Ini Beberapa Fakta Rumah Bill Gates yang Menarik Perhatian

Siapa yang tidak kenal Bill Gates, orang super kaya ini memiliki hunian yang menarik perhatian publik. Rumah Bill Gates dibangun dekat dengan bukit yang menghadap langsung ke danau Washington.

Bagi yang belum tahu, Bill Gates adalah orang terkaya yang menempati peringkat pertama dunia sejak tahun 1995. Bill Gates terkenal sebagai orang yang memiliki keahlian dalam pemrograman komputer di bawah bendera Microsoft. Lalu apa saja fakta menarik dari hunian Bill Gates? Ini ulasannya.

Hunian Bill Gates dibangun selama 7 Tahun

Siapa sangka jika hunian Bill Gates memerlukan waktu sekitar 7 tahun untuk dibangun. Sebanding dengan waktu lamanya pembangunan, dana yang dibutuhkan untuk membuat rumah mewah ini berdiri diperkirakan sekitar 44,7 miliar.

Hunian Bill Gates Diisi dengan Manuskrip Kuno

Bill Gates memiliki kebiasaan mengoleksi  barang-barang unik dan berharga. Salah satu koleksi Bill Gates yang menarik perhatian dunia yaitu manuskrip kuno karya Leonardo da Vinci.

Manuskrip ini ditulis pada abad ke-16, dan didapatkan oleh Bill Gates dalam pelelangan tahun 1994. Diperkirakan manuskrip ini memiliki nilai 400 miliar rupiah atau senilai USD 30 juta.

Pasir untuk pembangunan diimpor dari Karibia

Tidak tanggung-tanggung, pasir untuk pembangunan hunian Bill Gates diimpor langsung olehnya dari ST. Lusia di wilayah Karibia. Fakta menarik ini sontak membuat publik terheran-heran dikarenakan biaya pengiriman pasir yang begitu besar.

Tidak heran apabila hingga saat ini rumah Bill Gates digadang-gadang sebagai rumah paling mewah dan unik.

Menelan Biaya Pajak Tanah 14.3 Miliar per Tahun

Hunian Bill Gates dibangun di atas tanah berukuran 6000 M2. Luas tanah yang begitu besar ini membuat Bill Gates harus membayar pajak tanah yang tidak kecil.

Bill Gates membayar sekitar USS 1 juta atau 14,3 miliar per tahun hanya untuk pajak tanah atas rumahnya.

Besarnya jumlah pajak yang dibayarkan untuk hunian Bill Gates diperkirakan sudah meningkat. Hal ini dikarenakan nilai 14,3 miliar tersebut dibayarkannya pada tahun 2017 yang lalu.

Hunian Bill Gates Mempunyai Fasilitas yang Lengkap

Rumah yang ditinggal Bill Gates saat ini memiliki fasilitas yang super mewah dan lengkap. Di bagian garasinya saja bisa menampung 23 mobil.

Bill Gates mempunyai akuarium raksasa yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Rumah ini dilengkapi dengan 25 kamar mandi. Bill Gates juga menyediakan ruangan khusus untuk perpustakaan pribadinya.

Kemudian, rumah ini juga memiliki home theater berkapasitas 20 orang. Bill Gates juga menyediakan beberapa rumah khusus untuk tamu yang dilengkapi dengan 7 ruang makan dan 6 dapur.

 

Baca Juga : Ini Kelebihan Kayu Mahoni Untuk Bahan Mebel

 

Mempunyai Danau Pribadi di depan Hunian

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa hunian Bill Gates berada tepat di depan danau Washington. Bahkan, publik mengungkap jika sebagian perairan danau Washington merupakan hak kepemilikan Bill Gates.

rumah bill gates dengan danau pribadi

pinterest.com

Tidak heran apabila Bill Gates memiliki dermaga laut pribadi yang digunakan untuk menyimpan kapal untuk menyusuri danau.

Memiliki Ruang Trampolin Seluas 2500 Meter Persegi

Selain terkenal sebagai tokoh terkaya di dunia, Bill Gates juga seorang ayah yang penyayang. Hal ini dibuktikan dengan adanya ruang seluas 2000 M2 yang khusus dibangunnya untuk area bermain buah hatinya.

Hunian Bill Gates memiliki Pohon Maple Usia 40 Tahun

Siapa sangka Bill Gates adalah tokoh yang cinta lingkungan. Bill Gates selain membangun rumahnya sebagai hunian yang ramah lingkungan juga membiarkan beberapa tanaman tetap tumbuh.

Pohon maple adalah tanaman yang banyak menarik perhatian tamu yang datang ke rumah Bill Gates. Pohon maple ini berusia 40 tahun dan menjadi pohon kesayangan Bill Gates.

Saking sayangnya Bill Gates dengan pohon ini, Ia menyediakan teknologi komputer khusus yang bisa mendeteksi adanya kekeringan pada pohon. Bahkan, pohon maple bisa disirami secara otomatis menggunakan teknologi apabila mengalami kekeringan.

Dilengkapi dengan Terowongan sebagai Akses Masuk Rumah

Belum banyak yang tahu, di tahun 2006 Bill Gates membangun terowongan pribadi di rumahnya. Terowongan ini dibangun untuk memudahkan dirinya dan tamu yang datang untuk masuk menuju kawasan rumah miliknya.

Selain terowongan, Bill Gates juga menyediakan tangga dan lift sebagai akses masuk rumah. Ini membuat rumah tersebut semakin mewah.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru