Ide Desain Kamar Aesthetic Kekinian, dan Elegan

Kamar adalah ruangan yang tidak hanya dipakai untuk istirahat saja, melainkan juga bisa untuk aktivitas mengerjakan pekerjaan maupun tugas. Mempunyai kamar aesthetic bisa menambah semangat saat beraktivitas di dalamnya dan nyaman untuk istirahat. Intip ide desain kamar berikut untuk ruangan Anda.

Desain Kamar Minimalis Aesthetic

Memiliki ukuran kamar yang sempit juga bisa didesain dengan menarik agar tampilannya estetik dan nyaman ketika ditempati. Ukuran kamar yang kecil bisa Anda akali agar terlihat lebih luas dengan memilih bed ukuran single.

desain kamar aesthetic elegan

pinterest.com

Memilih ukuran single untuk tempat tidur Anda bisa membuat kamar lebih longgar dan bisa di dekorasi dengan rak kayu untuk menyimpan barang. Jangan lupa untuk memilih warna dinding yang soft dan memberikan kesan cerah, misalnya broken white.

Memadukan Warna Furniture dan Dinding

Kamar aesthetic Anda bisa didesain sendiri dengan memilih perpaduan yang senada antara furniture yang dipakai dengan cat dinding kamar. Menambah kesan estetik bisa Anda wujudkan dengan memilih warna yang lembut seperti coklat keputihan.

pinterest.com

Tone warna yang seperti itu tampak nyaman dipandang dan memberikan kesan mewah. Perhatikan juga peletakan furniture di dalam kamar tersebut agar tetap rapi dan masih ada space. Untuk mempercantik kaca rias di kamar, Anda bisa menambahkan lampu bohlam di area luar di sekelilingnya.

Desain Kamar Monokrom Aesthetic

Jika Anda suka dengan warna simpel seperti monokrom, konsep ini juga bisa dijadikan ide untuk menyulap kamar menjadi estetik. Memilih warna perpaduan hitam dan putih ditambah dengan pemilihan tempat tidur yang tidak terlalu lebar akan membuat tampilannya lebih bersih.

pinterest.com

Ide hiasan yang dapat Anda pilih untuk melengkapi dekorasi kamar tema monokrom ini di antaranya seperti menambahkan desain dinding dengan model ekspos. Anda juga bisa menambahkan meja kecil di samping tempat tidur dan lampu gantung agar tampilannya lebih elegan.

Desain Kamar Bernuansa Natural

Anda ingin merubah desain kamar dengan nuansa natural, namun tetap terlihat estetik? Cara yang perlu Anda lakukan agar kamar aesthetic namun tetap terlihat natural yaitu dengan memilih dekorasi yang akan dipasang dengan tema floral.

pinterest.com

Dekorasi Anda bisa dimulai dari pemilihan bed covernya. Jangan lupa sesuaikan warna bed cover dengan warna dinding agar tidak terlalu kontras. Hiasan lainnya untuk kesan natural bisa dengan menempatkan laci berbahan kayu ditambah dengan hiasan tanaman artificial di atasnya.

 

Baca Juga : Ide Dekorasi Rumah dari Kolase yang Unik dan Kekinian

 

Desain Kamar dengan Background

Mendesain kamar agar tampak estetik namun tidak perlu modal banyak bisa Anda lakukan dengan membeli background dinding. Jika tidak suka dengan pilihan background yang terdapat di pasaran, Anda bisa memanfaatkan kain bermotif untuk dipasang di tembok kamar.

pinterest.com

Anda bisa memilih desain tie dye atau motif abstrak yang menambah estetika kamar. Agar tampilannya menyatu, jangan lupa untuk menyesuaikan corak yang akan dipakai dengan warna dindingnya.

Desain Kamar dengan Mirror Foam

Selanjutnya, ide desain kamar aesthetic yang dapat Anda tiru juga yaitu memodifikasi penataan kamar dan menambahkan mirror foam. Memodifikasi penataan kamar dengan ini adalah salah satu cara mendesain ulang ruangan dengan budget yang minim.

pinterest.com

Ide ini cocok bagi Anda yang mempunyai ukuran kamar luas dan masih ada banyak space kosong di dalamnya. Untuk menambahkan nuansa estetik, Anda bisa menempatkan kaca full body di space kosong. Di samping kaca yang Anda pasang bisa ditambahkan dengan daun-daun kering sebagai hiasan.

Desain Kamar ala Korea

Hal yang berbau Korean memang selalu punya tempat tersendiri di hati penggemarnya. Desain ini banyak diminati oleh pecinta Korea dan beberapa kalangan yang senang foto OOTD di dalam kamar. Anda bisa memulai mendesain kamar ala Korea dengan mengganti cat dinding berwarna earth tone.

pinterest.com

Kesan ala Korea akan lebih terpancar saat didukung oleh penggunaan lampu berwarna orange. Pemilihan lampu warna ini juga bisa membuat pemilik kamar merasa lebih nyaman dan memberi kesan hangat. Pemilihan motif bedcover akan lebih mendukung apabila Anda menggunakan corak kotak-kotak.

Nah, itulah beberapa ide desain kamar aesthetic yang bisa Anda tiru untuk ruangan tidur di rumah. Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesainnya yaitu sesuaikan selera dengan budget yang Anda miliki.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru