11 Inspirasi Model Pagar Minimalis dan Mewah yang Mudah Diikuti

Pagar merupakan salah satu elemen rumah yang cukup penting. Selain berfungsi sebagai pengaman, pagar juga akan mempercantik tampilan rumah Anda. Berikut beberapa inspirasi model pagar minimalis yang dapat membuat rumah Anda semakin indah dan menarik.

Desain Pagar Baja Modern

 

Youtube: suryono baja 45

Inspirasi model pagar yang minimalis pertama adalah desain pagar baja modern. Pagar ini memiliki harus vertikal yang dapat digunakan untuk melihat keluar atau kedalam tanpa perlu membukanya. Desain pagar ini akan semakin indah saat menggunakan cat dengan warna abu-abu gelap.

Desain Pagar Aluminium Elegan

 

pagar minimalis rumah alumunium elegan

pinterest.com

Rekomendasi pagar dengan konsep minimalis selanjutnya yaitu desain pagar aluminium elegan. Ide desain ini cocok diaplikasikan pada rumah yang berada di tempat yang sempit. Selain itu, pagar ini juga telah dilengkapi dengan tuas dan kunci gerbang.

Desain Perpaduan Pagar Besi dengan Batu Bata

Salah satu inspirasi pagar minimalis yang mungkin cocok dipasang pada rumah Anda yaitu pagar dengan bahan perpaduan besi dan batu bata. Jika pagar besi lancip terlalu mainstream, Anda dapat memilih ujung tumpul pada pagar tersebut.

pinterest.com

Penggunaan ujung yang tumpul akan jauh lebih aman dibandingkan lancip. Selain itu, pagar besi dengan ujung tumpul tersebut akan membuat tampilan rumah lebih unik dan menarik.

Desain Pagar Konsep Minimalis Mewah

 

pinterest.com

Desain pagar yang minimalis juga dapat membuat rumah Anda terkesan mewah. Untuk menambah kesan mewah, Anda dapat memasang pagar besi dengan motif berwarna emas. Dengan begitu, rumah minimalis Anda akan tampak lebih elegan.

Desain Pagar Menggunakan Batu Alam

Batu alam merupakan ornamen yang dapat membuat tampilan pagar semakin unik dan menarik. Selain itu, penggunaan ornamen batu alam sebagai pagar juga akan membuat rumah Anda terkesan minimalis alami.

pinterest.com

Saat ini, sudah banyak model batu alam yang digunakan sebagai ornamen pagar maupun dinding seperti bentuk bulat, persegi, hingga belah ketupat. Anda dapat memilih desain batu alam yang cocok untuk konsep rumah tersebut.

Desain Pagar Kayu Minimalis

 

pinterest.com

Jika Anda menyukai nuansa alami, pagar minimalis dari kayu dapat menjadi salah satu pilihan. Selain kokoh, kayu akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih klasik dan modern. Agar lebih menarik, padukan pagar kayu tersebut dengan rangka baja warna hitam.

Desain Pagar Tembok

Pagar tembok dapat menjadi pilihan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih modern. Saat rumah sudah terkonsep minimalis, Anda harus menyelaraskannya dengan pagar yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu panjang.

pinterest.com

Supaya tampilan rumah menjadi minimalis dan modern, Anda dapat memasang pagar setengah dan setengahnya lagi tembok. Dengan begitu, rumah Anda akan terkesan lebih simpel namun tetap elegan.

Desain Pagar Geser Minimalis Modern

Salah satu model pagar minimalis yang banyak digunakan adalah pagar geser. Desain pagar ini cocok digunakan untuk rumah minimalis hingga modern.

pinterest.com / homeshabby.com

Agar lebih kokoh, pagar ini harus dibuat menggunakan bahan kayu dan besi. Selain itu, tambahkan roda untuk mempermudah menggeser pintu.

Desain Pagar Pergola

 

pinterest.com

Fitur pergola dapat menjadi inspirasi untuk membuat model pagar yang minimalis dan menarik. Pergola memiliki bentuk menyerupai persegi. Selain itu, pagar pergola ini juga dilengkapi dengan atap yang digunakan untuk memasang lampu.

Desain Pagar Ukuran Tinggi

 

pinterest.com

Pagar ukuran tinggi termasuk inspirasi model pagar yang minimalis yang sangat menarik. Desain ini cocok bagi Ada yang tinggal di lingkungan yang rawan dengan maling. Tidak hanya aman, pagar ini juga membuat rumah Anda terkesan lebih modern.

Pagar Dua Pintu

Jika Anda memiliki rumah minimalis yang mewah, pagar dua pintu cocok untuk menambah elegan rumah tersebut. Meskipun memiliki ukuran yang cukup besar, pagar dua pintu ini akan membuat rumah Anda semakin mewah dan elegan.

pinterest.com

Untuk menambah daya tariknya, Anda dapat menambahkan beberapa ukiran pada pagar tersebut. Dengan begitu, tampilan pagar Anda tidak monoton dan berbeda dengan yang lain.

Beberapa model pagar minimalis yang sudah dijelaskan di atas dapat Anda jadikan referensi ketika ingin mendesainnya secara sederhana. Selain untuk nilai estetika, pagar juga penting untuk melindungi rumah Anda dari bahaya yang berasal dari luar rumah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru