Ini Kisaran Harga Sofa Minimalis Berdasarkan Jenis Bahannya; Pilih Yang Cocok Untuk Kamu!

Harga Sofa Minimalis Berdasarkan Jenis Bahannya

Sofa adalah salah satu furniture atau perabotan rumah tangga yang terbilang krusial. Selain mampu memberikan fungsi pakai, sofa juga mampu ‘menghidupkan’ suasana ruang tamu Anda. Menarik bukan? Membeli sofa untuk mengisi rumah bukanlah hal yang mudah. Jangan sembrono dan asal beli saja. Membeli sofa diperlukan banyak pertimbangan sebelumnya.  Mulai dari model, ukuran, jenis bahan, sampai tentunya anggaran yang harus dikeluarkan. 

Belakangan kesan minimalis menjadi tren di masyarakat. Seperti namanya, kesan minimalis dapat terlihat elegan namun tetap sederhana. Tidak perlu berlama-lama, berikut 7 jenis bahan serta kisaran harga sofa minimalis untuk Anda pertimbangkan.

Kisaran Harga Sofa Minimalis Berbahan Kain

Sofa minimalis yang dibuat dari kain punya ciri pori-pori cukup besar. Karena itu, sofa minimalis berbahan kain terasa lebih dingin saat digunakan. Namun, ada juga kemungkinan cepat kotor karena mudah dimasuki debu dan hewan-hewan kecil. Namun jangan khawatir, Anda dapat membersihkannya dengan alat penyedot debu secara berkala. 

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki sofa minimalis berbahan kain fabric, harga sofa minimalis mulai dari 1,5 jutaan untuk satu buahnya. Harga tersebut tentunya juga akan menyesuaikan dengan model serta ukuran yang Anda pilih.

doc: renos.id

Kisaran Harga Sofa Minimalis Berbahan Katun

Walaupun sudah banyak sofa-sofa yang menggunakan bahan lain, kain katun tetap saja menjadi favorit banyak orang. Selain punya tekstur lembut dan juga halus, sofa minimalis yang terbuat dari bahan katun ini juga bisa dibilang kuat serta tahap lama. Apakah Anda tertarik? Harga sofa minimalis berbahan katun ini berkisar mulai dari 1,9 jutaan.  

doc: renos.id

Kisaran Harga Sofa Minimalis Berbahan Oscar atau Semi Kulit

Jenis sofa kulit terkenal dengan kualitasnya yang terbaik dan juga mahal harganya. Namun jangan khawatir, Anda juga bisa memiliki sofa minimalis berbahan mirip dengan kulit tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Jenis bahan tersebut adalah oscar atau semi kulit. Punya karakter yang mirip kulit, sofa minimalis berbahan oscar mudah dibersihkan jika terkena kotoran atau tumpahan sesuatu. Harga sofa minimalis berbahan oscar dibilang sangat terjangkau mengingat kualitasnya yang tinggi, yaitu mulai dari 1,8 jutaan untuk satu setnya. 

doc: renos.id

Kisaran Harga Sofa Minimalis Berbahan Nilon

Nilon dikenal sebagai serat buatan pertama yang terbuat dari bahan-bahan anorganik secara keseluruhan. Kini, nilon sering digunakan untuk membuat sofa minimalis. Sofa minimalis yang terbuat dari bahan nilon cenderung elastis, ringan, tahan air, tahan jamur, tidak mudah robek, serta mudah dicuci. Walaupun punya banyak keunggulan, harga sofa minimalis berbahan nilon hanya membutuhkan anggaran mulai dari 2,5 jutaan.

doc: renos.id

Kisaran Harga Sofa Minimalis Berbahan Beludru 

Bahan beludru masuk pada jenis kain berumbai. Secara umum bahan beludru punya tekstur halus, lembut, tumpukan bulu yang padat, serta berkilauan. Sofa minimalis yang dibuat dari bahan beludru dapat memberikan kesan mahal dan tentunya nyaman saat digunakan. 

Namun sayangnya sofa minimalis berbahan beludru cenderung sulit dibersihkan jika kena noda. Jika hal itu terjadi, Anda bisa membersihkan noda tersebut dengan cara diberi sedikit air hangat dan busa campuran sabun cuci piring dan deterjen. Gosok noda dengan menggunakan sikat berbulu lembut secara perlahan-lahan. Untuk harga sofa minimalis berbahan beludru ini dimulai dari 1,5 jutaan untuk 3 seater dan 3,5 jutaan untuk satu setnya.

doc: shutterstock

Kisaran Harga Sofa Minimalis Berbahan Velvet

Jika Anda menyukai sesuatu yang berkilau, mungkin sofa minimalis berbahan velvet cocok untuk Anda. Awalnya terbuat dari sutra, kini bahan velvet dibuat dengan bahan sintetis. Sofa minimalis berbahan velvet ini mengkilap dan punya tekstur yang halus. Termasuk kain yang cukup mahal dibanding bahan lainnya, Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan sofa minimalis berbahan velvet ini. Kisarannya harga sofa minimalis ini mulai dari 3,7 jutaan untuk ukuran 3 seater.

doc: shutterstock

Temukan jenis-jenis sofa impian anda di Renos.id

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru