia

Aglonema adelia mempunyai warna yang mirip dengan jenis Pride of Sumatera. Perbedaanya terletak pada bentuk daunnya. Bentuk daun adelia ini melebar mulai dari pangkal batang dan ujungnya runcing. Selain itu, jika warna merah di Pride of Sumatera teratur di tanaman ini bercak merahnya tidak beraturan.

pinterest.com

Tanaman ini cocok untuk mempercantik dekorasi taman Anda karena tingginya bisa sampai 30 cm. Tentu ukuran tersebut adalah pas dan tidak terlalu kecil untuk mempercantik taman Anda. Perawatannya pun tergolong mudah yaitu tidak boleh terkena paparan matahari langsung dan rutin disiram saja.

 

Baca Juga: Jenis Mawar yang Bagus untuk Dekorasi Taman

 

Super White

Sesuai namanya jenis tanaman berdaun oval ini didominasi warna putih. Terdapat garis hijau hanya di bagian pinggiran daunnya saja. Warnanya yang berbeda dengan jenis tanaman hias lain bisa membuat taman Anda lebih beraneka ragam.

ilmubudidaya.com

Warna putih juga tergolong netral sehingga memudahkan proses dekorasi taman Anda. Jika tertarik membelinya, Anda harus tahu bahwa jenis ini tidak tahan pada cahaya yang rendah. Jadi, Anda harus memperhatikan saat penataannya.

Claudia

Jika Anda senang dengan jenis tanaman hias dengan warna hijau pucat. Maka Anda bisa memilih Aglonema Claudia untuk mempercantik taman. Tanaman ini termasuk golongan sri rejeki yang asalnya dari Thailand. Tidak heran bila harga bibitnya pun di pasaran dibandrol dengan harga yang mahal.

pinterest.com

Perawatan yang dibutuhkan untuk menanam Claudia pun mudah dilakukan. Tanaman ini membutuhkan penyiraman dan pemberian pupuk secara rutin. Perawatan yang tepat membuat daun Claudia bisa tumbuh teratur dan tampak rapi.

Anyamanee

Sempat banyak diburu oleh pecinta tanamanan hias di tahun 2022, menjadikan Anyamanee bernilai mahal. Tanaman hias ini sulit untuk dijumpai dan jumlahnya terbatas. Warnanya yang terdiri dari macam yaitu putih, merah dan hijau membuatnya sedap dipandang.

pinterest.com

Banyak sekali jenis dari tanaman hias Aglonema yang bisa Anda pilih. Mulai dari warna, bentuk dan harganya pun bervariasi. Jadi, sudahkah Anda menentukan jenis mana yang dipakai untuk mendekorasi taman rumah? Pilihlah yang sesuai dengan kondisi taman Anda dan tentunya anggaran yang dimiliki.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru