Inspirasi Desain Ruangan Warna Cat Hijau Pastel

Pemilihan warna untuk desain ruangan yang ada pada suatu rumah biasanya akan mencerminkan karakter dari sang pemilik. Jika ingin membuat ruangan-ruangan dengan kesan elegan dan alami, maka Anda dapat memilih warna cat hijau pastel sebagai warna cat ruangan tersebut.

Desain Ruangan Estetik Minimalis

Anda yang menyukai kesan estetik minimalis pada ruangan dapat mencoba melakukan kombinasi warna hijau pastel dan warna putih. Warna ini memang jika dipadu-padankan akan membuat kesan minimalis namun jika dilengkapi dengan furniture rotan maka kesan ruangan akan menjadi estetik.

cat warna hijau pastel estetik minimalis

pinterest.com

Kesan estetik ini juga dapat didukung dengan menggunakan lukisan-lukisan dengan warna dasar coklat serta beberapa lampu meja dengan aksen putih. Anda juga tetap dapat menambahkan beberapa tanaman paku pada ruangan tersebut agar menjadi lebih terkonsep.

Desain Ruangan Estetik Industrial

Desain ruangan dengan tema industrial kini memang menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak muda untuk rumah mereka. Hal ini tentu membuat banyak percobaan untuk mewujudkan desain ruangan industrial tersebut dengan melakukan mengkombinasikan warna cat dan furniture pendukung.

pinterest.com

Pilihan batu bata industrial warna putih dan sofa warna hijau pastel menjadi kombinasi terbaik untuk desain industrial ini. Anda juga dapat menambahkan rak gantung yang berisi buku bacaan serta satu pot tanaman hias dengan bahan besi yang dicat hitam disalah satu sudut ruangan.

Desain Ruangan Minimalis Maskulin

Ruangan dengan desain minimalis maskulin memang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tetap menggunakan warna cat hijau pastel pada dinding ruangan tersebut. Anda dapat mengkombinasikan warna tersebut dengan warna-warna gelap pada furniture dan aksesoris ruangan.

pexels.com

Pemilihan sofa dengan warna coklat moka dapat menjadi pilihan terbaik untuk ruangan minimalis maskulin. Anda juga dapat melengkapi ruangan tersebut dengan meja bundar warna coklat di sudut ruangan. Menambahkan lukisan dengan warna sedikit gelap juga dapat Anda lakukan.

Desain Ruangan Semi Modern

Desain ruangan semi modern dengan menggunakan warna coklat pastel sebagai cat tembok memang jarang digunakan. Pasalnya jika salah melakukan kombinasi warna maka akan membuat ruangan memiliki kesan yang membosankan dan tidak sejuk.

pinterest.com

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan furniture berupa sofa berwarna krem yang dilengkapi dengan bantal duduk motif kotak. Penambahan meja bulat serta karpet dasar dengan warna senada juga akan membuat ruangan tersebut memiliki kesan semi modern.

 

Baca Juga : Ide Desain Secondary Skin yang Bagus

 

Desain Ruangan Klasik Minimalis

Kesan klasik pada ruangan akan Anda temui jika suatu ruangan menggunakan berbagai macam furniture serta aksesoris dengan nuansa tempo dulu. Kesan ruangan klasik minimalis ini dapat diwujudkan dengan melakukan kombinasi warna hijau pastel, warna krem, dan biru muda.

pinterest.com

Anda dapat melakukan pengecatan ruangan dengan warna hijau pastel. Kemudian, furniture dengan warna krem yang sering ditemui pada zaman dahulu untuk menambah kesan klasik. Agar tidak monoton, Anda juga dapat menggunakan bantal kursi dan beberapa pajangan dengan warna biru.

Desain Ruangan Motif Bunga

Pemilihan desain ruangan dengan motif bunga mungkin dapat dijadikan pilihan terbaik bagi pecinta tanaman satu ini. Anda dapat melakukan pengecatan tembok dengan warna hijau pastel dengan gorden berwarna putih. Selain itu, penambahan aksen warna pink juga membuat ruangan lebih hidup.

pinterest.com

Anda juga sangat diperbolehkan untuk menambahkan bunga segar di meja utama. Furniture berupa sofa dengan warna abu-abu yang dilengkapi dengan bantal motif bunga juga membuat ruangan memiliki kesan fresh. Ruangan ini juga dapat dilengkapi dengan pajangan dan buku di sudut ruangan.

Desain Ruangan Minimalis Feminim

Desain ruangan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki karakter feminim dan pemalu. Anda dapat memanfaatkan kombinasi warna cat hijau pastel dengan warna pink untuk furniture yang ada pada ruangan tersebut. Kedua warna ini membuat ruangan Anda akan menjadi sejuk dan damai.

pinterest.com

Anda juga dapat menggunakan gorden dengan warna krem untuk membuat ruangan ini memiliki kesan minimalis. Penambahan tanaman hias seperti kaktus juga bisa digunakan sebagai pilihan yang terbaik. Kesan lebih feminim pada ruangan ini bisa ditambah dengan lampu duduk warna putih.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru