8 Ide Hiasan Dinding dari Stik Es Krim, Mudah Ditiru!

hiasan dinding dari stik es krim

Ada banyak inspirasi hiasan dinding dari stik es krim yang bisa Anda coba. Trik ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan dekorasi rumah dengan budget yang terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa mengasah kreativitas ketika membuat hiasan dinding dari stik es krim!

Menggunakan bahan-bahan yang simpel, kami telah merangkum beberapa ide hiasan dinding dari stik es krim. Baca informasi selengkapnya di bawah ini!

Langkah-langkah Membuat Hiasan Dinding dari Stik Es Krim

Salah satu cara kreatif untuk mendekorasi ruangan adalah dengan membuat hiasan dinding dari stik es krim. Cara ini tidak hanya kreatif, tapi juga bersifat ramah lingkungan.

Tertarik membuat hiasan dinding dari stik es krim? Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan!

1. Siapkan Bahan dan Alat yang Dibutuhkan

Langkah pertama untuk membuat hiasan dinding dari stik es krim adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan dan alat-alat yang dibutuhkan. Salah satunya, adalah dengan menyiapkan bahan utama yaitu stik es krim.

Anda bisa mengumpulkan beberapa stik es krim yang telah dibersihkan dan dikeringkan. Kumpulkan hingga mencapai jumlah yang dibutuhkan oleh desain dekorasi yang akan Anda buat nanti.

Setelah stik-stik es krim tersebut terkumpul, Anda bisa mempersiapkan alat-alat lainnya. Mulai dari gunting, lem kayu, cat, kuas, serta elemen dekoratif tambahan seperti kancing, manik-manik, sampai tali rafia.

2. Tentukan Tema dan Pola Dekorasi

Langkah berikutnya, Anda bisa menentukan tema atau pola dekorasi hiasan dinding yang akan Anda buat. Agar Anda tidak bingung, carilah inspirasinya melalui internet, social media, atau memakai imajinasi Anda sendiri.

Setelah sudah tahu seperti apa dekorasi hiasan dinding yang mau Anda buat, Anda bisa membuat sketsa atau gambaran pola pada kertas. Sketsa tersebut akan menjadi panduan Anda selama proses pembuatan dekorasi.

3. Rekatkan Stik Es Krim

Langkah ketiga untuk membuat hiasan dinding dari stik es krim adalah dengan merakit stik es krim sesuai rancangan pola desain. Untuk itu, Anda bisa menggunakan lem kayu untuk merekatkan stik es krim.

Jangan lupa untuk memastikan Anda memegang stik es krim saat merekatkannya. Dengan begitu, lem pada stik es krim bisa menempel dengan kuat dan mengering. Sehingga hiasan dinding dari stik es krim bisa kokoh dan tidak mudah copot!

4. Lanjut Finishing dan Tahapan Pewarnaan

Selanjutnya, Anda bisa melakukan finishing pada pembuatan hiasan dinding dari stik es krim. Setelah stik tersebut terpasang dengan baik, Anda bisa melakukan tahapan pewarnaan.

Untuk step ini, pakai cat atau pewarna kayu untuk mewarnai stik es krim. Pilihlah warna-warna cat yang sesuai dengan konsep interior ruangan Anda. Contohnya, apabila Anda ingin vibes ruangan yang ceria, Anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah pada stik es krim.

5. Pasang Hiasan Tambahan

Langkah berikutnya, pasang elemen dekoratif tambahan pada stik es krim. Mulai dari menempelkan kancing, manik-manik, ataupun tali rafia.

Untuk menempelkannya, Anda bisa menggunakan lem kayu. Pemberian hiasan tambahan ini dapat membantu memberikan dimensi dan tekstur yang menarik pada hiasan dinding dari stik es krim Anda!

6. Pasang dan Susun di Ruangan

Sudah menyelesaikan hiasan dinding dari stik es krim Anda? Sekarang saatnya pilih tempat yang tepat untuk memasangnya!

Untuk memasangnya, gunakan perekat gantung ataupun paku dinding yang kecil. Tapi, jangan lupa sebelum dipasang, susun hiasan dinding secara rapi. Ini penting untuk memastikan pola dan warna dekorasinya tampak harmonis. Selesai!

Ide Hiasan Dinding dari Stik Es Krim

Berikut beberapa inspirasi hiasan dinding dari stik es krim untuk mendekorasi ruangan rumah Anda. Check this out!

1. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim dari Rangkaian Heksagonal

Inspirasi hiasan dinding dari stik es krim yang pertama cocok untuk Anda yang suka dekorasi unik! Untuk itu, Anda bisa membentuk rangkaian heksagonal dari stik es krim.

Caranya, pasangkan setiap ujung stik es krim hingga membentuk segi enam. Setelah beberapa rangkaiannya jadi, Anda bisa menyusunnya dengan pola memanjang pada dinding rumah Anda sesuai preferensi.

Hiasan dinding dari stik es krim berbentuk heksagonal ini tak hanya terjangkau. Tapi, juga kelihatan mewah dan estetik. Mau coba?

2. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim dengan Sentuhan Emas

Ide yang kedua dapat diterapkan dengan membentuk bagian ujung stik es krim dengan pola saling bertumpu di ujung. Pasang bentuk bujur sangkar yang seragam.

Kemudian, untuk membuat dekorasi ini tampak lebih elegan Anda bisa menyemprotkan cat emas pada siku-sikunya. Dijamin terlihat estetik!

3. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim dan Tusuk Sate

Untuk Anda yang ingin memanfaatkan barang-barang tidak terpakai bisa membuat hiasan dinding dari stik es krim dan tusuk sate. Gunakan juga beberapa manik-manik mutiara sebagai elemen dekoratif tambahan.

Caranya adalah dengan menyusun stik es krim menjadi bentuk heksagonal, kemudian pasang “jaring-jaring” dari tusuk sate yang dilem pada bagian belakang. Sehabis itu, tambahkan dekorasi bunga serta manik-manik.

4. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim dan Tusuk Sate Berupa Kanvas Gantung

Anda juga bisa membuat kanvas gantung dari stik es krim, lho! Cukup mudah, Anda bisa mulai dengan menyusun stik es krim seperti kanvas. Lalu, tambahkan juga gantungan dari tali rami.

Untuk menghiasnya, Anda bisa menambahkan berbagai macam kerajinan tangan. Contohnya, kain felt, rangkaian bunga artificial, rajutan tangan, dan lain-lain.

5. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim Berbentuk 3 Dimensi

Mau hiasan dinding dari stik es krim yang anti mainstream? Coba deh susun stik es krim bertumpuk dengan gaya heksagonal.

Setelah membentuk wadah, Anda bisa memanfaatkan hiasan dinding ini sebagai tempat menaruh dekorasi kecil atau tanaman hias. Menarik dan fungsional!

6. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim untuk Mendekorasi Pintu Masuk

Ide selanjutnya adalah dengan memanfaatkan hiasan dinding dari stik es krim sebagai dekorasi area pintu masuk. Untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan berbagai aksesoris seperti rumbai-rumbai, manik, bunga manis, serta susunan alfabet.

7. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim Bernuansa Natal

Sedang mencari ide dekorasi Natal? Ada kok ide hiasan dinding dari stik es krim yang bisa memuat nuansa Natal tersebut!

Contohnya, Anda bisa buat kepingan salju dari stik es krim. Susun stik sampai membentuk snowflake atau kepingan salju. Lalu, cat stik tersebut supaya hasilnya makin mewah.

Terakhir, tinggal gantungkan hiasan dinding dari stik es krim tersebut untuk memeriahkan suasana Natal di rumah. Bisa dicoba, nih!

8. Hiasan Dinding dari Stik Es Krim yang Artistik

Ide hiasan dinding dari stik es krim yang terakhir memiliki nilai artistik. Untuk mencoba ide ini, Anda bisa mewarnai, menggambar, dan menulis stik es krim sebelum disusun menjadi seperti sebuah lukisan.

Yang terpenting, pastikan susunan stiknya memiliki jumlah yang sama agar hasilnya simetris dan terlihat artistik. Gak kalah menarik dari ide-ide lainnya, nih!

Itu dia berbagai ide hiasan dinding dari stik es krim serta penjelasan langkah-langkah pembuatannya yang lengkap. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda dan keluarga!

Terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai. Yuk, telusuri blog kami untuk menemukan artikel-artikel menarik lainnya!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru