Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana di Pinggiran Kota: Desain Modern dan Nyaman

Tinggal di pinggiran kota memang cukup menyenangkan. Anda tetap bisa menikmati gemerlap kota namun tidak terlalu bising dengan segala hiruk pikuknya. Terkait dengan desainnya, Anda pun bisa memilih model rumah minimalis sederhana agar lebih nyaman, dan menarik juga. Ini pilihan konsepnya.

Rumah Fotosintesis

Desain pertama adalah rumah fotosintesis. Walaupun namanya diadopsi dari perilaku tumbuhan, rumah ini memiliki desain yang futuristik dan masih layak untuk dihuni 30 tahun ke depan. Rumah fotosintesis memiliki tata ruang yang rapi dan minimalis dengan 3 lantai.

contoh rumah minimalis sederhana, rumah fotosintesis

pinterest.com

Anda dapat menggunakan lantai dasar untuk garasi mobil atau kendaraan lain. Sedangkan lantai 2 adalah balkon sekaligus teras untuk bersantai dengan keluarga di kala senggang. Pada lantai paling atas, pemilik rumah dapat memanfaatkannya untuk kamar tidur dan ruang keluarga.

Rumah fotosintesis hanya menggunakan warna abu-abu, sehingga terlihat sangat minimalis dan tertata. Hanya ada aksen hitam pada bagian bingkai jendela. Meskipun demikian, Anda dapat menggunakan kreativitas dan ide lain untuk mempercantik rumah tersebut.

Rumah Atap Miring

Desain atap miring menjadi model selanjutnya yang tidak kalah menarik. Rumah ini memiliki 2 lantai termasuk garasi terpisah. Selain itu, terdapat balkon yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan indah di sore hari bersama keluarga tercinta.

pinterest.com

Konsep minimalis akan lebih terasa karena penggunaan atap miring. Hal ini membuat rumah terlihat lebih rendah dan rapi. Penggunaan warna krem yang cerah juga memberikan ketenangan tersendiri. Konsep atap miring banyak digunakan untuk rumah di kawasan pinggiran kota karena simpel.

Gaya Rumah untuk Liburan

Konsep rumah minimalis nomor 3 yaitu gaya liburan. Rumah dengan gaya menawan ini tidak memiliki pagar, sehingga terlihat lebih luas dan tidak menghalangi pandangan. Selain itu, terdapat garasi untuk memarkirkan kendaraan Anda dengan nyaman.

pexsels.com

 

Bentuk rumah gaya liburan lebih ke kotak dengan 2 lantai. Lantai 1 dapat digunakan untuk ruang tamu dan ruang makan serta dapur. Sedangkan lantai 2 berfungsi untuk ruang keluarga dan kamar tidur. Kamar mandi bisa diletakkan di belakang rumah atau lantai menyesuaikan dengan keinginan.

Rumah dengan Struktur persegi

Struktur persegi memiliki banyak kemiripan dengan gaya rumah untuk liburan. Model rumah minimalis sederhana yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki keluarga kecil. Walaupun terlihat simpel, rumah dengan struktur persegi mempunyai 2 lantai sehingga sangat nyaman ditinggali.

Pada bagian depan rumah, bisa dibuat transparan menghadap ke teras outdoor. Hal ini akan memanjakan mata saat bersantai di dalam rumah. Selain itu, di lantai 2 dapat Anda fungsikan sebagai tempat istirahat dan balkon untuk bersantai.

Rumah Minimalis Klasik

Rumah minimalis tidak harus modern. Anda juga bisa memberikan nuansa klasik di hunian dengan konsep tersebut. Gunakan saja beberapa aksen kayu dan motif yang cenderung digunakan di hunian klasik untuk memperkuat kesan ini.

pinterest.com

Sedangkan untuk penataannya, tetap gunakan konsep minimalis, dan terapkan beberapa karakteristik rumah sehat dengan tanaman dan pencahayaan mumpuni. Ini dilakukan untuk mempertahankan kesan modern pada desain hunian Anda.

Rumah dengan Desain Furnishings

Desain Furnishings merupakan rumah berkonsep minimalis namun dengan dimensi yang cukup besar. Anda dapat menggunakannya untuk 4-5 orang dalam 1 rumah. Rumah model ini memiliki 3 lantai termasuk 2 balkon.

pinterest.com

Garasi kendaraan bisa berada tepat di samping rumah. Warna abu-abu yang mendominasi rumah furnishings akan menampilkan kesan minimalis yang kuat. Anda juga bisa menanam tanaman untuk pagar hidup di sekeliling rumah.

Rumah Gray

Sesuai dengan namanya, model rumah minimalis sederhana berkonsep gray menggunakan abu-abu sebagai warna utamanya. Hanya beberapa aksen hitam di bagian tertentu untuk mempertegas desain minimalis yang diusung.

pinterest.com

Rumah ini mempunyai 2 lantai dengan halaman yang cukup luas. Pada bagian depan, rumah berkonsep gray sengaja dibuat transparan atau menggunakan kaca bening. Hal ini akan membuat pandangan menjadi lebih leluasa.

Beberapa desain rumah minimalis sederhana di atas dapat Anda pilih sebagai hunian keluarga jika tinggal di pinggir kota. Anda juga bisa menerapkan konsep tersebut walaupun tinggal di kawasan pedesaan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru