Inspirasi Desain Sofa Bundar yang Tampak Elegan

Akhir-akhir ini, sofa menjadi barang yang paling banyak dicari di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya sebagai perabot, sofa menjadi bagian kecil dari desain interior rumah yang besar dan mewah. Salah satu desain sofa yang banyak diminati adalah sofa bundar.

Sofa yang berbentuk bundar ini menjadi pusat perhatian karena inovasi yang unik dipadukan dengan berbagai keunggulan. Sebelum membahas apa saja desain terbaru dari sofa, perlu Anda ingat kembali tiga keunggulan dari sofa itu sendiri.

Keunggulan Sofa untuk Mendukung Interior Ruangan

Keunggulan sofa yang pertama adalah dia bisa menambah nilai estetika sebuah ruangan. Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang harus dipertimbangkan untuk meletakkan sofa, karena ruangan tersebut yang akan terus didatangi kerabat, kolega dan tamu penting Anda.

Sedangkan keunggulan sofa yang kedua adalah sebagai perabot yang multifungsi. Inilah alasan mengapa banyak kalangan masyarakat memilih sofa sebagai perabot tempat duduk di rumah. Selain sebagai tempat duduk, sofa juga bisa difungsikan untuk bersantai dan untuk tidur.

Renos.id

Adapun sofa juga bisa digunakan untuk pembatas ruangan pada beberapa rumah minimalis. Desain sofa ini yang cukup netral bisa memungkinkan untuk memiliki fungsi yang lebih fleksibel.

Pilihan Desain Sofa Bundar Elegan untuk Menambah Estetika Ruangan

Saat ini ada banyak opsi desain sofa yang memiliki bentuk bundar, dan bisa menjadi rujukan Anda. Tentu saja, dalam pemilihannya harus disesuaikan dengan kebutuhan, dan luas ruangan tempatnya akan diletakkan.

Jika Anda bingung sofa seperti apa yang akan dirujuk, tenang saja karena ada beberapa opsi yang bisa dijadikan rekomendasi. Tentu saja bentuk sofa yang beragam ini umumnya juga dibuat dengan material yang berbeda-beda. Berikut diantaranya.

Sofa Kursi Round Puff

Desain sofa bulat yang pertama adalah sofa kursi round puff. Kesan pertama ketika menggunakan sofa yang satu ini adalah simpel, nyaman dan ringan. Dengan kursi sofa yang membentuk lingkaran, penghuni rumah akan dimanjakan dengan tata ruang yang lebih dinamis dan elegan.

Renos.id

Ukuran sofa yang satu ini adalah 40 cm untuk diameternya dan 40 cm untuk tingginya. Kesan nyaman yang timbul adalah karena sofa ini berbahan busa dengan bahan cover dari kain fabric yang lembut. Kaki sofa menggunakan kayu yang kuat hingga bobot 100 kg.

Desain kursi round puff sangat direkomendasikan untuk ditambahkan di ruangan Anda. Sebagai referensi, Anda akan banyak menemukan jenis desain sofa yang satu ini di cafe atau warung kopi yang kebanyakan memiliki desain interior yang spesifik.

Sofa Rounded Side

Sofa rounded side menjadi salah satu jenis sofa memiliki kedekatan dengan sofa bulat. Memang desain sofa yang satu ini tidak sepenuhnya bulat, tetapi design kedua sisi sofa yang melengkung membuatnya masuk kategori ini.

Renos.id

Sofa bundar ini berukuran panjang 220 cm dengan tinggi 69 cm. Sangat nyaman ketika digunakan di rumah, karena memiliki ukuran yang ideal seperti pada umumnya. Karena ukurannya yang panjang, Anda bisa memfungsikan sofa ini untuk tiduran selain untuk duduk.

Dilihat dari bahan yang digunakan, sofa ini dibuat dari rangka kayu dengan bahan ini berupa busa. Adapun kain yang digunakan adalah kain fabric. Cukup kuat, sofa ini dapat menahan beban hingga 200 kg, sehingga banyak direkomendasikan untuk ruang keluarga.

Sofa Single Stool

Jika Anda memiliki orang tua di rumah, maka jenis desain yang paling direkomendasikan adalah sofa single stool ini. Di desain dengan hanya muat untuk satu orang, sandaran yang berbentuk melengkung akan membuat seseorang semakin nyaman.

Renos.id

Sofa ini dibuat dengan kerangka berbahan kayu mahoni yang dilakukan finishing warna coklat natural. Adapun kain beludru lembut membuat sofa yang satu ini semakin elegan. Sebagian orang menggunakan desain ini untuk orang khusus di ruang keluarga.

 

Baca Juga : Daftar Furniture Rumah Dari Scandia Indonesia yang Oke

 

Sofa Portable Puff Stool

Desain sofa bulat yang selanjutnya adalah desain sofa portable puff stool. Dilihat dari tampilannya, sofa yang satu ini memiliki desain yang ramping dengan sisi menggembung sebagai salah satu ciri khas dari sofa itu sendiri. Cocok untuk dipadukan dengan rumah minimalis agar lebih elegan.

Renos.id

Sofa portable puff stool dilengkapi dengan komponen kaki berbahan kayu yang solid, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kekuatannya. Dari segi fungsi, sofa ini bisa juga digunakan sebagai meja kopi yang telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan.

Sofa portable puff stool memiliki dua pilihan warna yaitu putih dan abu-abu, sedangkan ukuran diameternya adalah 45 cm dengan tinggi 44 cm. Secara khusus, sofa ini akan membuat ruangan Anda menjadi lebih hidup dan elegan karena kombinasi warna dan ukurannya tersebut.

Sofa Bundar Marmer

Ruangan Anda akan terlihat semakin elegan apabila ditambahkan sofa bulat yang terbuat dari marmer ini. Sofa ini didesain oleh ahli dengan ukuran presisi. Mejanya memiliki diameter 60 cm dengan tinggi 45 cm, sedangkan untuk kursinya berdiameter 50 cm dengan tinggi 35 cm.

Adapun kaki sofa dibuat menggunakan logam industri. Sofa yang satu ini juga dibuat oleh ahli dengan proses handcrafted dilanjutkan dengan finishing solvent-based duco doff. Tidak heran jika sofa tersebut menjadi salah satu desain sofa yang banyak direkomendasikan.

Sofa Bulat Stool Set

Kalau Anda hendak mencari sofa untuk ruang tamu, maka desain sofa yang cocok adalah sofa bulat stool set. Satu set sudah terdiri dari 2 kursi sofa dan 1 meja. Menggunakan sofa ini akan sangat elegan ketika hendak menjamu tamu dengan seduhan teh maupun kopi.

Renos.id

Kualitas sofa yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Pada bagian kursi, Anda dimanjakan dengan alas berbahan beludru, sedangkan meja solid berbahan kayu menambah kesan kuat dan elegan pada ruang tamu Anda.

Pilihan warna yang tersedia adalah warna kayu yang kalem, dipadu dengan warna ungu beludru yang nyaman dilihat. Dengan diameter berukuran 50 cm dan tinggi 45 cm, Anda tidak akan kesulitan dalam membersihkan dan merawat sofa yang satu ini.

Sofa Side Table Minimalis

Jenis desain sofa bulat yang ketiga adalah sofa side table minimalis. Meskipun memiliki nama minimalis, sofa yang satu ini tidak hanya bisa diletakkan di ruangan minimalis. Ruang keluarga, ruang tamu, ruang anak-anak semua akan tampak lebih elegan dengan sofa ini di dalamnya.

Renos.id

Karakteristik utama dari sofa side table adalah kesan natural yang muncul ketika pertama kali melihatnya. Sofa ini dibuat dari kayu jati Belanda di mana bagian meja terbuat dari MDF (Medium Density Fiberboard) yang telah dilakukan finishing dengan cat putih natural.

Demikian adalah beberapa inspirasi desain sofa bundar yang khusus dirangkum untuk Anda. Berbeda desain berbeda pula fungsinya.

Pilih salah satu yang cocok untuk kebutuhan Anda baik itu untuk melengkapi ruang tamu, ruang keluarga ataupun ruang lain di rumah. Lalu, dimana Anda bisa mendapatkan produk terbaiknya? Jawabannya tentu saja ada di Renos.id.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru