Ide Desain Kitchen Set Dapur Modern yang Elegan

Kitchen set merupakan salah satu bagian dapur yang penting. Desain kitchen set dapur yang elegan akan semakin membuat betah Anda untuk memasak. Berikut beberapa rekomendasi ide desainnya yang modern dan elegan yang cocok buat mempercantik rumah Anda.

Desain Minimalis Modern Hitam Putih

Rekomendasi desain untuk dapur rumah yang pertama yaitu minimalis modern dengan warna hitam putih. Hitam dan putih merupakan warna dasar yang bersifat netral sehingga selalu cocok ditempatkan pada desain apapun termasuk dapur.

kithcen set model minimalis berwarna putih

pexels.com

Warna putih akan menimbulkan kesan bersih dan luas pada dapur Anda sementara warna hitam memberikan agar tidak terkesan steril. Agar semakin sleek dan modern, berilah finishing mengkilap pada dapur Anda.

Desain Letter L

Salah satu desain dapur minimalis modern yang elegan yaitu letter L. Ide desain ini membuat ruangan dapur Anda menjadi estetik dan ciamik. Tidak hanya itu, penggunaan desain letter L juga akan membuat dapur Anda menjadi tampak lebih luas.

pexels.com

Pemberian elemen tambahan berupa lampu LED di bawah lemari kabinet akan menambah kesan mewah pada dapur tersebut. Perpaduan warna putih dan coklat pada desain ini akan membuat tampilan dapur menjadi semakin menarik.

Desain Dominasi Hitam Elegan

pexels.com

Penggunaan warna hitam yang dominan akan membuat dapur Anda menjadi lebih modern. Perpaduan warna hitam dan lemari kaca di atas dapur secara memanjang akan menambah kesan elegan dan mewah pada kitchen set tersebut.

Desain Minimalis Banyak Kabinet

 

pexels.com

Bagi Anda yang menyukai dapur dengan banyak ruang penyimpanan, desain minimalis dengan banyak kabinet ini dapat menjadi pilihan. Pemilihan warna cream atau coklat susu pada kabinet tersebut akan semakin mempercantik tampilan dapur Anda.

Penggunaan handle lemari dengan ukuran kecil memberikan kesan minimalis modern pada dapur tersebut. Selain itu, desain ini akan tampak lebih nyaman jika terdapat jendela yang ada disekitar area pantry sehingga dapur tidak pengap.

 

Baca Juga : Merk Lampu LED Terbaik untuk Hunian Anda

 

Desain Minimalis Samping Tangga

pexels.com

Jika ingin memiliki dapur yang minimalis dan modern, Anda dapat membuatnya di samping tangga. Dengan memanfaatkan sudut ruangan, rumah Anda akan terlihat minimalis. Pemilihan warna putih yang senada pada interior dapur akan semakin membuat ruangan tersebut elegan.

Desain Dominasi Kayu

 

pexels.com

Kayu termasuk bahan yang selalu cocok digunakan untuk dekorasi interior maupun eksterior, termasuk kitchen set dapur. Dapur yang didesain dengan konsep minimalis modern dan didominasi oleh kayu akan terlihat sangat elegan.

Pola urat kayu dari material kayu tersebut akan menambah kesan klasik pada dapur Anda. Agar lebih elegan, Anda dapat memadukan desain kayu tersebut dengan furniture lain seperti kursi makan, bingkai dinding berwarna hitam.

Desain Dapur HPL Motif Kayu

Jika penggunaan kayu terlalu mahal, maka salah satu alternatif membuat dapur agar terlihat modern dan elegan yaitu menggunakan HPL motif kayu. HPL (High Pressure Laminate) merupakan bahan pelapis furniture yang terbuat dari resin dan decorative paper.

pexels.com

HPL sendiri memiliki tampilan yang mewah dengan corak menyerupai kayu. Tentunya, harga material HPL ini lebih murah dibandingkan dengan kayu. Penggunaan material HPL akan membuat dapur Anda lebih minimalis dan simpel namun tidak meninggalkan kesan elegannya.

Selain hitam, Anda juga dapat memadukan material kayu tersebut dengan warna putih. Perpaduan antara kayu dan warna putih tersebut akan menghasilkan dapur yang natural dan elegan. Tidak hanya itu, perpaduan warna dari desain tersebut akan membuat dapur nampak lebih mewah.

Desain Menyatu dengan Kulkas

 

Desain lain yang tak kalah menarik dan modern yaitu  kitchen set yang menyatu dengan kulkas. Model ini bisa Anda dapatkan secara custom sesuai dengan keinginan. Desain satu ini akan memberikan efek modern yang mewah pada dapur Anda.

Konsep ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah dengan konsep minimalis. Selain tidak memakan banyak tempat, desain ini akan membuat tampilan dapur Anda akan menjadi lebih tertata rapi dan luas.

Beberapa ide desain di atas dapat Anda jadikan referensi ketika ingin membuat kitchen set dapur yang modern dan elegan. Anda dapat memilih salah satu atau memadukan ide desain sesuai dengan keadaan rumah maupun keinginan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru