Ini Adalah 5 Dekorasi Cantik untuk Natal di Rumah

Seperti ada yang kurang apabila menyambut natal tanpa dekorasi cantik untuk natal yang tepat. Hampir dimanapun Anda berada, dekorasi natal memiliki suasana yang hangat sekaligus ceria yang mungkin tidak pernah gagal membuat siapapun tersenyum pada saat merayakannya.

Untuk khusus Anda yang setiap tahunnya merayakan natal, ada baiknya untuk mempersiapkan dekorasi natal yang cantik untuk menyemarakkan suasana natal di rumah. Pastikan untuk selalu mempersiapkan dekorasi natal yang berkualitas supaya awet, tahan lama untuk disimpan dan selalu menggunakan dekorasi cantik untuk digunakan di hari perayaan natal.

Langsung saja simak 5 dekorasi cantik untuk natal di rumah dibawah ini!!!

1. Dekorasi Lampu Natal

Dekorasi pertama adalah dekorasi lampu natal. Hal pertama yang paling mencolok untuk dekorasi natal adalah lampu natal. Dari keindahan lampu yang terang dan ber kerlap kerlip sudah di pastikan suasana natal dirumah akan menjadi indah.

dekorasi cantik lampu natal

pexels.com

Biasanya, pemilihan lampu yang cocok untuk natal adalah lampu yang memanjang dan berkedip-kedip. Lampu panjang tersebut bisa di aplikasikan di beberapa tempat seperti di pohon natal, kusen jendela, atau kabinet rumah. Jangan lupa untuk menggunakan lampu natal LED untuk mendapatkan ke awetan energi dan tahan lama.

2. Pohon Natal

Dekorasi kedua adalah dekorasi pohon natal. Anda tidak perlu repot-repot mencari pohon natal yang kecil atau besar, yang asli atau yang palsu, karena Anda masih tinggal di negara Asia yang mungkin budayanya tidak seperti di luar negeri. Di luar negeri Anda harus menyiapkan pohon natal asli dan harus memiliki ukuran yang besar agar mendapatkan pusat perhatian keluarga serta kerabat atau tamu yang hendak mampir ke rumah Anda.

pexels.com

Biasanya, dekorasi pohon natal sudah banyak tersedia di berbagai ukuran, bahan dan kualitas yang bisa Anda pilih. Atau bisa juga dengan membuat pohon natal unik dengan membuat rekayasa ranting-ranting atau buku dan bahan-bahan lainnya agar menyerupai pohon natal.

3. Ornamen Natal

Dekorasi ketiga adalah dekorasi ornament natal. Ornament natal ini biasanya untuk melengkapi hiasan pada pohon natal. Ornamen natal menjadi dekorasi yang wajib untuk melengkapi hiasan natal di rumah Anda.

pexels.com

Biasanya, ornament natal yang dipakai untuk melengkapi hiasan natal Anda adalah seperti boneka atau patung kecil Santa Claus, gantungan bola kaca berwarna-warni dan lampu bintang untuk di bagian paling atas pohon natal Anda.

 

Baca Juga : Ini Adalah 5 Ide Dekorasi Natal Cantik untuk Ruang Tamu

 

4. Stoking Natal

Dekorasi yang keempat adalah dekorasi stoking natal. Pasti Anda sering melihat di film-film tentang natal dan terdapat banyak gantungan stoking natal berwarna merah di setiap ruangan. Sejarahnya adalah Santa Claus akan turun ke setiap rumah dan mengisi stoking natal dengan hadiah – hadiah yang di bawanya.

pexels.com

Motif stoking natal juga sangat bervariasi, terdapat gambar Santa, binatang rusa, boneka salju dan masih banyak motif lainnya. Gantunglah stoking merah di dekat tangga, meja tv, lemari, dan kabinet ruangan tamu Anda.

5. Lilin

Yang terakhir adalah lilin natal. Lilin natal ini di artikan sebagai simbol cahaya dan harapan yang lebih baik. Lilin natal menjadi dekorasi wajib untuk menghiasi rumah Anda.

pexels.com

Anda tidak perlu khawatir dengan lilin yang asli, sebagai gantinya Anda bisa memilih lilin elektronik untuk alnternatif agar tidak membahayakan keluarga Anda.

Mungkin itu saja penjelasan dari kelima dekorasi cantik untuk mewujudkan perayaan natal Anda menjadi indah dan paling berkesan. Semoga kelima penjelasan di atas bisa menginspirasi Anda untuk membuat hari perayaan natal Anda menjadi berkesan untuk tamu, kerabat dan keluarga Anda.

Referensi : https://www.dekoruma.com/artikel/64668/ide-dekorasi-natal

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru