Ini Dia! Yang Membuat Ubin Vinyl Banyak Digunakan

ubin vinyl

Ubin Vinil Kini Semakin Populer

Saat ini banyak orang yang menggunakan ubin vinil untuk lantai rumah mereka. Selain itu, juga dijadikan sebagai alternatif lantai pada kantor ataupun bagunan lainnya. Ubin vinil dikenal sebagai material pelapis lantai pengganti keramik dan ubin, terbuat dari bahan sintetis yang tahan lama, terjangkau, dan mudah dipasang. Penggunaan vinil dapat membuat rumah menjadi lebih menarik, karena memiliki berbagai macam jenis dan motif yang dapat disesuaikan dengan konsep rumah Anda. Sehingga dapat membuat rumah Anda tampil lebih estetik yang mengahangatkan sisi interior pada rumah Anda.

Ubin Vinyl Memiliki Banyak Jenis Pilihan

Lantai rumah menjadi hal yang penting sebagai bagian dari sisi interior rumah. Jika Anda sedang mencari ubin lantai dengan minim budget, ubin vinil dapat menjadi solusinya. Ubin vinil yang berbadan dasar polyvinyl chloride sangat nyaman untuk dipijak karena memiliki permukaan yang halus. Berbagai macam jenis dan motif yang dimiliki Anda dapat memilihnya menyesuaikan dengan konsep rumah, yang dapat memberikan kesan modis dan modern pada ruangan di rumah Anda. 

Mengenal Jenis Ubin Vinil Untuk Rumah

Pentingnya mengetahui jenis-jenis ubin vinil sebelum Anda memutuskan untuk memilihnya sebagai lantai rumah Anda. Berbagai macam motif yang dihasilkan vinil sangat identik dan sulit dibedakan dari bahan aslinya. Vinyl plank yang merupakan vinil kayu berbentuk persegi panjang, jenis ini dibuat sebagai replika dari lantai kayu asli. Lantai ini cocok dengan konsep rumah yang menghadirkan nuansa etnik atau alami rumah. Kemudian, Vinyl roll yang menjadi salah satu jenis yang favorit karena kepraktisannya dalam mengaplikasikan di lantai berbagai sudut ruangan rumah. Adapun vinyl tile jenis ini termasuk populer yang memiliki bentuk berupa ubin.  

Keunggulan Yang Dimiliki Ubin Vinil

Beberapa alasan yang menjadikan ubin vinil populer dan menjadi salah satu jenis lantai yang banyak dipilih orang. Pertama, harganya yang terjangkau sangat ramah dikantong serta proses pemasangannya mudah sehingga menjadi pilihan banyak orang. Kedua, walaupun memiliki harga terjangkau kualitasnya tidak kalah bagus dengan jenis lantai lainnya. Ubin vinil tahan hingga puluhan tahun, kuat untuk menahan air, kotoran, dan tidak licin, hanya perlu perawatan yang sederhana dengan menyapu dan dipel sesekali saja. Selain itu, faktor estetik vinil menjadi perhatian yang penting karena memiliki motif dan tekstur yang menarik sehingga dapat membuat rumah menjadi indah.

Ketahui! Ini Kekurangan Ubin Vinil

Disamping keunggulannya ubin vinil memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan. Ubin vinil yang umumnya terbuat dari bahan sintetis dengan kandungan VOC (votatile organic compounds) dapat mempengaruhi kesehatan Anda, jika dilepaskan ke udara. Antisipasi yang dapat Anda lakukan adalah memastikan sirkulasi udara di dalam rumah cukup. Selain itu, dari berbagai motif yang dimiliki jenis dan warnanya tidak natural karena tidak memiliki tekstur alami. Vinil mudah pudar, sehingga penggunaannya tidak awet terhadap matahari berkepanjangan dan tidak cocok digunakan pada ruangan outdoor. Namun, terdapat pula vinil kualitas premium yang berkualitas sangat baik dan tahan lama.

Cara Memilih Ubin Vinyl Yang Tepat

Pemilihan lantai rumah menjadi bagian penting untuk kenyamanan saat dipijak. Sebelum membeli ubin vinil perlu melakukan pertimbangan agar tidak salah pilih. Hal pertama sesuaikan dengan konsep rumah. Terdapat tiga jenis vinil, yakni vinil plank, vinil roll, dan vinil tile, pilihlah tipe vinil sesuai keinginan. Kemudian perhatikan ukuran, sesuaikan ukuran vinil dengan luas ruangan yang akan dipasang vinil. Ketahuilah ketebalan vinil yang akan digunakan, ketebalan 2 mm aman untuk ditempatkan benda berat, sedangkan 4 mm cocok untuk diarea yang sering dilewati orang. Pilihlah motif dan warna yang tepat untuk memperkuat nuansa ruangan di rumah Anda.

Rekomendasi Ubin Vinyl Motif Berkelas

Salah satu ubin vinil yang populer yaitu vinil golden crown yang memiliki motif sangat bervariasi, sehingga dapat menyesuaikan dengan ruangan Anda agar terlihat estetik dan indah. Vinil golden crown telah menggunakan teknologi terbaru untuk mengaplikasikannya yang membuat keawetan dan kenyamannya tidak diragukan lagi. Adapun vinil kendo yang tidak kalah menarik, yang merupakan jenis lantai motif kayu yang dapat membuat hunian Anda menjadi lebih estetik dan nyaman ketika dipijak. Jenis vinil kedo sudah sangat populer di dunia interior, kontraktor, dan arsitektur. Jadi jangan bingung lagi untuk memilih ubin vinil sebagai lantai rumah Anda.

Temukan ubin vinil di Renos.id

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru