Inspirasi Desain Sofa Minimalis Warna Soft

Sofa merupakan interior utama di ruang tamu yang harus diperhatikan desain dan ukurannya. Pemilihan yang tepat akan membuat tamu nyaman saat berkunjung. Simak inspirasi desain sofa minimalis di bawah ini sebagai referensi Anda dalam memilih model terbaik dan nyaman tentunya.

Desain Sofa Tunggal Memanjang

Pilihan yang pertama adalah desain sofa dengan bentuk memanjang. Karena dimensinya yang cukup luas, pemilik cukup menyediakan 1 buah sofa tersebut. Selebihnya cukup menambahkan kursi kecil untuk Anda pakai saat menyambut tamu.

sofa minimalis

Renos.id

Cek produk disini!!

Desain sofa tunggal tidak memakan banyak tempat. Mengingat bentuknya yang sederhana, ruangan pun tidak akan terlihat penuh oleh 1 interior saja. Warna yang sering digunakan oleh pabrik adalah merah muda untuk menciptakan nuansa yang lembut namun tetap elegan.

Selain pemilihan warna yang kontras, sofa model tunggal juga memiliki motif jahitan yang menarik. Pada seluruh bagian tempat duduk bisa didesain menyerupai ubin dengan ukuran antara 20-30 cm. Hal itu juga akan membuat sofa tidak licin saat digunakan.

Desain Minimalis Kombinasi Kayu

Inspirasi sofa minimalis selanjutnya adalah menggunakan material kayu di bagian kaki sebagai aksen penambah kesan minimalis. Meskipun kaki sofa menggunakan kayu, Anda tidak perlu khawatir akan kekuatan desain sofa yang satu ini.

Renos.id

Cek produk disini!!

Warna alami dari kayu yang cenderung kecoklatan akan semakin menarik dilihat saat dipadukan dengan bahan sofa berwarna abu-abu. Dimensi sofa yang tidak terlalu besar akan fleksibel di ruangan yang cukup sempit, sehingga Anda dapat menggunakan 2-3 buah sofa sekaligus.

Ruangan Anda akan semakin terlihat menawan dan minimalis dengan tambahan meja mungil dari kayu. Pilih meja berukuran antara 50-80 cm agar tidak memenuhi ruangan. Anda dapat menggunakan 2 meja sekaligus dengan ukuran berbeda agar mendapat ruang lebih luas.

Desain Sofa  Berbahan Dasar Kayu

Desain sofa menggunakan bahan dasar kayu mulai diminati banyak orang. Selain karena bentuknya yang minimalis, sofa ini juga mudah untuk dibersihkan. Penggunaan soda api dalam proses pembuatan sofa juga menciptakan kesan elegan yang unik.

Renos.id

Cek produk disini!!

Penambahan busa dan cover berwarna putih menjadi pelengkap tampilan sofa berbahan dasar kayu menjadi lebih kontras. Anda pun dapat duduk dan bersantai di atasnya dengan nyaman karena tidak terkena langsung ke kayu.

Meja minimalis dari kayu yang sama akan membuat ruang tamu Anda siap untuk menyambut kerabat dan teman. Dimensi meja yang cukup luas memudahkan pemilik rumah dalam menyajikan berbagai makanan dan minuman di satu tempat tanpa takut akan terjatuh.

 

Baca Juga : Ini Adalah 3 Kotak Simpan Uang Anda di Rumah !!

 

Desain Sofa Minimalis Dengan Jadul

Inspirasi desain sofa nomor 4 adalah sofa minimalis dengan sentuhan klasik dan jadul. Walaupun bukan model kekinian, pada kenyataannya desain klasik masih memiliki banyak penggemar setia. Ada berbagai alasan mereka menggunakan desain sofa klasik di rumahnya.

Renos.id

Cek produk disini!!

Berbeda dengan aplikasi soda api di model sebelumnya, pada desain jadul soda api digunakan hanya untuk penguat dan menonjolkan aksen dari kayu saja. Material tersebut selanjutnya dipadukan dengan busa berbalut cover atau bahan sintetis berwarna putih.

Beberapa pabrik meubel menambahkan pola atau motif kecil pada bagian cover. Hal ini ditujukan untuk membuat nuansa klasik lebih terasa. Selain itu, pandangan mata juga lebih nyaman karena kedua material dapat menyatu dengan sempurna.

Desain Sofa Tanpa Kaki

Pilihan sofa minimalis yang terakhir adalah model tanpa kaki. Apabila didengarkan, sekilas desain tersebut nampak janggal dan aneh karena tidak seperti pada umumnya. Sofa tanpa kaki sebenarnya dapat memberikan kesan pandangan yang lebih luas.

Renos.id

Cek produk disini!!

Desain sofa tanpa kaki mengaadopsi konsep lesehan yang membudaya di tanah air. Perbedaan di antara keduanya tentu terletak pada tempat duduknya. Saat duduk di sofa tanpa kaki, kesan yang muncul pertama kali adalah bersantai dengan cara yang berbeda.

Warna yang dipilih oleh produsen pada umumnya cenderung pada jenis warna yang lembut. Hal itu sengaja digunakan untuk menguatkan kenyamanan saat menggunakan sofa tanpa kaki. Anda dapat duduk dengan rileks ditambah mata yang tidak bosan memandang warna dari sofa tersebut.

Apapun model sofa yang Anda sukai, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran tentunya. Hal ini akan menghemat pengeluaran. Selain itu, pastikan ketahanan sofa dapat digunakan diatas 5 tahun agar Anda tidak repot untuk mengeluarkan biaya tambahan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru