Ini Cat Eksterior Rumah Yang Memberikan Kesan Mewah

Banyak cara untuk membuat hunian idaman menjadi cantik. Misalnya saja dengan memilih cat eksterior rumah yang tepat. Selain untuk kepuasan pribadi, hal ini menjadi salah satu cara investasi properti.

Jika Anda tidak begitu ekspert dalam mengkombinasikan warna cat untuk eksterior rumah, berikut ini rekomendasi cat untuk eksterior rumah yang memberikan kesan mewah.

Cat Eksterior Perpaduan Warna Orange dan Hijau Forest

Bagi sebagian orang, warna hijau terkesan membuat rumah terlihat gelap. Namun, jangan salah, warna hijau yang dipadukan dengan orange bisa membuat nuansa rumah lebih hidup.

pexels.com

Perpaduan orange dan hijau forest juga menampilkan kesan ceria dan positif. Berikan lampu berwarna kuning untuk kesan mewah pada rumah. Rekomendasi warna hijau lainnya untuk tampilan yang mewah selain hijau forest yaitu warna moss green, sage green atau warna seafoam green.

Cat Eksterior warna Beige

Warna beige adalah warna coklat yang sering digunakan untuk menampilkan kesan mewah. Warna beige juga mendukung terciptanya kesan nyaman dan hangat pada hunian.

pexels.com

Beige tergolong dalam warna netral, sehingga warna ini bisa dengan mudah membuat tampilan rumah terlihat lebih mewah dan elegan.

Jika Anda sudah menggunakan warna beige untuk cat luar rumah, disarankan untuk menggunakan warna taupe untuk bagian interior rumah. Dijamin, hunian Anda  akan terlihat lebih berkelas.

Cat Eksterior Warna Pink

Saat ini tidak jarang yang menganggap warna pink identik dengan warna anak-anak. Hal ini dikarenakan warna pink memberi kesan imut dan childish. Faktanya, apabila dikombinasikan dengan benar, warna ini bisa membuat tampilan ruangan menjadi fleksibel, dan tampak mewah.

pexels.com

Untuk cat eksterior rumah warna pink Anda bisa menggunakan warna pink pastel. Selain pastel, coba gunakan warna milenial pink atau warna peach coral.  Pastikan untuk menggunakan warna pink kalem supaya menghindari kesan childish dan menonjolkan kesan mewah.

Cat Eksterior Warna Kuning Keemasan

Warna yang dikenal memberikan banyak energi positif diantaranya adalah warna kuning. Tidak heran jika banyak orang memanfaatkan warna ini untuk menghidupkan suasana rumah.

pexels.com

 

Jika Anda fokus untuk menampilkan kesan mewah, pilih warna kuning keemasan. Tone kuning keemasan akan membuat rumah Anda terlihat lebih powerful dan elegan.

Untuk bagian interior rumah, Anda bisa menggunakan warna kuning pastel. Warna ini akan membantu anda menonjolkan furniture atau dekorasi pada ruangan.

 

Baca Juga : Model Rumah Papan Sederhana Di Desa yang Kekinian

 

Cat Eksterior Warna Putih

Jangan salah dengan menilai warna putih adalah warna yang kuno untuk hunian. Justru sebaliknya, warna putih yang klasik cocok digunakan baik untuk eksterior maupun interior rumah.

pexels.com

Selain terlihat klasik, warna ini juga mudah menonjolkan kesan elegan dan mewah. Hal ini karena warna putih bisa memberikan ilusi ruangan menjadi lebih luas dan bersih.

Tidak hanya itu, warna putih terlihat simple sehingga mudah dikombinasikan dengan dekorasi rumah Anda. Saat menggunakan cat ini hanya satu catatan yang perlu Anda perhatikan, yaitu warna ini mudah kotor sehingga memerlukan kehati-hatian dalam perawatannya.

Cat Eksterior Warna Biru Pastel

Warna biru melambangkan arti ketenangan dan kedamaian. Tidak hanya itu, warna ini identik dengan keseimbangan dan kepercayaan diri.

pexels.com

Warna ini akan memunculkan kesan mewah apabila dikombinasikan dengan warna putih. Selain kesan mewah perpaduan dua warna ini akan menampilkan nuansa yang lebih ceria dan hangat.

Cat Eksterior Warna Abu-abu

Bisa dikatakan bahwa warna abu-abu merupakan warna andalan untuk menonjolkan kesan mewah. Warna abu-abu juga memiliki kesan dewasa dan lembut.

Ketika digunakan sebagai cat eksterior hunian, warna ini termasuk warna netral dan ringan. Anda tidak akan kesusahan mengkombinasikannya dengan warna lain.

cat eksterior rumah berwarna abu-abu

pexels.com

Jika Anda tidak begitu menyukai warna yang terang seperti warna putih. Namun, juga tidak berani menggunakan warna yang gelap seperti hitam warna abu-abu adalah solusinya.

Selain digunakan untuk cat eksterior rumah, gunakan juga warna abu-abu untuk interior rumah. Cobalah untuk menggunakan warna ini di ruang tamu atau ruang keluarga. Jangan heran jika banyak orang akan menikmati kecantikan ruangan dari warna cat.

Dalam memilih warna eksterior rumah, jangan hanya mempertimbangkan satu atau dua aspek saja. Jangan lupa, untuk menyesuaikan pilihannya dengan konsep rumah secara keseluruhan. Jadi, dari beberapa rekomendasi di atas, mana yang terbaik untuk hunian Anda?

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru