14 Inspirasi Cat Tembok Warna Pastel untuk Rumah Impian Anda

cat tembok warna pastel

Setiap warna cat tembok memainkan peran unik dalam menciptakan suasana tertentu di dalam rumah. Misalnya, ada banyak inspirasi cat tembok warna pastel yang mampu memberikan kesan manis dan menawan. Hal itu terjadi karena cat warna pastel memiliki sentuhan yang  lebih lembut.

Popularitas warna pastel dalam desain interior memang tidak bisa dipungkiri lagi. Ada berbagai macam warna pastel yang bisa dipilih Anda, antara lain warna pink, biru, hijau mint, krem, abu-abu, kuning, peach, dan masih banyak lagi.

Warna pastel juga sangat hangat dan netral sehingga dapat dipakai untuk melengkapi warna furnitur yang lebih bold. Hasil dari kombinasi tersebut akan membuat ruangan-ruangan di rumah Anda terasa lebih hidup dan tentunya lebih indah.

Simak artikel berikut ini untuk tahu deretan inspirasi cat tembok warna pastel yang bisa Anda coba. Check this out!

Ragam Inspirasi Cat Tembok Warna Pastel untuk Hunian Anda

Ingin hunian rumah Anda tampak lebih manis? Anda bisa simak berbagai inspirasi cat tembok warna pastel dalam daftar berikut ini!

1. Hijau Pastel

Inspirasi cat tembok warna pastel yang pertama adalah hijau pastel! Cat warna hijau pastel ini tidak hanya manis dan menawan, tetapi juga membangkitkan suasana alami. Sehingga, saat dikelilingi tembok berwarna pastel, pikiran Anda pun akan menjadi lebih rileks.

Untuk kombinasi yang mencolok, pertimbangkan untuk mengecat dinding dengan dua warna hijau pastel, ya. Gunakan warna yang lebih terang untuk menciptakan pola yang secara efektif membedakan area dalam ruangan. Teknik sederhana ini bisa memberikan dampak yang signifikan.

Atau, Anda lebih suka dinding polos tanpa motif dan corak? Cobalah cat tembok hijau mint pastel!

Aplikasikan warna hijau mint pastel pada seluruh permukaan dinding untuk mendapatkan warna yang lembut dan cerah.Untuk menyeimbangkannya, gunakan berbagai furnitur dan elemen dekoratif berwarna putih.

2. Biru Pastel

Untuk interior rumah bergaya Japandi, Anda bisa memilih inspirasi cat tembok biru pastel! Seperti warna cat biru muda seperti warna langit yang tampak lembut dipandang. Cat tembok ini bisa diaplikasikan pada salah satu sisi dinding panjang, untuk menciptakan efek seperti langit yang luas.

Pada sisi dinding lainnya, Anda bisa cat warna putih untuk menjadi latar belakang sempurna untuk furnitur kayu coklat muda bergaya Japandi. Daftar furnitur ini di antaranya adalah meja tamu, tempat tidur, rak pajangan, lemari pakaian, serta rak dinding kayu. Dijamin, ruangan Anda akan tampak harmonis secara keseluruhan!

3. Cokelat Muda

Cat dinding warna pastel coklat muda ini memancarkan pesona karismatik dan mewah. Anda bisa memadukannya dengan furnitur berwarna putih bersih. Tambahkan juga aksen emas, seperti nakas di pojok, untuk menambah kesan elegan.

4. Pink Pastel

Warna pink tidak hanya cocok untuk kamar anak-anak perempuan yang girly saja, tapi juga menjadi pilihan populer untuk desain hunian modern.

Cat tembok berwarna pink pastel akan nyaman dipandang mata dan cocok digunakan pada seluruh permukaan dinding.

Untuk furnitur, Anda bisa memilih furnitur warna putih atau hitam untuk menciptakan tampilan kontras. Tambahkan dekorasi tanaman hias berwarna hijau untuk menambah keindahan dan pesona rumah Anda.

5. Hijau Sage

Sage adalah salah satu warna pastel yang paling bersahaja dan elegan. Kesan menenangkan terpancar dari perpaduan warna hijau pudar dan sedikit kuning ini.

Untuk area ruang tamu yang hangat, Anda bisa pertimbangkan untuk menggunakan cat hijau sage. Padukan warna cat tembok ini dengan furnitur bernuansa natural seperti sofa kulit berwarna gelap, meja atau kursi kayu, dan dekorasi berwarna putih untuk menciptakan suasana nyaman di rumah Anda.

6. Buttercream Yellow

Untuk menciptakan suasana hangat di rumah, Anda juga bisa pertimbangkan warna-warna pastel yang kalem seperti kuning buttercream.

Warna krem ​​ini cocok dipadukan dengan furnitur dengan warna serupa atau lebih gelap. Saat dikombinasikan dengan furnitur berakses gelap, Anda bisa menonjolkan kehangatan ruangan.

Tambahkan juga furnitur dengan aksen kuningan untuk meningkatkan kehangatan dan keanggunan ruangan.

7. Rose

Pilihan warna pastel cantik lainnya adalah Rose! Pernah dengar tentang warna ini?

Seperti namanya, cat tembok rose menampilkan warna merah jambu lembut yang menambahkan sentuhan romantis dan feminin.

Warna cat tembok rose sangat ideal untuk kamar tidur, terutama untuk anak perempuan, tetapi juga bisa digunakan di ruang keluarga. Anda bisa memadukannya dengan furnitur keemasan untuk tampilan mewah dan menarik.

8. Beige

Beige, juga dikenal sebagai krem, adalah inspirasi cat tembok warna pastel yang sangat netral dan bisa melengkapi berbagai desain interior.

Saat dipakai, cat tembok beige dapat menambah daya tarik pada rumah Anda. Selain furnitur, pertimbangkan untuk menambahkan tanaman hias untuk menghidupkan ruangan dengan cat tembok berwarna krem, ya!

9. Mint

Mint adalah pilihan tepat bagi Anda yang menyukai warna hijau tetapi lebih menyukai tampilan yang lebih lembut. Inspirasi cat tembok warna pastel ini menambah nuansa segar dan nyaman pada ruangan mana pun.

Sebaiknya, Anda menyesuaikan ruangan mint Anda dengan wallpaper bermotif, lantai berwarna-warni, atau aksen furnitur bertekstur untuk menciptakan ruang yang unik dan menarik. Dijamin akan terlihat estetik!

10. Soft Pistachio

Warna soft pistachio yang lembut menyerupai warna putih, tapi ada tambahan sentuhan kontras ketika diterapkan pada sebuah ruangan rumah.

Karena kesannya yang netral, inspirasi cat tembok warna pastel satu ini dapat Anda pasangkan dengan model dekorasi apa pun.

Sedikit saran, coba pertimbangkan untuk melengkapi warna cat tembok ini dengan karpet bermotif, pot tanaman hias yang terbuat dari anyaman bambu untuk sentuhan lembut, dan bantal sofa berwarna bold.

11. Ivory Peach

Bagi Anda yang ingin memasukkan warna peach ke dalam ruangan tapi tidak ingin terlalu terang, cat tembok warna ivory peach adalah pilihan yang tepat!

Inspirasi cat tembok warna pastel ini memadukan warna ivory dan peach. Warnanya yang indah menciptakan tampilan netral yang sesuai dengan tema dekorasi apa pun.

Cat tembok ivory peach sangat ideal untuk desain minimalis. Karena dapat dipercantik dengan furnitur berbahan sutra satin mengkilap atau beludru, untuk menambah sentuhan mewah pada dekorasi ruangan.

12. Airy Blue

Airy blue menjadi pilihan cat tembok paling relaxing untuk dekorasi rumah Anda. Warnanya mampu menciptakan suasana tenang dan nyaman. Rona biru lembutnya akan membantu Anda berelaksasi dan sekaligus membuat ruangan menjadi menarik.

Sempurnakan dinding dengan cat tembok airy blue dengan dekorasi dan aksen bertema biru, serta sentuhan hijau dari tanaman hias, kuning dari tanaman berbunga, dan lantai abu-abu.

Kombinasi warna-warna tersebut akan menciptakan nuansa ruangan yang indah dan tenteram. Serta, dapat menjadi area spot foto yang menarik!

13. Lilac

Lilac adalah salah satu inspirasi cat tembok warna pastel yang populer! Selain trendi, cat tembok warna lilac juga serbaguna dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan desain, termasuk dekorasi rumah.

Rona ungu muda ini menambahkan sentuhan manis dan feminin, sehingga ideal untuk ruangan seperti kamar tidur anak perempuan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan warna lilac sebagai cat tembok ruangan tengah rumah untuk menciptakan suasana lembut nan anggun, lho!

14. Kuning Cerah

Inspirasi cat tembok warna pastel yang terakhir adalah kuning cerah! Warna ini cocok dipadukan dengan furnitur berbahan kain, seperti sofa berbahan kanvas lembut atau kursi dengan bantalan kain katun lembut.

Cat tembok warna kuning cerah akan membuat suasana lebih ceria dalam hunian rumah Anda.

Demikian daftar inspirasi cat tembok warna pastel yang bisa Anda terapkan untuk rumah impian Anda. Kira-kira, warna cat tembok pastel mana yang paling Anda sukai?

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar properti dan kebutuhan rumah tangga dalam artikel lainnya di blog kami.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru