Ide Desain Rumah Adat Klasik yang Elegan

Desain rumah adat diminati oleh banyak orang karena memiliki daya tarik tersendiri. Tidak hanya menimbulkan kesan klasik, namun desain tersebut juga akan memberikan kesan elegan pada sebuah rumah. Berikut beberapa daftar ide desain rumah tema adat dengan tampilan klasik dan elegan.

Rumah Modern dengan Atap Joglo

Ide desain rumah tema adat klasik yang elegan pertama adalah perpaduan rumah modern dengan atap Joglo. Salah satu ciri khas rumah Joglo yaitu memiliki bentuk seperti topi dan ujung atapnya memanjang tidak lancip.

Atap Joglo tersebut dapat Anda padukan dengan dinding dan elemen lain dengan desain modern untuk menambah kesan elegan. Perpaduan desain tersebut akan membuat tampilan rumah menjadi klasik dan nyaman.

Rumah Joglo Minimalis

Rumah Joglo minimalis akan cocok untuk Anda yang menginginkan rumah klasik yang simpel. Meskipun tidak memiliki ukuran yang besar, Anda dapat membuat rumah Joglo minimalis yang kekinian. Dengan demikian, rumah minimalis tersebut tetap terlihat klasik dan elegan.

Rumah Joglo Bertingkat

Jika Anda menyukai desain rumah klasik dengan dua lantai, salah satu pilihan yang dapat Anda coba yaitu rumah Joglo bertingkat. Meskipun tampak klasik dan kuno, rumah Joglo dapat didesain menjadi lebih menarik dan mewah.

Misalnya, penggunaan gaya Joglo hanya pada atap rumah saja sementara untuk elemen lain didesain secara modern. Dengan demikian, Anda akan memiliki rumah mewah namun tidak meninggalkan khas dari Joglo.

Rumah Joglo Klasik dengan Kolam Renang

Meskipun dianggap kuno, namun beberapa orang mambangunhunian dengan memberikan sentuhan rumah adat Joglo. Agar lebih elegan, Anda dapat menambahkan beberapa ruangan atau fasilitas mewah lain seperti kolam renang.

Penambahan kolam renang mewah di depan rumah akan memberikan kesan klasik dan elegan pada rumah Anda. Penggunaan furniture berbahan kayu akan menambah kesan alami pada rumah tersebut.

 

Baca Juga : Model Lemari Plastik yang Bagus dan Praktis

 

Rumah Joglo dengan Ukiran

Rumah Joglo dengan ukiran merupakan salah satu ide desain rumah klasik yang elegan. Ukiran dapat Anda tambahkan pada lengkungan bagian atap Joglo maupun bagian lain. Buatlah ukiran dengan gambar yang unik dan menarik untuk rumah kesayangan Anda.

Agar lebih menarik, Anda dapat memadukan desain ini dengan dinding yang terbuat dari bata, besi, dan kayu. Perpaduan gaya Joglo dan karya seni ukir akan membuat rumah Anda tampak lebih elegan dan berkelas.

Rumah Joglo dengan Pendopo

Contoh desain rumah adat klasik yang tak kalah elegan yaitu rumah Joglo dengan pendopo. Biasanya, konsep pendopo dibangun untuk membuat teras rumah. Perpaduan rumah Joglo dan pendopo tersebut membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan dan megah.

Rumah Mewah Gaya Joglo

Rumah Joglo juga dapat dibangun menjadi sebuah rumah yang megah dan luas. Hampir sama dengan model Joglo asli, desain rumah ini dapat dipadukan dengan bahan dan material yang lebih modern. Penggunaan kaca sebagai dinding akan menambahkan kesan mewah pada rumah tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat memadukan gaya Joglo tersebut dengan dinding yang terbuat dari batuan alam agar lebih natural. Penggunaan batu alam pada dinding tersebut juga akan menambah kesan mewah pada rumah Anda.

Rumah Joglo Bentuk L

Desain rumah Joglo bentuk L juga terlihat klasik dan elegan. Rumah ini dibangun dengan menyerupai huruf L. Agar terkesan lebih modern, lengkapi rumah tersebut dengan desain interior yang mewah. Jangan lupa untuk menambahkan kolam renang pada halaman rumput yang luas di halaman rumah.

Rumah Joglo dengan Gaya Elegan yang Mewah

Ide desain ini cocok digunakan untuk membuat rumah pribadi, penginapan, maupun hotel dengan konsep klasik. Pada desain ini, rumah Joglo akan dimodifikasi menjadi lebih modern dengan penambahan elemen lain seperti tirai dan lampu hias pada teras rumah.

Pembuatan kolam renang pribadi pada desain ini akan menambah kesan mewah. Meskipun elegan dan mewah, rumah ini tetap terlihat klasik dan tidak meninggalkan atap Joglo yang sudah memiliki ciri khas.

Rumah adat Joglo yang terkesan kuno dapat dimodifikasi menjadi lebih modern sehingga akan memberikan hasil berupa rumah klasik yang elegan. Beberapa ide desain rumah tema adat di atas dapat digunakan sebagai referensi jika Anda menginginkan rumah klasik namun tetap elegan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru