Ini Adalah Resep Kue Kastengel Untuk Natal

Perayaan Hari Natal adalah momen spesial yang harus dirayakan bersama keluarga. Akan terasa kurang apabila dengan bersama keluarga tidak ada sajian atau camilan seperti kue kastengel untuk melengkapi momen tersebut.

Nah, kebetulan pembahasan kali ini untuk membantu Anda membuat kue kastengel favorit untuk hidangan saat merayakan natal bersama keluarga tercinta. Apalagi, apabila Anda sedang hendak mengundang tamu seperti saudara atau kerabat.

Anda tidak perlu khawatir untuk membuat kue kastengel dibawah ini karena resep kue kastengel ini juga sangat mudah dan cocok untuk Anda yang baru belajar membuat kue favorit natal.

Sudah tidak sabar kan untuk membuat kue natal favorit dirumah? Oke langsung saja simak resep dan Langkah-langkah pembuatan kue dibawah ini!!!

Resep dan Cara Membuat Kue Kastengel

cara membuat kue kastengel dengan resep kastengel

pexels.com

Kue favorit pertama adalah kue kastengel. Tak heran banyak yang suka dengan kue satu ini, membuat kuenya juga mudah, enak, lezat dan di sukai oleh semua kalangan. Berikut bahan-bahan dan langkah-langkah pembuatan kue kastengel:

  • 200 gram mentega
  • 200 gram margarin
  • 2 butir kuning telur mentah
  • 2 butir kuning telur rebus (haluskan)
  • 1,2 kilogram tepung terigu
  • 200 gram keju edam parut
  • 200 gram keju cheddar parut

 

Baca Juga : 4 Tips Belanja Ornamen Natal yang Hemat dan Tidak Boros

 

Setelah bahan-bahan sudah siap, selanjutnya buatlah olesan untuk kue kastengel tersebut. Olesan tersebut menggunakan 1 butir kuning telur dan 1 sdm minyak.

Bahan-bahan sudah disiapkan dan olesan juga sudah siap, langkah berikutnya adalah dengan mengamati beberapa langkah-langkah pembuatan kue kastengel :

  1. Langkah pertama adalah dengan mencampurkan semua bahan, mulai dari keju, lalu terigu, kemudian kuning telur dan margarin. Setelah bahan dicampurkan, langkah selanjutnya adalah mengaduk sampai rata.
  2. Langkah kedua adalah dengan menggiling adonan setebal 0,5 atau 0,7 cm, sesuaikanlah bentuk adonan dengan kebutuhan Anda. Kemudian potong kecil-kecil membentuk persegi Panjang atau bisa juga sesuai dengan keinginan.
  3. Langkah ketiga adalah dengan menyusun diatas loyang yang sudah dioleskan margarin. Oleskan bersama bahan yang telah Anda dibuat sebelumnya, dari telur dan minyak, sampai merata untuk menciptakan rasa yang lebih garing. Jangan lupa untuk menaburkan keju parut di atas cetakan kue.
  4. Langkah keempat adalah mempersiapkan oven. Sebelum adonan masuk kedalam oven, pastikan Anda sudah memanaskan oven selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.
  5. Langkah terakhir adalah memanggang kue di oven dengan suhu 150 – 160°C. Tunggu adonan sampai berwarna emas, waktu yang di butuhkan kira-kira 30 sampai 40 menit.

Bagaimana dengan penjelasan langkah-langkah dan resep kue kastengel di atas? Mudah dan enak kan hasilnya? Pastinya Anda sudah tidak sabar untuk menghidangkan kue satu ini untuk merayakan momen hari Natal bersama keluarga. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, semoga resep diatas bisa menginspirasi Anda untuk dicoba.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru