Inspirasi Desain Dapur Minimalis Bernuansa Putih

Dapur minimalis memang memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Selain memangkas biaya, dapur menggunakan model tersebut juga nyaman dilihat. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain dapur minimalis dengan nuansa putih yang dapat Anda terapkan di rumah.

Desain Dapur Minimalis Tegel Griya Pethak

Desain pertama yaitu dapur minimalis tegel Griya Pethak. Kitchen set yang digunakan tentunya berwarna putih sebagai aspek yang paling ditonjolkan. Pada bagian dinding dibuat dengan dinding bata keramik warna putih sehingga nampak serasi dengan kitchen set.

pexels.com

Anda dapat menambahkan meja marmer berwarna abu-abu sebagai interior dan tempat berkumpul saat makan bersama keluarga. Penggunaan tegel pada bagian lantai juga akan semakin menarik untuk dipandang oleh mata. Pilihlah tegel berwarna gelap sebagai aksen pendukung.

Desain Dapur Romantis dengan Lantai Kayu

Desain dapur selanjutnya yang bisa Anda lirik adalah desain romantis dengan lantai kayu. Gunakan kitchen set berwarna putih untuk menciptakan nuansa romantis dan lembut.  Berikan warna yang serupa pada bagian dinding dapur agar semakin menyatu dengan kitchen set.

pexels.com

Lantai kayu bisa Anda pesan di toko meubel atau pertukangan. Mintalah finishing dengan semprotan clear agar lantai tampak berkilauan. Meja yang terbuat dari kayu juga dapat menambah kesan romantis di dalam dapur minimalis Anda.

Desain Dapur Minimalis Ala Jepang

Ide berikutnya ini merupakan adopsi dari desain dapur di Jepang. Pada bagian lemari, gunakan bentuk minimalis atau dimensi yang tergolong compact, sehingga terlihat eksklusif.

pexels.com

Kitchen set juga disarankan berwarna putih bersih agar dapur terlihat elegan. Anda dapat menambahkan meja kayu, atau beberapa tanaman sebagai hiasan. Selain itu, gunakan tegel keramik putih untuk dinding. Gunakan tegel dengan ukuran yang kecil agar pola semakin terlihat.

Desain Dapur Minimalis Cantik Elegan

Dapur minimalis cantik dan elegan dapat tercipta dengan menggunakan kitchen set berwarna putih. Agar lebih menonjol, pilihlah kitchen set yang memiliki aksen abu-abu. Hal ini akan menciptakan kombinasi warna yang unik dan menarik.

pexels.com

Pada bagian lantai, Anda dapat memilih tegel dengan motif bunga atau yang lainnya. Elemen ini akan membuat dapur tidak terkesan kosong. Tambahkan tanaman di beberapa sudut dapur untuk mempercantik tampilan.

 

Baca Juga : Ide Dekorasi Rumah Gambar Batik yang Elegan dan Bagus

 

Desain Dapur Minimalis Putih dengan Lemari Kayu

Inspirasi berikutnya yakni desain minimalis dengan lemari kayu. Mengingat warna kayu yang cenderung coklat terang, maka pilihlah kitchen set berwarna putih dan kombinasi coklat di beberapa bagiannya.

Kedua warna tersebut akan terlihat menyatu dan nyaman untuk dilihat. Jangan menaruh benda terlalu banyak di atas meja dapur agar tidak terkesan sempit. Taruh peralatan yang sering digunakan atau paling dibutuhkan.

Dapur Minimalis Putih Sederhana

 

pexels.com

Dapur minimalis putih dan sederhana juga sangat direkomendasikan untuk Anda. Pasalnya, kombinasi kitchen set berwarna putih akan terlihat menyatu dengan tambahan lemari beraksen cokelat. Anda juga bisa menambahkan aksen tertentu pada dinding dapur.

Desain Dapur Modern yang Luas

Inspirasi desain dapur minimalis lainnya adalah berkonsep modern. Anda dapat menggunakan kitchen set berwarna putih bersih. Warna tersebut akan semakin nyaman dilihat dengan meja makan berwarna merah muda semburat.

pexels.com

Pada bagian lantai, gunakan tegel dengan dimensi yang besar. Hal ini akan membuat kesan luas dari dapur yang ditempati. Pemasangan plafon dengan warna merah mudah juga menambah nilai estetika dapur minimalis berkonsep modern.

Desain Dapur Rustic yang Indah

Konsep dapur rustic menggunakan komponen utama berupa kitchen set berwarna putih kombinasi hitam. Selanjutnya, pada bagian dinding ditambahkan splash batu bata merah untuk mengharmonisasi visual.

pexels.com

Gunakan meja makan berbahan kayu dan fiber berwarna putih untuk melengkapi tampilan. Selain itu, tambahan lampu gantung juga memberikan nuansa berbeda ketika menghabiskan waktu di dapur. Berikan aksen tambahan dengan lantai berwarna coklat muda.

Dapur Elegan dengan Meja Marmer

Ide desain dapur minimalis bernuansa putih yang terakhir adalah dengan memanfaatkan keindahan dari batu marmer putih. Tampilan dapur akan semakin elegan dengan kitchen set berwarna abu-abu kombinasi putih.

pexels.com

 

Tambahkan lampu kecil di bagian plafon dengan warna yang serupa. Hal ini akan menguatkan kesan minimalis dan nuansa dari dapur Anda. Beberapa tanaman juga bisa ditambahkan untuk mempercantik visual.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru